Prolog

332 37 2
                                    

Menurut Atlas hidup itu tentang realitas, apa yang terjadi memang sudah garisnya seperti itu, manusia hanya perlu "DUIT", bukan duit uang atau materi dan harta, tapi Doa, Usaha, Ikhtiar, dan Tawakal.

Tugas manusia menjadi khalifah di bumi, pemimpin yang harusnya menjaga. Tapi tetap saja ada manusia keparat yang malah merusak bukannya bertanggungjawab, jelas banyak.

Bukan bermaksud sok bijak dan puitis, emang nyatanya begitu, coba lihat saja sekitar engga perlu jauh-jauh, disekitar lingkungan tempat tinggal kita juga pasti banyak. Kalau mau disebutkan semua engga cukup durasinya.

Namun terkadang Atlas sedikit membenci realitas hidupnya yang monoton, tidak ada hal menarik, hanya di rumah, sekolah, tongkrongan, begitu saja terus.

Tapi kejutannya, entah keberuntungan macam apa yang menimpa seorang Atlas Dananjaya Galenvolker, ia menemukan hobi baru yang mengubah sebagian realitas hidupnya, walaupun tetap monoton, tapi kali ini monoton yang indah, yaitu merindui seorang bidadari.

Atlas bukanlah Dilan, tapi betulan ia tidak bohong tentang bidadari, pelangi dikala senja bagi Atlas, memang titisan roman picisan sepertinya anak ini.

Namun sebelumnya kegiatan rutinitas Atlas hanya rumah, sekolah, nongkrong depan minimarket Indomaret hanya sekadar membeli sebiji permen chupa chups dengan sebotol teh nu green tea, atau satu gelas es kopi.

Tidak banyak yang tau, bagaimana anak itu menjalani hidup di luar lingkup sekolah, kebanyakan mereka hanya tau, Atlas yang ambisius, anggota OSIS yang terlihat teladan, padahal setiap rapat hanya sebagai alasan agar ia tidak mengikuti pelajaran, tidak patut untuk menjadi contoh, tapi sungguh ia membenci matematika, dan menyukai bahasa. Untuk bahasa Arab mari bicarakan terlebih dahulu, hehe.

Dan pada kenyataannya tak cukup satu paragraf untuk mendeskripsikan sosok Atlas, seperti air yang mengalir, kita lihat saja bagaimana dirinya menjalani hari yang kelabu hingga dapat bertemu jingganya senja yang menawan.

°•°•°•°•°•°

Prologue.
february 2, 2021

𝑺𝒆𝒎𝒆𝒔𝒕𝒂 𝑨𝒕𝒍𝒂𝒔 | only 24hTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang