Pagi-pagi Seungsik udah mangkal depan terminal. Mau cari om om tajir.ga
Jadi, hari ini bapaknya Seungsik sama Chan mau dateng. Kangen katanya. Iya pagi banget soalnya perjalanan malem. Biar ga kerasa kalo kata bapak Chan.
Seungsik nungguin di pangkalan ojek. Pake jaket ijo, helmnya ijo, sering disangka ojol yang lagi ngehitz. Padahal mah bukan.
Dari jauh keliatan bapak-bapak yang sudah berumur, bawa tas gede, bawa kardus, dan ada sesuatu yang ditutup pake kain. Bentuknya kaya kandang burung.
Ga mungkin kan babeh bawa burung? -Batin Seungsik.
Bapak-bapak itu ngedeketin Seungsik. Seungsik masih ngeliatin bapaknya. Padahal cuman mau seminggu di rumahnya, tapi udah berasa mau pindahan.
"Eh tong! Ngapa lu diem aja? Kebelet boker lu?"
Seungsik langsung sadar. Dia salim ke bapaknya. "Emak mana beh? Kok ga ngikut. Ssik kira babeh sama emak." Seungsik bantuin naro barang babehnya di motor.
"Emak lu ga mau ikut katanya. Lagi sibuk ngurusin si Jeonghyuk."
"EMAK PUNYA ANAK LAGI? ATAU EMAK SELINGKUH? KOK SSIK GATAU?!" Seungsik kaget denger ucapan bapaknya, langsung teriak. Ga peduli dipelototin orang.
"Kagak usah teriak juga tong. Babeh ga budek. Nanti kalo babeh disangka nyulik lu gimana? Tampang cakep gini kan ga cocok jadi peculik."
Seungsik nyengir sambil garuk kepalanya yang nggak gatal. "Beh jawab ih. Ssik gamau punya adek lagi titik! Apa kata orang, nanti disangka anak ssik gimana?"
"Bukan adek lu. Tapi itu cupang barunya emak lu. Namanya Jeonghyuk. Katanya cakep mirip sama tentara yang didrakor. Emak lu kebanyakan nonton drakor sekarang. Babeh jadi kagak pernah diperhatiin. Padahal babeh sama Siwon kan 11 12." Curhat pak Gustiara.
Inget nama akhirnya seungsik? Nah itu nama bapaknya. Kalo dipanggil Gus Gus Gus. Pengen samaan sama pak Gus Dur katanya.
"Ck! Kaya kenal aja siapa Siwon." Gumam Seungsik.
"Eh tong, bapak laper. Sarapan dulu yuk. Lu udah sarapan?"
"Belum beh. Yaudah ke alun-alun aja. Disana ada tukang material."
"Lu kata gua mau makan paku kali ya."
"Heheheh peace beh. Canda~"
Dasar anak laknat.
Seungsik dan bapaknya jalan ke arah alun-alun. Alun-alun kalo Minggu emang rame. Ada yg joging, ada yang cuman selfie-selfie. Ada yang cuman numpang sarapan —kaya mereka.
Mereka berhenti di tukang bubur. Seungsik pesen 2 mangkuk makan disini, dan satu mangkuk dibungkus. Buat Chan katanya.
Lagi asik makan, tiba-tiba ada anak kecil yang ga asing dateng ke tukang bubur juga. Anak kecil itu disusul 2 anak lainnya. Yang satu badan bongsor, yang satu ga tinggi-tinggi amat.
"Subin?" Panggil Seungsik ragu. Takut salah orang, kan tengsin.
"Ehh kak Seungsik. Kakak disini juga? Sama siapa kak?" -Subin.
"Hooh, sama ayah Kaka."
"Hallo om, saya Subin." Subin nganggukin kepalanya sopan. Bapaknya Seungsik cuman senyum.
Pandangan Seungsik melihat ke arah anak yang tingginya hampirsama sama Subin. Anak itu menunjukkan ekspresi tidak suka, dingin, dan datar. Berbanding terbalik sama Subin. Yang satunya —yang tinggi— sibuk main hp.
"Oiyaaa, om, kak. Ini kakak-kakak aku. Yang tinggi ini kak Byungchan. Kalo ini kak Hanse. Panggil aja kak Sese."
Yang dikenalin senyum dan bersikap ramah. Kecuali Sese. Entah anak itu tertutup sama semua orang. Subin dan Byungchan aja bingung. Biasanya Hanse walaupun agak nyelekit kalo ngomong, ia sebenernya anak yang baik hati dan tidak sombong. Rajin menabung, di warungnya Bu Sri.
KAMU SEDANG MEMBACA
YOU || 2Seung
Fanfiction"Makasih udah bikin aku percaya lagi" -Seungwoo. "Gausah makasih udah tugas aku" -Seungsik. - bxb! - Seungwoo dom! Seungsik sub! - jangan salah lapak - bahasa non baku, campur juga deng - ada beberapa bahasa kasar Start : 17/01/2021 Finish : - [Upd...