Flora menatap deretan buku komik dan juga buku cerita anak SD. Lalu menatap adiknya yang sedari tadi asik membaca sambil tersenyum dan sesekali tertawa, Flora tersenyum kecil melihatnya. Disini diperpustakan umum didaerah Jakarta, sangat cocok untuk sekedar bersantai sambil membaca buku apalagi dihadapannya terdapat rumput-rumput berwarna hijau.
"Glora"
Glora menatap kakaknya "Kenapa kak?"
"Pulang dah sore, nanti besok kita kesini lagi"
Glora menutup buku ceritanya dengan sedih lalu berkata "Yahh, sebentar lagi kak, ceritanya lagi seru"
"Nanti kakak beli bukunya, bacanya dirumah" bujuk Flora kepada adiknya.
"Okeh! Awas yaa kalo bohong"
***
Motor metic berwarna Merah membelah jalanan ibu kota, jam menunjukan pukul setengah lima sore. Cuaca sore ini cerah dengan jalanan yang lumayan ramai akibat jam pulang kerja, Glora memeluk pingang Flora kakaknya dengan erat.
"Kak haus!"
"HAH APAA?"
"GLORAA AUSSS KAKAK!!"
Flora menepikan sepeda motornya didepan gerobak Es Boba, Glora tersenyum melihatnya. Jarang-jarang Kakaknya ini membelikan dan memanjakan dirinya.
"Kakak kerasukan apa? Sampe baik sama aku ya?"
"Nihh, minum"
Dengan senang hati Glora merimanya, Flora meminum Es tersebut lalu menatap ponselnya.
MY Mom!
Kak?
Pulang cepet, jangan
Main kemana-mana.Iyaa Mah,
Aku pulang.Flora mematikan ponselnya, menatap Glora lalu berkata "Es nya tunda dulu"
Glora memberikan kepada Flora lalu melanjutkan perjalanan pulang kerumah, sepanjang jalan Glora menceritakan pengalaman barunya disekolah baru, mulai dari Glora mempunyai teman banyak, guru-guru disana baik dan juga sabar, sampai Glora disukai oleh kakak kelasnya.
"Kakak bahagia kalo kamu juga bahagia Glora"
🚙🚙🚙
"MAMAA GLORA PULANG!!!"
Mama Flora langsung menyambar jagoannya, Flora tersenyum lalu menyalim kepada Mamahnya.
"Glora, mau mandi dulu. Dah mamah, kakakk"
Glora menuju kamarnya, sekarang tersisa Flora dan Mamah Flora. Sedikit cangung namun Flora harus menyingkirkan suasana ini.
"Mah aku kekamar, mau bersih-bersih"
Mamah Flora memandang anak perempuannya sendu, sebenarnya ia merasa bersalah dengan kejadian tahun lalu. Dirinya terpaksa melakukannya demi kebaikan Flora.
"Maaf, mamah minta maaf Flora" bisiknya lalu kembali kedapur untuk melanjutkan kegiatan masaknya.
Flora berjalan kedalam kamarnya, seperti biasa gadis itu mencarger ponselnya setelah itu membersihkan diri, Flora rasa badannya sangat lengket akibat padatnya jadwal sekolah mulai dari kegiatan KBM, ekstrakurikuler, kumpulan osis, dan juga keperluan lainnya disekolah. Entahlah Flora tidak menyangka dirinya akan sesibuk dan secape ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
CoolBoy VS CoolGirl
Ficção Adolescente"OSIS, organisasi siswa suruhan sekolah!!" "Itu OSUS BUKAN OSIS GOBLOK!" Flora Hanandya, seorang ketua Osis yang harus berhadapan dengan Badboy sekaligus Coolboy SMA Nusa Bangsa. Pertemuan yang membuat keduanya jengkel, Flora yang menjabat ketua Os...