-24-

36 3 0
                                    

Insecure

Kadang kamu berpikir bahwa orang-orang begitu sempurna.
Orang lain begitu menarik.
Entah dari wajahnya, mata, hidung, ataupun surainya yang memesona.

Tubuhnya yang proposional, penampilannya yang terbilang mewah dan sesuai dengan zaman,
Sedangkan kamu menganggap dirimu begitu sederhana, biasa, membosankan, atau bahkan tak ada keindahan padanya.

Cenderung berpikir demikian?
Jika iya, kamu salah!
apa yang kamu lihat dari luar, tidak sepenuhnya sama didalamnya.
Kecantikan, kemolekan, dan keindahan yang tampil diluar bukanlah tolak ukur seberapa berharganya diri seseorang.

Standar kecantikan, fashion, atau apapun itu mungkin bisa mengubah apa yang ada diluar.
Namun tidak pada dalamnya.
Akan percuma, jika kecantikan fisik yang kamu miliki tak seimbang dengan kelakuan dan sikapmu.
Menawan yang kau tunjukkan lewat fisikmu tak kan bisa mengubah kebusukan hatimu.

Akan percuma jika popularitas, ketenaran, dan semua hal yang bersifat semu lah yang kau dambakan.
Karena pada akhirnya, itu semua akan berakhir.

Tetapi kecantikan dari dalam dirimu tak akan pernah bisa berbohong.
Berhenti merasa kurang, karena kamu lebih dari itu.
Berhenti membenci, menghakimi, dan tak bisa menerima diri sendiri.

Belajar mengucap syukur, dan pandang dirimu sebagai pribadi luar biasa yang selalu menemanimu.
Renungkan, sudah berapa banyak kalian berjuang bersama?



-Heartspoken»

Heart SpokenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang