|14|

27.3K 2.9K 524
                                    

Disini Jaehyun sekarang, tepat di depan gerbang rumah orangtua nya yang ada di Busan. Tentunya dia sendiri, Jeno sama Renjun masih di sekolah soalnya.

Jaehyun menghela nafas pelan, dia harus berhasil, dia harus bisa bahagiain Renjun dengan menepati janjinya.

****

"Kenapa Jae? Tumben kamu kesini? Biasanya sama Jeno.. Kok sendiri?" tanya Jessica, mamanya Jaehyun itu sekarang lagi duduk di hadapan anaknya yang keliatan gelisah.

"Papa mana, ma?"

Jessica mengerut bingung.
"Ada kok, papa baru selesai mandi, paling bentar lagi tur—

"Kenapa nih?tumben banget" ucap Yunho yang baru turun tangga, dan kemudian duduk di sebelah istrinya menghadap ke arah Jaehyun.

Duh, Jaehyun nambah gugup.

"Kenapa Jae? Kok gugup gitu?" tanya Jessica yang kebingungan.

"J-jae... udah ketemu calon mama Jeno" ucap Jaehyun serius.

Dan Yunho sama Jessica membolakan matanya kaget.

"Beneran sayang?! Syukurlah... Mama kira kamu bakalan nge duda se umur hidup" ucap Jessica dengan polos

Jaehyun mendengus kesel.
"Ya nggak dong ma, tapi... Jae rasa dia satu-satunya yang buat Jae jatuh cinta"

"Ohoooooo, bisa jatuh cinta juga si manusia es ini?"

"Pa! Jae serius"

"Iya okeoke, jadi mana orangnya? Kok ga dibawa kesini?"

Jaehyun berdeham..
"Masih disekolah sama Jeno" ucap Jaehyun pelan

"Oh? Dia guru disekolah Jeno ya?" tanya Jessica.

Jaehyun menggeleng heboh.
"Bu-bukan..tapi... Temen sekolah Jeno"

Yunho sama Jessica blank, suami istri itu masih memproses ucapan anaknya.

"Jae.. K-kamu serius nak?"

Jaehyun mengangguk mantap.
"Dia.. Satu-satunya orang yang bisa buat Jae jatuh cinta ma, satu-satunya selain Jeno dan kalian yang bisa buat Jae bahagia, dan satu-satunya orang yang pengen Jae jadiin pendamping hidup"

Yunho memijat pelipisnya..
"Kamu yakin? Papa memang sekarang gak mau lagi mengekang kamu semenjak kejadian dulu, tapi... Bukan gini juga Jae" ucap Yunho frustasi.

Jaehyun berdiri, difikiran kedua orangtua itu adalah Jaehyun yang bakalan pergi dengan amarahnya, tapi perkiraan mereka salah, Jaehyun langsung maju, dan berlutut di depan mereka, yang buat Yunho sama Jessica kaget setengah mati...

"Jaehyun mohon..."

Seorang Jung Jaehyun, berlutut? Memohon? Wah.. Jessica sama Yunho rasanya menolak percaya.

Hening....

Jaehyun menunduk, meremat jas nya gugup, keheningan mama papanya bisa dia simpulkan sebagai mereka yang gak setuju, Jaehyun kecewa sama dirinya sendiri yang gak bisa ngeyakinin kedua orangtua nya, Jaehyun kecewa sama dirinya sendiri yang gak bisa nepatin janjinya ke Renjun. Dia bener bener kecewa sam—

✔✔It's You (JaeRen)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang