Dasi 1 Februari 2021
Tema: Kurap
Majas: simileKeyword:
✓ Panas Gatal
✓ Api Membara
✓ Sempak Burik
✓ Menggeliat Tak Tentu
✓ Kulit Bening"Mama!" laki-laki berambut ikal itu berteriak di pagi hari. Sudah dua hari ini, dia tidak pernah absen melakukannya. Hal itu terjadi semenjak kulit bening bak kaca miliknya terkena kurap.
Selama hidup, Gino tidak pernah merasa sehina ini! Tubuhnya yang selalu dia banggakan terkena kurap. Lelucon macam apa ini?!
Ibunya yang tengah menjemur jajaran sempak burik menyahut, "Apa lagi, Gino? Nggak usah lebay, deh! Kurap doang, kok. Mbahmu yang kena panu biasa aja!" sudah lelah mendengar keluhan anaknya yang berlebihan, sang ibu menggerutu sebelum Gino melapor tentang kurapnya yang terasa panas gatal seperti api membara.
Gino menggeliat tak tentu di atas kasur. Argh! Rasanya ingin sekali dia pindahkan kurap itu ke tubuh Pak RT. Rasanya sangat tidak nyaman. Sudah dua hari tidak bersekolah dengan alasan sakit. Dia tidak berbohong. Dia memang tengah sakit. Sakit kurap!
Berbagai merk salep telah dioleskan, berharap kurapnya sembuh. Namun, tidak berefek apa pun. Gino tidak bisa terus begini. Dia harus mencari sesuatu yang bisa menyingkirkan kurap dari tubuhnya. Ya, harus!