Episode 14

423 48 0
                                    

Present day.

Saat ini semua mata kuliah semester ganjil dialihkan sementara dan mahasiswa diminta untuk berkumpul di aula utama Universitas untuk mengikuti seminar rutin yang diadakan oleh pihak kampus. Mau tidak mau Baekhyun dan kawan-kawannya juga menghadiri acara itu karena absensi akan diambil dari kehadiran di seminar tersebut. Sedangkan untuk sebagian dari angkatan Chanyeol yaitu pengurus Dewan Mahasiswa hadir sebagai pengawas di acara itu.

"Well, apakah kalian siap dengan menu hari ini?" tanya Luhan dengan senyum sinis yang menyungging di bibirnya saat ia dan teman-temannya mulai memasuki aula.

"Yang jelas aku gak mau ketinggalan untuk menempati kursi VVIP untuk melihat drama hari ini." ucap Xiumin bersemangat yang diangguki oleh lainnya.

Dalam waktu singkat mereka bisa mendapatkan tempat duduk di bagian kanan posisi tengah sebelum akhirnya penuh terisi dengan mahasiswa lainnya. Oh sungguh, mereka tidak sabar untuk menikmati seminar yang hari ini sengaja dilakukan. Bukan apa-apa, mereka hanya berharap jika ada drama yang mungkin akan membuat mata segar hingga kantuk hingga saat seminar kuliah itu.

Setelah beberapa Dewan Mahasiswa dan pihak luar kampus yang menjadi moderator dalam seminar itu membuka acaranya, mereka akhirnya fokus mendengarkan, bahkan tidak sedikit yang mengabadikannya dalam rekaman video untuk bahan ajaran yang telah diberikan oleh dosen masing-masing.

"Baiklah, sekarang sesi tanya jawab untuk seminar Hubungan Antar Manusia akan dibuka dan para mahasiswa bisa mengajukan satu persatu pertanyaannya." kata Pak Guanlin selaku moderator dari pihak dosen.

Satu persatu mahasiswa bertanya entah itu karena memang benar karena rasa ingin tau atau juga karena poin tambahan untuk pelajarannya. Hingga ada satu pertanyaan yang membuat Baekhyun dan teman-temannya sedari tadi hampir tertidur pulas di bangku masing-masing langsung menjadi waspada.

"Park Soo Young, Fak. Seni angkatan Pertama. Saya ingin bertanya." ucap Joy lantang yang berada tidak jauh dari tempat duduk Baekhyun. Sebelum ia bertanya, ia sempat melihat secara terang-terangan kearah Baekhyun, otomatis ia merasa jika wanita itu akan melakukan sesuatu padanya.

"Bukankah hubungan antar manusia itu dilandasi dengan peran sebagai makhluk sosial, seperti yang tadi disampaikan hubungan antar manusia adalah interaksi antar seseorang dengan orang lain meliputi kemampuan mengenali sifat, tingkah laku, pribadi seseorang dalam suatu kehidupan untuk memperoleh kepuasaan hati."

Wow, sampai disini saja membuat Baekhyun memuji kepintaran Joy! Ternyata wanita itu lebih berisi otaknya dibandingkan dengan buruannya yang kemarin, pantas saja jika Rose yang menjadi kambing hitam untuk semua rencananya.

"Tetapi apakah bisa dibenarkan jika interaksi tersebut menjadikan sebagai bagian dari kepuasannya dalam menghancurkan hidup orang lain?" sambung Joy yang membuat semua orang di dalam aula berbisik-bisik tentang apa yang sebenarnya ingin ia sampaikan dan sebelum pak Guanlin bisa menjawabnya, Joy melanjutkan, "Seperti yang kita tau beberapa hari sebelumnya salah satu teman kita yaitu Rose beserta keluarganya sedang dihadapkan cobaan. Orang tuanya ditahan karena kasus penyuapan dan korupsi sedangkan ia sendiri dikeluarkan dari kampus ini tanpa alasan yang jelas."

Sampai disini beberapa orang mahasiswa atau dosen yang berada di sana sudah paham betul apa yang ingin Joy sampaikan tetapi mereka hanya diam saja menunggu aapa lagi yang keluar darinya. Oh, bukan tanpa sebab mereka membiarkan itu.

"Mungkin sebagian dari sini tidak tau jika sebenarnya Rose sedang bermasalah dengan Byun Baekhyun, kekasih dari Park Chanyeol yang keluarganya merupakan salah satu donatur terbesar di kampus ini. Dan beberapa hari sesudah itu tiba-tiba Rose dan keluarganya mendapatkan kejadian yang tidak mengenakan."

[✓] 𝐂𝐁 [𝟑] 𝐀𝐋𝐖𝐀𝐘𝐒 𝐓𝐑𝐀𝐏𝐏𝐄𝐃 𝐁𝐘 𝐔!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang