Dasi 10# Parasit

19 10 16
                                    

Dasi 10 Mei 2021
Tema: Parasit
Kata kunci:
Pelit medit
Jurang jaring
Mata buaya
Busa basi
Angan angin
Majas: Personifikasi

Deadline pukul 22.00 WIB, tag akun Peso + @plumula

Ah, aku sangat menyesal. Aku salah rumah. Sudah dua hari perut ini keroncongan, sementara tidak ada asupan yang bisa kumakan.

Makanan-makanan itu lari entah ke mana, tak tahu berapa lama, aku tak melihat sedikit pun makanan lewat. Aku lapar! Beri aku makan!

Pemilik rumah ini sepertinya pelit medit. Sebenarnya ini bukan keinginanku memilih rumah, tetapi dia sendiri yang membawaku masuk. Pemilik perut ini memakanku bersamaan dengan makanan yang jatuh ke jurang jaring.

Aku melirik sekitar dengan mata buaya, masih mengharap ada makanan yang melintas. Namun, rasanya itu hanya angan angin. Anganku terbang bersamaan dengan angin si pemilik perut yang diembuskan dari tempat pembuangan. Dan perlu diketahui, angin itu sangat tidak enak. Seperti busa basi mungkin. Aku tak bisa mendeskripsikannya.

Mataku berbinar kala melihat secuil makanan lewat. Aku langsung memakannya dengan semangat. Biarlah orang pemilik perut ini cacingan karenaku, yang terpenting aku kenyang. Kenyang tanpa bekerja, hanya menumpang pada manusia yang dengan senang hati mengundangku masuk. Fufufu. Dasar bodoh!


___________________________________

PseuCom
plumula

Tugas PesoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang