01. First met you

560 233 271
                                    

''Maaf''

Aku berbalik, setelah mendengar seseorang mengatakan 'maaf' dan menepuk pundakku pelan.

Mendapati seorang pria bertubuh tinggi dan bersurai hitam legam sedang menatapku, tapi hal yang membuatku terkejut adalah terdapat luka mirip seperti cakaran dipipi kanannya.

Aku tidak mengenalnya, tapi.. dia memakai seragam sekolah ini.

Apa dia murid baru? Kapan dia pindah? Dia masuk kelas mana? Apa dia kakak kelasku? Atau adik kelasku?

Entahlah. Aku tidak tahu.

''Ini punyamu? Tadi jatuh karena tasmu terbuka'' Katanya lalu menyodorkan sebuah buku rumus matematika milikku.

''Terima kasih'' aku mengambil buku itu dari tangannya.

Sedikit membungkuk untuk menghargainya, lalu aku pergi.

Menurunkan tas dari pundakku untuk kumasukkan lagi bukunya, dan kututup resletingnya, lalu setelah itu aku menempatkan tas-ku kembali dipundakku.

Siapa dia? Aku lupa tidak menanyakan namanya tadi.

Sudahlah, nanti aku juga akan mengenalnya sendiri.

''Hera'' panggil Hyena lalu merangkulku.

Wajahnya cerah sekali, lebih dari biasanya.

Ada apa? Apa yang membuatnya senang seperti ini?

''Kok senyum senyum?'' Tanyaku penasaran

''Kamu tau? Tadi malem aku kencan sama huening'' Katanya, semangat sekali

Hyena memang sudah berpacaran dengan Huening Kai setahun ini, tepatnya mungkin dua bulan setelah kita melakukan mos saat kelas satu dulu dan sekarang kami sudah kelas dua SMU.

''Pantes kamu bahagia banget'' Kataku

''Makanya cepetan kamu nyari pacar, Yeonjun kayaknya juga pengen pacaran sama kamu''

Aku tidak tahu dia peduli atau meledek, tapi kalimat keduanya membuat mataku langsung melebar.

''Kamu ngomong apa sih!? Aku sama yeonjun itu cuma sahabatan'' Jawabku, bukannya aku tidak suka jika dicap sebagai 'kekasih Yeonjun' hanya saja aku dan Yeonjun memang tidak berpacaran, dia hanya sekedar sahabat kecilku, tidak lebih.

''Masa dari kecil statusnya nggak berubah, sahabatan terus''

''Udah ah, jangan ngomongin dia'' Kataku, mencoba menghentikan topik ini

''Pagi Hera'' sapa Yeonjun saat kami berdua masuk kelas

Aku hanya tersenyum, dan entah kenapa Hyena yang berada disampingku langsung menyenggol lenganku dan tesenyum sampai matanya menyipit.

Aku hanya menatapnya datar, berlalu untuk duduk dibangkuku, diikuti hyena yang memang akan duduk juga dibangkunya, disampingku.

Tak lama bel sekolah yang menandakan pelajaran dimulai berbunyi, membuat kelasku yang sebelumnya ramai dan kacau mendadak sepi.

''Hari ini kalian akan dapat teman baru'' kata Pak Kim setelah ia masuk kelas kami

Aku mendengar beberapa temanku menghembuskan nafas mereka kasar.

''Saya harap kalian bisa menerimanya dengan senang hati dan memperlakukan dia dengan baik''

''Beomgyu, silahkan masuk''

Beomgyu? Murid baru itu pria?

Tak lama seorang pria masuk kelas kami, dan aku benar benar terkejut.

Seulas Senyum | BeomgyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang