5

2 0 0
                                    

"Lalalalalal la la la hei shaun the sheep hei shaun the sheep
Begadang jangan begadang klw tiada artinya...bila malam malam minggu tiba anak muda mengatur rencana anak yg mana yg mana mana aku ngk tauuuu"
Gw bernyanyi sambil nyiram bunga mama di taman samping rumah.Kalian pikir gw rajin?rajin jgklah menurut gw karna gw nyuci baju sendiri sama baju si abdel jugak semir sepatu papa,abdel,gw sendiri,cuci piring,nyapu,masak nasi,masak lauk pauk kadang kadang klw mama ngk sempet,masak air termos sama minum.gimana cukup rajin kan?IYADONG! tapi klw nyiram bunga ini terpaksa banget karna gw mager nyiram bunga ngk enak pokoknya menurut gw karna gw malazZZ tapi karna mama lagi buru buru gw okein aja.Mama lagi pergi jenguk temannya yg di RS sama temannya tadi naik mobil itu aja yg gw tau dan gw ngk mau tau banget.
Gw sirami dengan menatap kosong bunga itu tapi tangan gw gerak kanan kiri menyiram bungabunganya.

"Halo.."
"Iya pak"
Suara samar samar seseorang terdengar ditelinganku.lalu aku mendongak dan melihat cowok yg dirumah tante lia lagi telponan di balkon kamarnya dan sedang duduk santai.
Jangan jangan tadi dia liatin gw lagi nyanyi ngk jelas?aih malu lagi gw.kok dia suka mergokin gw ya.isshh.Lalu tiba tiba dia lirik gw yg lagi perhatiin dia tapi dia alihkan cepat ke hp.nya yg sudah berhenti berbicara dan bibirnya berkedut menahan tawa sambil melihat hp.nya lagi tapi dia lirik gw sebentar.
Kannnn dia pasti nertawain gw.gw tatap dia dengan sinis lalu dia makin tertawa melihat hp.nya.gw tau pasti dia nertawain gw tapi pura pura liat sesuatu di hp.nya.

"APA LO?KETAWA TAWA HAH?"teriakku dengan nada sinis.dia liat gw dan menaikan bahunya acuh lalu matanya kembali lagi ke layar hp didepannya.

Syurrrrrr rrrr

Gw semprotin air di selang ini ke arahnya dan berhasil mengenai tubuhnya mesti ngk banyak karna airnya ngk kenceng.
"KAMU APA APAAN ?"teriakknya marah sambil berdiri dan mengipas ngipaskan bajunya.
"Ahahahahah emangnya enak wlleeeekk"kataku dan tertawa terus.
"Dasar gila"balasnya
"Kamu yg gila!"jawabku.
Dia natap gw tajam dan berlalu ke dalam kamarnya.

Eh,gw kasian jadinya seharusnya gw berkhusnuzon bukan bersokuzon mungkin aja dia ngk tertwain aku tapi emang hp.nya yg mungkin melawak entah apa itu aku ngk tau.
Ah udahlah nanti gw minta maaf biar selesai.

₹₹₹
Gw lagi duduk di balkon kamar gw dan mandangin kamar di sebrang sana yg masih gelap sepertinya orangnya belum hdupin lampu kamarnya dan lagi ngk di kamar atau mungkin dia udah tidur ngk mngkin hari belum malam banget isya jugak belum.

Nah,lampunya udah hidup dan gw langsung berdiri dari duduk gw.sebenarnya gw ngk berani jugak sih cuman nekad aja karna gw ngk mau salah gw ngk dimaafin hati gw ngk bakal tenang sebelum dia maafin gw.

Gw ambil laser gw saat gw liat dibalik jendela yg belum tertutup sepenuhnya siluet cowok.Gw arahin laser gw ke kamar itu dan dengan cepat dia nyingkap tabirnya.lalu muncullah wajah tampanya yg sepertinya lelah juga sinis padaku .Aku nyengir dan laser itu jugak udah gw matiin.
"Bang Minta Maaf??"ucapku pasti tapi tak bersuara dengan wajah melas dan menangkupkan kedua tanganku didepan dadaku.

Dia hanya mendengus ku lihat dan menutup tabirnya.Gw sedih mata gw memanas karna di cuekin.Mungkin dia anggap gw kekanak kanakan jugak aneh.ya inilah aku.Namun tiba tiba kacang tanah terlempar ke wajah gw yg lagi nunduk.Aku mendongak dan mendapati cowok tadi sedang liat gw dari balkon kamarnya sambil makan kacang dan bajunya udah ganti dengan piyama hitam.wah ganteng banget dia itu mirip daniel pangalila aktor fhilipina aktor favorit gw yg menurut gw ganteng banget dan cool bamget mirip nih sama cowok didepan gw.

"Bang maafin gw yaaah?"ucapku dengan suara melas seperti tadi.Karna takut orang rumah dengar.
Dia lirik gw dengan heran.Alisnya naik sebelah.

"Maafinn ya"kataku lagi dg tangan didepan dada.

Dia cuman angkat bahu dan duduk di kursinya yg tersedia di balkon itu sambil makan kacang.

"Isstt nyebelin banget sih,sakit telinga kalik yak?eh gw kan ngk bersuara,tapikan mulut gw udah jelas banget makhrijul hurufnya ucapin kata maaf tadi,terus ngapain dia lempar gw sama kacang kulitnya?mngkin dia emang gila?atau stres?makanya diungsikan ke rumah tante lia!eh gk tau ah aneh"mumetku sendiri.

"Hei!kamu bilang apa tadi?"tanyanya dengan suara agak kencang.
Aduh.nanti orang rumah denger lagi.issshh udah di kodein tadi masak ngk ngerti sih.

"Hei!"katanya lagi kencang.

"Gw minta maaf?"kataku dengan isyarat lebih jelas.

Dia ngerutin dahinya lagi tanda heran.dan gw?udah capek.Lalu mendengus kesal hendak berbalik ke dalam kamar karna gw jugak beluk sholat isya.
Tapi gw denger suara orang terkekeh.gw nengok dia dan dia lagi tertawa liat gw.Aissh dia ngerjain gw.gw natap dia sinis.btw dia bisa jugak ngk cuek cuek yah.gw lanjut ke kamar karna sholat lebih penting.

"Gw maafin..orgil"katanya saat gw mau masuk kamar.

Gw lirik dia sinis dan setan banget ya nih orang.HUH SABAR biatlah yg penting itu ngk benar.

Gw acungin tinju gw sama dia sebelum balik kanan ke kamar.
Dia tertawa dengan tangan memohon didepan dada.seperti 'ampun ampun' gitu lo logatnya.Tapi mengejek.
Gw gak peduli dulu karna gw mau sholat.
Nanti aja klw ada waktu di blz.Eh ngk boleh dendam.iya iya klw ada aja kesempatan.hahhah ngk deh ngkt tau jugak

LabilTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang