7

2 0 0
                                    

Disinilah aku sekarang duduk di ruang tamu rumah tante lia dengan pakaian biasaku celana trenning baju kaus longgar panjang tangan plus hijab instan.

Aku habis membantu ibu ibu memasak di halaman belakang untuk acara syukuran yg dibuat tante lia untuk si cowok kemariin itu low yg ternyata adalah anak kakak perempuan tante lia alyas keponakannya namanya cowok itu ternyata adalah Gibran Fauzian.Ibunya alyas kakak tante lia sudah meninggal saat Gibran masih SD karna sakit dan tante lialah yg merawatnya dulu di rumah ibunya alyas nenek si gibran sampai sma karna  tante lia harus pindah ke samping rumahku sekarang karna pekerjaan om henri alyas suaminya .Si gibran pun tinggal bersama neneknya sampai neneknya meninggal beberapa bulan yg lalu.Dan juga syukuran ini dibuat karna untuk  gibran ultah.itulah info yg aku dapat selama ini.hheheh.

Orang orang masih ramai berlalu lalang di rumah ini anak anak jugak berlari lari di rumah ini semuanya sibuk dan aku santai santai dululah capek aku tuh.Inih jugak tangan udah di perban karna teriris tadi saat mengiris bawang.

Saat gw lagi main hp.ku yg berisi chat chat di grub kelas yg unfaedah suara orang duduk terdengar di dekat gw.Gw lirik sedikit ternyata bang gibran duduk di sofa samping sofa yg gw dudukin. ya ampun gw deg deg an.Bang gibran emang ganteng deh.eh udahlah cuek aja.Bang gibran jg cuek aja tuh sama gw.kek ngk kenal.emang kita belum kenalan.tapikan udah sempet berbicara sama bertengkar.

"Udah kelas berapa kamu?"tanya menatap ke pintu utama.

Gw lirik dia ngagkat sebelas alis gw dan ikutin pandangannya pada pintu utama lalu menggulir hp.ku lagi
Mungkin dia lagi melamun pikirku.

"Ck..."
Suaranya terdengar kesal gw lirik dia lagi dengan dahi berkerut.
Lalu dia nyambar hp.gw otomatis gw tarik lagi dong dan kita tarik tarikan.

"Apaaan sih hp gww''ucapku kesal sambil narik hp gw kuat.

Tapi apalah daya dia udah dapat sepenuhnya hp gw.
Gw natap dia tajam dengan bibir monyong gw.

"Makanya kalau orang bertanya di jawab juga jangan main hp kalau di hadapan orang ngk sopan"nasehatnya kayak orang deket gw aja.Iyuwww sok care deh.

"Lonya aja yg nanya ngk jelas,masa nanyak gw natapnya pintu?emang gw pintu!"kesalku padanya yg sok itu.

"Hhahhh ngambek nih?"godanya dengan menaik turunkan alisnya.

Kok gw kayak lagi pacaran ya?emang gw pernah rasain pacara?KAGAK!heheh cuman nonton orang aja.Gw  deg deg an lagi sama dia tapi emang udah biasa deg deg an karna gw jarang deket deket ama cowok selain family.

"Apaan sih gaje lu!"ketusku
"Hp gw sini"
Seraya merampas hp gw dari tangannya tapi ngk dapet.

"Ada syaratnya"katanya

"Kenapa sih lo nyebelin banget itu hp gw kenapa kayak itu hak lo aja sih?"sungutku kesal padanya.

"Mau ngk?"tawarnya lagi.

"Bomat"ketusku dan memijak kakinya
"Ishhhakhh"ringisnya
Lalu berlalu meninggalkan rumah ini.Biarlah hp gw sama dia terserah nanti jugak dia kembaliin lagipula sekarang lagi ngk perlu hp gw jugak ngk ada apa apanya.

¥¥¥
Saatnya makan enak enak heheheh gw udap siap dengan baju gamis warna dongker dan jilbab instan menutup dada tanpa ped.eh btw gw jugak ini sakit mata ya jadi gw pakek kaca mata setiap hari.

"Yok ma"kataku pada mama yg udah siap juga serta papa dan abdel yg jugak udah serasi bajunya.

Sesampainya disana orang orang belum ramai.Aku duduk di dekat ratih yg melambaikan tangannya menyuruhku duduk di dekatnya.Akupun menurut.

Tiba tiba ada yg menarik jilbabku dari belakang.Rupanya bang gibran sialan itu sambil berlalu ke tempat khusus laki laki tanpa melirik ku.

"Isstt setan"gumamku
"Cieee cieee kak zafara udah deket aja sama bang gibran ekhemmm calon kakak ipar ini"goda ratih mencolek colek lenganku.

LabilTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang