Cetar Cetor Membahana

44 14 6
                                    

Cetar!!!

Cetar!!!

Cetar!!!

Membaca kata-kata di atas, kalian mungkin berpikir Princess Syahrini sedang memamerkan kekayaannya sambil menggaungkan jargon ikoniknya macam Tarzan. Nyatanya bukan seperti itu, Antonio!

Cetar-Cetor menjadi fenomena child abuse yang baru-baru ini populer di dunia Wetpet. Well, mungkin bukan baru, tapi Quinn banyak melihat SS Cetar-Cetor di pesbuk belakangan ini. Banyak itu berarti SANGAT BANYAK! Bahkan Quinn ragu semua orangtua di dunia Wetpet pakai metode Cetar-Cetor untuk menghukum anaknya.

Biasanya yang melakukan aktivitas Cetar-Cetor ini adalah seorang Bapak atau Abang (kudu lalaki pokoknya mah, bikoz men are trash! 😏)  Nah, sementara korban Cetar-Cetor ini pastinya anak perempuan, dongs. Karakternya pun harus 5L (lemah, lesu, lunglai, loyo, lembek)

Penyebabnya? Kira-kira apa penyebab adegan cetar-cetor itu terjadi? Well, pengen aja h3h3!

Bercanda kok! Tapi bener, loh. Kadang masalahnya serius dan "berat", tapi sepele. Misalnya begini ....

Cewek 5L lahir dan bikin ibunya meninggal, jadi si Bapak atau Abang selalu marah dengan apa pun kesalahan sepele si cewek. Maka terjadilah adegan Cetar-Cetor setiap bab.

Atau ....

Si cewek 5L lagi barengan sama sodaranya, dan tetiba mereka kecelakaan bareng. Si Sodara meninggal, si cewek 5L selamet, tapi disalahin atas meninggalnya si Sodara. Maka jadilah adegan Cetar-Cetor di setiap bab.

Ya, begitulah. Latar belakangnya memang ada, dan "berat", tapi... Gimana ya, sepele banget dan kurang kuat, (sangat) kurang logis. Lantas untuk apa adegan Cetar-Cetor dilakukan? Tentu saja untuk kepentingan PLOT! Atau supaya ada adegan sedih aja, Cin.

👑👑👑

Lihatlah anak ini ... Orang tuanya mengCetar-Cetor dia tanpa belas kasihan, tanpa alasan. Sungguh menyedihkan, adakah orang tua sekejam ini pada anaknya sendiri? Darah dagingnya sendiri! Lihatlah, anak yang malang itu, sungguh kasihan. Sungguh malang dan sungguh menyayat hati. Hey! Udah kasihan belom? Kasihan, gak!!!

👑👑👑

Well, maksud Quinn di sini adalah. Itu memang adegan yang menyayat hati, banyak kasus nyata terjadi, tapi kok ya build character-nya nggak ada. Seakan-akan adegan itu tempelan aja, dan supaya bikin pembaca sedih aja. Intinya cuma mau kasih tau kalau Si dia jahat, gak pernah baik! Sementara Si dia sengsara tapi malaikat.

Boo-boo, you're trying too hard!

Nah, satu masalah lagi yang membuat Quinn cringe dengan adegan cetar-cetor di Wetpet. Yaitu, ketika si anak meninggal, eh tetiba si tukang Cetar-Cetor menyesali perbuatannya dengan sangat dramatis.

Maksudku ... Helooowww, sepanjang jalan cerita, dari si korban Cetar-Cetor brojol sampe gede, elu kerjaannya ngomel dan Cetar-Cetor dia doang tanpa belas kasihan macam Psikopet. Eh, Tiba-tiba mewek bombay pas korban cetar-cetornya meninggal?

Hmmm, nggak masuk akal....

Nggak logis ....

Nggak ....

Nggak mau ....

Udahan ....

Capek ....

👑👑👑

Tips berfaedah dari Quinn

Kalau mau membuat adegan cetar-cetor yang "sukses" bangun dulu penokohan serta plot dengan baik. Kasih alasan logis kenapa adegan cetar-cetor terjadi. Percayalah, plot "Kisilihin misi lili" udah basi banget, dan cuma membuat kalian terlihat males membangun plot yang baik.

Seperti kata orang bijak (aqu sendiri) "With great plot building, makes great adegan Cetar-Cetor!"

Salam, nggak hangat.

Whats Inside the Quinn's MindTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang