bukan apdetan

363 27 13
                                    

grrrr

ah apa? Nggak, Author nggak berubah jadi Werewolf. Cuman lagi bingung aja

Author kepikiran untuk bikin Spin-off nya book lost, dan mungkin sequelnya. Tapi seperti yang kalian (mungkin) ketahui, Spin-off itu ya cerita yang dibuat masih satu universe tapi tokoh Utama nya itu tokoh pembantu di serial/book Utama tapi ada juga yang tokoh utamanya sama tapi ceritanya beda.

Contohnya? Ada Fate/stay night Heaven Feels Trilogy (Dimana sebelumnya, tokoh utamanya itu Shirou Emiya Sedangkan disini itu Sakura Matou), Bungou Stray Dogs Wan!, Sword Art Online alternative: Gun Gale Online dan lain-lain.

Tapi masih banyak yang harus dipertimbangkan sih Author ga segabut pas pertama kali nulis book di platform oren-oren ini, karena yah jenjang baru sama dengan kewajiban baru! Selain waktu menulis, bobot ceritanya juga harus sama kayak book lost ini. Jadi pas dibaca saat setengah sadar pun mungkin tahu ini latarnya masih di book lost, karena rasanya sama.

Ga ngerti? Iya sama, Author juga. *ditabok

Gini deh, misalkan kalian suka makan Martabak. Disuruh blind taste (makan tanpa liat makanannya) pun kalian bisa tau itu martabak. Tapi coba, kalo tekstur martabaknya diganti atau toppingan yang biasa dipake diganti. Apa kalian masih bisa tau kalo itu martabak? Yah, kecuali sih dikasih tau sebelumnya.

Dan lagi, apa Spin-off nya ditulis dengan satu book dengan Lost atau bikin book baru? Siapa tokoh utamanya? Jalan ceritanya gimana? Apa harus kompleks atau langsung straight to the point aja? Apa main characternya round character/karakter bulat (dimana jika diawalnya baik, nantinya jadi jahat [atau sebaliknya] contohnya Eren Jaeger. Awalnya cuman kang spam tatakae akhirnya jadi jamet paradis) atau flash character/karakter datar (awalnya jahat sampe akhir jahat [atau sebaliknya], contohnya Uzumaki Naruto. Dari awal sampe manganya tamat tetep jadi kang ceramah.)

Eits! Tak semudah itu ferguso

Inget kan? Diawal author bilang Spin off dan Sequel.

Kalo Sequel udah mulai kebentuk jalannya. Nanti latarnya udah beberapa dekade kedepan, dan masih di dunia Snk. Dan karakter utamanya adalah...

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

Kalian sendiri! Iya, kalian nggak salah baca.

Tapi... Jangan harap ada fan service >:)))

Dan yah, itu semua masih rencana. Bisa jadi Author ubah lagi nanti.

Yauda, segitu aja.

<Update, 29 Januari 2021 18:15 WIB>

Halo, halo! Youne kembaliii!!!~♡

Setelah 5 hari nolep dan melakukan pengasingan diri, Author akhirnya dapet suatu ide.

Yah, Author bakal bikin universe yang terdiri dari beberapa Book!

Okey, jadi namanya... Err... Chotto...

Ah iya, namanya itu Starlit Astrologos set! (Yang tau reference namanya mari berteman)

Biar atau apakah suatu buku yang Author tulis itu termasuk Starlit Astrologos set? Gampang, disampul bukunya itu ada background bintang-bintang kayak sampul buku ini!

Sudah ada beberapa nama buku yang bakal masuk Starlit Astrologist set:
-Lost [status: ongoing] [peran: latar utama]

-Whelves [status: perencanaan] [peran: semacam flashback dari latar utama]

-Merry-go-round [status: draft] [peran: sekuel dari latar utama]

-Far, far away [status: draft] [peran: tidak berhubungan langsung dengan latar utama, tapi sedikit menyinggung beberapa hal dari Merry-go-round]

-Noceur [status: perencanaan] [peran: tidak berhubungan juga dengan latar utama, tapi menyinggung beberapa hal dari Whelves]

Nah, sebagian besar itu Crossover. Karena Author emang suka banget Crossover hehe. Eh? Apa? Minta bocoran crossover nya?

Sayang sekali otaku-otaku yang budiman sekalian, author gabisa bocorin crossover nya apa aja. Karena lagi fokus bikin plot dan jalan cerita.

Nah udah segitu aja, kalo ada perkembangan nanti author balik lagi.

<update 12 maret 2021 23:14 WIB>

Apdet lagi ini chapter, kali ini cuman ngasih tau raw description Book Starlit Astrologist set yang belom dirilis.

Merry-go-round:
“300 tahun sejak perjanjian itu dibuat, penjaga tanah ini sudah tidak bisa menjaga tanah ini kembali. Jutaan ancaman dari dunia luar bisa mengancam dunia ini. Tunjukkan kepadaku bahwa kau lebih pantas menyelamatkannya dibanding dengan ku”

Far, Far Away:
“500 tahun sejak perjanjian itu dibuat. Kini dunia sudah aman berkatmu, darah Outlander dan darah penduduk sipil disana sudah membaur. Tapi perjanjian ini butuh bayaran yang mahal dengan jangka yang panjang, dunia bisa kembali kacau. Namun kita sudah tidak bisa bertindak, kita hanya bisa mengandalkan mereka-mereka yang memiliki sifat Naif”

Oiya dan beberapa hal lagi, ada judul baru yang masuk kedalam Starlit Astrologist set:

-C-154N4 [Status: perencanaan] [Peran: Spin-off dari Merry-go-round]

-Eclipse [Status: penulisan] [peran: berhubungan langsung dengan Far, Far Away dan latar utama] [Content: Honkai impact 3rd x --- (belum ada ide)]

Lalu terakhir ada content (isinya crossover, misalkan: Anime/game/movie A x Anime/game/movie B) untuk Far, Far Away dan Noceur:
(P.s: jangan kaget kalo isinya terlalu gaje untuk di gado, dan untuk Noceur belum ketemu Movie/Anime/Game B nya apaan)

-Far, Far Away (Bungou Stray Dogs x Genshin Impact)

-Noceur (Yakusoku no Neverland x ---)

Sebenernya mau-mau aja kalo Yakusoku no Neverland di gado sama Touhou Project, tapi dah lupa cerita Touhou gimana dan PS author udah gatau ilang kemana hehe.

Yauda, kalo ada apdetan nanti author kabarin dah!

Lost. (Kimetsu No Yaiba x shingeki no kyojin)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang