"Pagi ku cerahku matahari bersinar ku sandang tas mmm..."
"KAK!"
"IYA MA.."
"ADEK KAMU UDAH DIBANGUNIN BELOM"
"Astaqfirullah!"
Aku langsung meleset ke kamar sebelah kamarku membanting pintunya dan berhasil membuatku menganga dengan keadaan si kinkong masih ngorok tidur lagi di bawah selimutnya.
"Astaqfirullah rabbal baroya..."aku mengelus dada berusaha sabar dengan cobaan ini.tanpa ba bi bu langsung ku tsentak kuat selimutnya namun dia hanya menggeliat dan tidur balik."aishh ..woi udah jam 07.00 setannnnnn...lo bangun kagak?!"kataku tapi nihil dia masih stay dengan alamnya lalu tumbuh ide cemerlang yg selalu digunakan masyarakat umum yaitu dengan air tapi aku ngk bakal pakek gayung karna kasian jugak nantik mama yg repot atau ngk aku yg harus jemur springbednya.aku cuman ambil air digayung lalu memercikkan ke muka si kingkong yg lumayan tampanlah tapi cantikan jugak aku.ck yaiyalah zafara kalian kan beda jenis.nah sekilas info namaku zafara dan adikku Abdel yg sering aku panggil kingkong di rumah karna kalau marah kayak kingkong di film apa namanyaya?lupa!sangar dan serem hihihu tapi emang udah dari sononya sih tanpa marah pun mukanya emang datar tapi sikapnya dirumah ngk sedatar di luar rumah.papa ku seorang pns dan mama seorang wiraswata punya minimarket didepan rumah karna rumah kami ditepi jalan raya antar kabupaten yg lumayan ramai tapi ngk macet.
Berhasil gemercik air membuat si kingkong bangun dan menatap aku tajam aku hanya cuek saja sudah biasa berkelahi dengannya bahkan adu jotos jugak pernah walaupun aku sering kalah diakan laki²jadi wajar dia lebih kuat dari aku dan juga kita cuman beda 2 tahun lebih beberapa bulan badanyapun lebih tinggi dari aku beberapa cm karna aku ngk terlalu pendek lumayanlah 165±"APAAN LO BANGUNIN PAKEK AIR SEGALA"
"LO NGK BANGUN²BOMAT GUE, NANTI LO TELAT MAMPUS LOO"kemudian aku berlalu keluar kamarnya dia menatapku tajam.sebelum pintunya ku tutup aku masih sempat menjulurkan lidah padanya yg lantas membuatnya semakin marah dan bergegas akan mengejarku aku langsung meleset kencang nantik di makan hidup²aku ndak sudi masuk neraka cepet²."MAMA SI ABDEL MAAA"teriakku ke bawah menuju mama didapur."apaan sih ra kalian pagi²udah buat ulah bisa ngk sih pagi²itu jg ribut mulu ini ngk siang,malam,pagi ribut mulu"Mama malah nyerocos sama aku sambil masak .aih bukan salah aku iti si kingkong yg salah ngapain jugak tidur²kebo bener.Aku hanya diam saja dan mrmilih sarapan dengan roti tawar dengan selai strowberry."ma papa belum bangun?"tanyaku pada mama yg sedang menyalin masaknnya ke mangkuk."belum ra tadi habis shubuh baru tidur,biasa urusan sekolah"kata mama.aku mengangguk paham papa memang selalu sibuk mengurus sekolahnya entah apa aku ndak mau tau liatnya aja capek.papa mulai kerjanya mulai jam 00.00 wib karna katanya aksesnya lancar ngk banyak yg makai.ah gk usah pikirin tentang pekrjaan papa nantik pala kita puyeng betul ngk?.betulllllll!
Tak sengaja mataku menangkap sosok si kingkong di tangga turun dengan wajah dinginya dan kesal mungkin karna yg tadi tapi nantik jugak bakal baik²aja normal kembali udah biasa.
"Bangun tidur ku terus tidur lagi tidak lupa memakai sell"
"Diem lo!"
"Hahahha"
"Bahasa itu del kakak mu itu bukan temen sebayamu"instruksi mama dari arah dapuur berjlan membawa masakanyya ke meja makan dan kembali lagi ke dapur ."kk itu duluanma,masa bangunin aku pakek air"adunya sebal pada mama dan duduk kursi disebrangku dan mengambil nasi dimagic yg berada dimeja ini lalu lauk yg dimasak mama serta sayurannya,aku kurang suka makan nasi pagi aku lebih suka roti tawar sama selai aja "salah kamu kenapa ngk bangun²udah bagus dibangunin,nantik kamu telat gimana?udah SMA km del baru jugak kelas 1 udah mau main telat²aja"mama merepet dari dapur dengan suara khas emak²lah.
Bagus ma...ini jugak demi kebaikan dia kok sekali kali klw ngk juga bangun²panggil pemadam kebakaranma suruh semprotin airnya sama si kingkong.hahah.aku mengulum senyum membayangkan sikingkong sperti pikiranku.khakahak."apa lo senyum²"kata sikingkong dengan raut kesalnya karna mama bela aku mungkin.
Aku tersenyum bangga dan meneguk air putih digelas sampai habis lalu melirik jam
''wuih udah jam 7.00 aja nih"kataku.aku segera bergegas ke dapur untuk pamit dan salam sama mama."katanya tadi udah jam 7.00 eh sekarang masih jam 7 jugak rotasi waktu di jam kk laamaaaaaa banget yaa"kata abdel dengan remeh.aku hiraukan sjaa udah bagus aku bangunin emang tadi sih masih jam 6 lewat 15 klw ngk salah biar dia cepet bangun aja.ku lihat mama lagi beres²dapur "ma zafara skolah dulu.."kataku sambil mengambil tangan mama dan menciumya"abdel?"tanya mama."aku duluan aja deh maa dia masih sarapan"kataku karna emang bener dia lagi makan dengan masakan yg baru mama masak tadi.toh kami juga perginya smaa²pun kan pakai kendaraaan masing²dia pakai motor gedenya aku motor metic ku scoppy bebebkku.alay!heheh
"Assalamu'alaikum ma"berlalu pergi keluar
"Waalaikumusalam"jawab mama pelan
Kulihat si kingkong masih santai dengan makannya.dia emang ngk bisa klw ngk makan nasi paginya karna perutnya perut karet ngk gampang kenyang dan badanya tetap atletis kok.
KAMU SEDANG MEMBACA
Labil
RomanceAku ngk tau mau deskripisikan gimana sikapnya di pemeran utama kek mana tpi satu kata kayaknya cocok aneh