|16|

25.6K 2.6K 547
                                    

Rasa gugup menguasai Jaehyun sekarang, tatapan tajem Baekhyun itu sama macem tatapan Renjun dan mamanya, Jaehyun jadi takut.

"Kamu bawa kemana anak saya sampe pulang jam segini? Sekolah dia bubar jam 3 sore, Jung Jaehyun?" tanya Baekhyun.

"Sa-saya... Bawa anak tante jalan-jalan"

Renjun menggigit bibir bawahnya diantara kasian sama mau ngakak, dia tau mamanya sebenernya lagi akting.

"Kamu gak izin sama saya? Saya mamanya Renjun lho"

"Ma-maaf tante.." ucap Jaehyun lirih, sial! Dia gugup sama takut.

"Kamu mau saya restuin tapi kamu bawa anak saya pergi tanpa pamit?"

Tubuh Jaehyun tersentak. Iya, seharusnya dia izin dulu ke orangtua Renjun, bukan malah ngambil anaknya terus dibawa jalan-jalan tanpa tau orangtuanya khawatir, Jaehyun nyesel. Dia ngerasa bukan laki-laki baik.

"Maaf..."

"Kalo kamu begini, saya bisa aja bawa Renjun balik Ke China, tinggal disana dan nyariin Renjun pendamping hidup yang lain"

Mata Jaehyun membola, tubuhnya bergetar takut, kali ini bukan karna tatapan tajam dari Baekhyun, tapi karna ucapannya,
jauh dari Renjun aja dia gak pernah bisa bayangin gimana, apalagi Renjun yang dijodohin sama orang lain, Jaehyun bener-bener gak bisa.

Dengan kaku, Jaehyun berdiri, dan kemudian dia ngelakuin sama persis sama apa yang dia lakuin waktu di Busan tadi pagi.

Berlutut di depan Baekhyun sama Zitao yang sedari tadi diem.

Kedua orangtua itu membola kaget, lebih kaget lagi ngeliat punggung Jaehyun yang bergetar.

Jung Jaehyun... Nangis?

"Hey, Jung" panggil Zitao khawatir.

"Sa-saya minta maaf udah bawa Renjun tanpa izin, tapi saya mohon... Jangan bawa Renjun pergi jauh dari saya... Apalagi menjodohkan Renjun dengan orang lain... Saya... Bener-bener gak sanggup" ucap Jaehyun lirih

Renjun yang kasian pengen meluk Jaehyun, tapi tatapan Baekhyun buat dia berhenti.

"Kamu yakin sama kesetiaanmu?" tanya Baekhyun mengintimidasi.

Jaehyun mengangguk tegas sambil menghapus kasar air matanya, dia gak boleh nangis di depan calon mertua.

"Kamu yakin ga akan nyakitin anak saya?"

Jaehyun mengangguk mantap, dia janji sama dirinya sendiri kalo cuma kebahagiaan yang bakalan Renjun rasain nanti.

Baekhyun mengangguk.
"Kalo sampe setitik air mata keluar dari mata anak saya, saya janji, kamu gak bakal pernah ketemu dia lagi, meskipun cuma minta maaf"

Jaehyun lagi-lagi mengangguk tegas, dan tulus dari hatinya, dia emang gak pengen ngeliat air mata keluar dari pelupuk mata cantik Renjun, apalagi kalo dia penyebabnya, Jaehyun gak bakalan bisa maafin dirinya sendiri kalo sampe itu terjadi.

"Saya janji, tapi itu bukan sekedar janji, saya bakal buktiin semua ucapan saya, membahagiakan Renjun yang saya cintai setulus hati saya, tante bisa pegang omongan saya"

Baekhyun mengangguk, dan senyum tulus terbit dari wajahnya yang sedari tadi datar. Dia tau itu, dia cuma mau menguji Jaehyun aja, dan ngeliat Jaehyun yang ketakutan ketika dia bilang bakalan bawa Renjun ke China kalo Jaehyun nyakitin anaknya, itu membuat hati Baekhyun menghangat, dia gak perduli berapa umur Jaehyun, yang dia perdulikan adalah anaknya yang bahagia disamping Jaehyun.

Baehyun menepuk pelan bahu Jaehyun yang buat Jaehyun mendongak.

"Saya merestui kalian" ucap Baekhyun dengan senyum tulus.

✔✔It's You (JaeRen)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang