YOU -2Seung || 6.

99 16 0
                                    

Belum direvisi~~
Typo bertebaran~~~




Seungwoo bawa mobilnya menuju restoran yang jauh dari kantornya, rumahnya maupun rumah Seungsik. Katanya takut ada yang recokin, atau orang kantor ada yang cepu.

Bilang aja mau berduaan lama-lama. Modus.

Perjalanan mereka ditempuh selama 45 menit. Sepanjang jalan Seungsik diem aja. Soalnya masih malu gara-gara tadi. Seungwoonya lagi overthinking, takut Seungsik ga suka digituin. Buktinya sekarang diem. Alhasil mereka sibuk sama pikiran masing-masing.

Seungwoo memarkirkan mobilnya. Dia bukain pintu buat Seungsik. Lagi-lagi Seungsik tengsin.

Mereka memilih tempat duduk didekat jendela. Biar bisa ngitungin mobil lewat.ga
Itu salah satu tempat favoritnya Seungsik, Seungsik yg minta, yaudah Seungwoo pun ngalah.

Setelah memesan, mereka bercerita banyak hal. Seungsik yang mulai, soalnya gatel kalo diem tuh. Mulai dari anak-anaknya, hobinya, dan sebagainya.

"Ohiya pak. Saya boleh tanya?"

Seungwoo natap Seungsik. "Boleh. Selagi belum ada undang-undang larangan buat bertanya kenapa nggak?"

"Maaf kalo ga sopan. Anak bapak yang namanya hanse itu beda sama Subin ya?"

"Setiap anak pasti beda."

"Ya iya sih, maksud saya, Hanse lebih diem dibandingkan Subin?"

Seungwoo ngangguk, kemudian menyandarkan tubuhnya dikursi. "Iya, dia kaya gitu sama orang yang nggak dia kenal. Sebenernya anaknya ga gitu kok. Semenjak itu aja. Eh kamu udah ketemu anak saya?"

"Emm. Itu apa pak? Iya waktu itu ketemu di alun-alun."

"Bundanya pergi."

Obrolan mereka terpotong karena makanan yang mereka pesen dateng. Mereka makan dalam suasana hening. Udah jadi kebiasaan Seungsik kalo makan harus tenang. Takut keselek katanya.

Seungsik udah selesai makan. Raut wajahnya kaya ada yang ganggu. Kaya mau tanya lagi, ga enak. Ga tanya lagi, penasaran.

Jadi selama makan tadi, Seungsik tuh terus mikirin, kenapa Sese kaya gitu? Dia jadi penasaran.

Seungwoo sadar sama sikap anehnya Seungsik. "Kalo masih ada yang mau ditanyain, tanyain aja."

"Eh emang boleh pak?"

"Boleh, asal 2 ribu dulu."

"Ck kaya pak ogah! Yaudah gajadi."

"Candaaa, mau tanya apa sih?"

"Sese emang anaknya gimana pak?"

"Hmmm, kayanya Sese lebih menarik perhatian kamu daripada papahnya."

Seungsik kaget dong. "Eh.. ga gitu pak."

"Hahaha Sese tuh anaknya pemalu sebenernya, baik, cerewet, hatinya lembut banget. Bundanya selalu ngasih tau, kalo anak cowo tuh gaboleh nangis. Gimana mau jagain adeknya? Adeknya nangis, Sese yang dimarahin ibunya. Subin jatoh, Sese yang disalahin. Tapi giliran Sese yang diposisi Subin, dia sering dibilang anak cowo gaboleh nangis. Dari situ kalo apa-apa dia langsung senyum, dan bilang ga ada apa-apa.

Pernah juga waktu sekolah dulu, dia kena korban pembullyan gitu. Apalagi awal-awal bundanya pergi. Dia down banget. Ga ada yang mau temenan sama dia. Berat lah kalo kata dilan mah. Hahaha "

Seungwoo ketawa kalo nginget masa lalu. Ngetawain dirinya yang ga bener jagain anak.

"Kami nikah karena dijodohin. Sayanya sih sayang, tapi bundanya mereka beneran cuman terpaksa. Mungkin salah saya juga dulu, terlalu sibuk kerja diluar kota. Saya bukan bapak yang baik ya."

Seungsik menggelengkan kepalanya. "Nggak, bapak udah jadi bapak yang hebat kok. Oiya pak, kalo boleh, kalo boleh ini mah. Saya mau deketin Sese, boleh ga pak?"

"Kamu naksir sama anak saya?"

Seungsik geregetan jadinya. "Ga gitu konsepnya bambank. Maksud ngana bikin Sese balik lagi jadi kaya dulu. Emang bapak gamau?"

"Hahahahaha. Ya mau si."

"Yaudah boleh ya pak saya deketin Sese?" Seungsik mengerjapkan matanya. Biar si bos luluh.

"Caranya?"

"Gatau hehehehehehe"

Obrolan mereka terpotong lagi karena ada seseorang yang tiba-tiba dateng.

"Ehem, berduaan aja."

"Yang sopan sama bos. Mau dipotong gaji?"

"Yaelah lagi bukan jam kantor juga. Kalo sekarang gue nih temen Lo. Lagian ini jauh dari kantor. Ngapain kesini woo? Mau culik si cantik ya?"

Seungsik kesel dipanggil si cantik. Emang si cantik jembatan Ancol apa. "Misi pak saya cowo btw"

"Eh maaf maaf. Lo cantik tapi ganteng gitu sih."

"Berisik Lo. Mau ngapain disini Jun?"

Sejun langsung duduk disamping Seungsik. Hal itu bikin Seungwoo rada kesel. Bukannya jawab pertanyaan Seungwoo, dia malah ngajak kenalan Seungsik. Mereka berdua nyambung kalo ngobrol, segala diceritain. Bahkan sampe kabar kakek cangkul sama nenek gayung, mereka bahas.

Pemandangan didepannya, bikin Seungwoo tambah panas. Sejun yang sadar kalo temennya lagi keki, makin menjalankan misinya. Entah benerin rambut Seungsik yang berantakan, ketawa-ketawa sambil tepok-tepokan, apapun itu yang bikin Seungwoo menjadi-jadi.

Karena dirasa puas, Sejun akhirnya pamit.

"Eh iya, gue lupa ada janjian sama temen gue. Gue duluan yaa ssik, woo, lain kali kita nongkrong lagi."

Seungsik bales dengan anggukan kepala dan acungan jempol. Sejun jalan ke arah Seungwoo sambil menepuk pundaknya.

"Kalo suka pepet aja. Atau gue nih yang pepet." Bisik Sejun.

✨✨

Sore hari hujan, Seungwoo lagi nganterin seungsik pulang.

Mereka sampe di kompleks perumahan Seungsik. Karena mobil gabisa lewat, alhasil mereka masih nunggu di mobil. Berharap hujan bakalan reda. Tapi ternyata salah, hujan malah masih betah ngeguyur kota itu.

"Kayanya hujannya awet deh ssik. Kamu bawa payung?"

"Nggak pak. Tadi pagi cerah, jadi saya pikir ga hujan."

"Saya ada payung, tapi kecil."

"Ya emang bapak kira badan saya segede babon? Terus harus pake payung segede apa? Segede Abang kaki lima?"

Seungwoo terkekeh mendengar ucapan seungsik. "Maksudnya, nanti kamu basah. Terus masuk angin. Atau ga kamu pake jaket saya aja ya. Terus kepala kamu ditutupi payung."

Seungwoo ngambil jaket sama payung yang ada dipaper bag jok belakang. Emang selalu ada di mobil, buat jaga-jaga katanya. Terus dia kasih ke Seungsik.

Seungsik pake jaketnya Seungwoo. Sizenya agak kebesaran, sehingga badan Seungsik terlihat lebih mungil. Padahal aslinya tinggi.

"Makasih ya pak udah repot-repot anterin saya pulang, sama nanti jaketnya saya balikin. Kalo gitu saya permisi."

"Besok saya jemput ya. Jam 7 pagi."

"Pagi bener pak, Madun aja belom bangun tuh."

"Madun? Siapa? Ga ada penolakan. Saya mau jemput kamu."

"Burung babeh saya pak. Ishhh! Kebiasaan deh pasti gitu. 'ga ada penolakan, kamu mau nolak perintah bos' yaudah pak kalo gitu saya permisi."

Seungsik jalan menuju rumahnya. Dan Seungwoo pulang kerumahnya. Sepanjang jalan, ia senyum-senyum sendiri. Perasaan yang ga bisa dijelasin, yang jelas hari ini dia good mood.

"Woo.. woo.. kayanya Lo kesambet si manis beneran deh." Monolognya.














Tbc~~~

♕━━━━━━☾✦☽━━━━━━♕

Y O U - 2SEUNG

♕━━━━━━☾✦☽━━━━━━♕

YOU || 2SeungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang