Title: Are You Lisa?
Cast: Lisa, Chae Young, Jennie, Jisoo, Mina, Jungkook, Jin, Jeongyeon, Bambam, Tzuyu, Dahyun, Jihyo, Nayeon."Paman Jason meninggal."
Hening melanda beberapa detik. Lisa dengan mata yang membelalak masih membisu. Mencoba mencerna perkataan Jisoo yang membuat ia tertegun sesaat.
"Ba.. bagaimana bisa?" Chae Young tak kalah terkejut dari Lisa. "Kau tahu darimana?"
Jisoo membuang napas kasar. "Paman Jason keracunan. Aku tahu dari Bambam yang menelpon ke ponselmu."
Napas Lisa tercekat. Ia merasakan deja vu.
"Kita harus ke rumah Bambam." Kata Chae Young, menatap Jisoo dan Lisa bergantian.
Lisa melanjutkan kegiatannya yang sempat terhenti. Mengepel lantai. Bersama perasaan sendu yang menghampiri, pikirannya tertuju pada Bambam dan Mirae. Ibu dan anak itu kini tinggal berdua. Beruntung ibunya adalah CEO, jadi kebutuhan mereka tak akan jauh dari kata kekurangan.
Tapi entah mengapa ia memiliki firasat buruk. Sebuah firasat yang membuat pikirannya kalut. Seperti ada hal ganjil yang belum ia ketahui.
"Benar-benar tidak pernah kusangka. Mengapa takdir merenggut seorang ayah dari Bambam." Chae Young tak bertanya. Ia menggerutu.
Sambil menduduki diri di sofa, ia termangu. Ia duduk tak jauh dari tempat Jisoo yang juga perasaannya tiba-tiba hampa.
Sementara Lisa masih mengepel. Bukan Lisa diperlakukan seperti pembantu. Akan tetapi, Chae Young dan Lisa telah membagi pekerjaan rumah. Lisa menyapu dan mengepel, sedangkan Chae Young memasak dan mencuci perabotan.
Jisoo?
Dia tak mengerjakan apa-apa. Tentu saja, karena ia baru bangun.
"Keracunan di mana? Dan kapan?"
Dagu Jisoo terangkat. Ia mendongak, menatap Lisa yang masih mengepel.
"Di rumahnya. Saat tengah malam Bambam menemukan paman sudah meninggal di dapur."
"Keracunan oleh makanan yang berasal dari dapur?" Chae Young menatap Jisoo tak percaya. Ia tampak baru menyadari sesuatu yang ganjil.
Jisoo terhenyak. "Aku tidak tahu. Bambam tidak bilang." Matanya melotot terkejut, "Tapi bisa jadi yang kau bilang benar, Chae."
"Ada racun di rumah Bambam? Tapi walau benar, siapa yang menyimpannya?" Heran Lisa. "Tidak mungkin-" ucapan Lisa terpotong dengan sendirinya.
"Tidak mungkin Bambam atau Bibi Mirae. Jika memang benar ada racun di rumah Bambam, mungkin yang meletakkannya adalah tamu." Chae Young berujar tak yakin.
Namun, Jisoo mengangguk setuju atas pendapat yang dikatakan Chae Young. "Bisa jadi."
"Ah, aku tidak bisa ikut melayat." Desah Jisoo. "Aku harus pergi bertemu Dahyun. Kalian pergi berdua tidak apa-apa?"
Chae Young mengernyit sesaat, setelah itu mengangguk. "Tidak apa-apa. Tapi, Kakak bertemu Kak Dahyun ada urusan apa?"
Lisa sempat antusias. Ia ingin ikut bergabung ke dalam obrolan kakaknya. Selama ini ia tak pernah diajak mengobrol, kecuali kemarin usai menonton film dengan Jisoo dan saat makan malam.
"Mungkin urusan persahabatan. Kak Jisoo, kan, sudah lama sekali tidak bertemu Kak Dahyun." Sahut Lisa.
"Kau benar. Tapi, yang lebih utama aku harus membahas kasus Jennie. Siapa tahu Dahyun bisa membantu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Are You Lisa? (Sequel Of Lisa Is My Sister) [TAMAT]
FantasiApakah kamu Lisa? ~Chaeyong Bukan. Aku Lina. ~Lina Lina diseret ke dunia fantasi begitu bertemu sosok Lisa, sesosok makhluk bersayap, yang wajahnya menyerupai dirinya. Lina memiliki misi untuk membantu Lisa melindungi kakak-kakaknya dari ancaman Ha...