Terbongkar

12.4K 684 47
                                    

Setelah kegiatan kemah MOP dan Upacara Pindah Golongan berakhir, kami diliburkan 2 hari untuk istirahat.

Kemudian kami berangkat lagi saat hari Senin, disitu kami ada kegiatan upacara rutin. Dan petugas upacara kali ini adalah kelasnya Ka Rival, dan gw liat Ka Rival bertugas sebagai pengibar bendera.

Entah ada apa dengan hati gw ini, gw bener-bener menyesal udah mengkhianati dia. Kebetulan cuaca pagi ini sedang mendung, udara dingin turut membawa kesedihanku, hiks.. hiks..

-----

Ketika istirahat tiba, gw dan kawan-kawan bersegera menuju kantin untuk mengisi perut.

Saat diperjalanan, kami melewati kompleks kelas 11, disitu gw ngeliat Ka Rival bersama teman-temannya sedang nongkrong didepan kelas. Dan karena status kami masih sebagai murid baru, jadi kami harus menunduk sambil menjunjung rasa sopan santun.

"Permisi kak...." ucap kami bersamaan.

Sekilas gw liat Ka Rival, ia tampak sibuk bermain ponsel, lagi ngapain sih? Apa dia lagi chat-an sama orang lain? Huft..

Eh tunggu, jadi gw cemburu?

-----

Di Kantin, gw makan dengan lahap, sampai akhirnya datanglah gerombolannya Ka Bayu. Sontak gw jadi gak mood lagi, dan langsung keluar dan menuju kelas.

Namun di perjalanan pulang, tanpa gw sadari Ka Bayu mengikuti gw dari belakang, ia pun memanggilku.

"David...!" Ucapnya, ia segera mendekat, namun gw hanya mematung.

"Maafin kakak yah yang pas waktu itu, kakak udah nge-chat kamu tapi gak dibales" terangnya.

Huft...

Gw ingin memastikan lagi masalah yang tengah gw hadapi ini langsung ke sumbernya, Ka Bayu.

"Kak... gw mau tanya sesuatu"

Ka Bayu hanya mengangkat kedua alisnya.

"Jujur ya kak... kenapa lo bisa suka sama gw?" Ketusku.

Ia tampak bingung memikirkan jawaban.

"........."

"Cihh.." gumamku.

"Eee... karena kamu ganteng vid.. teruss..emm"

"Karena pengin buat Ka Rival cemburu?" Potongku.

Ka Bayu tampak kaget mendengar pernyataanku. Mampus lo..

"Ee... apa maksud kamu vid?"

"Gw udah tau semuanya, dulu lo sama Ka Rival pernah pacaran kan? Dan gw yakin lo juga masih suka sama Ka Rival sampai sekarang, dan lo manfaatin gw karena lo tau Rival suka sama gw" Ucapku menohok.

Ka Bayu terdiam.

"Gw salah kak... gw udah terbawa arus gara-gara udah dibikin baper sama lo saat jurit malam itu"

.....

"Ternyata itu semua pura-pura, lo emang sengaja bikin gw baper"

....

"Mulai sekarang, kita putus kak..."

Ka Bayu tampak menunduk.

"Maa...maafin kakak..." ucapnya seperti bersalah.

"Gw ga bakal bisa maafin elo kak... lo cuma mempermainkan gw, tapi kenapa lo harus sampe ngajak gue ML bareng lo hah...??" Gw bener-bener ga terima.

......

"Nyesel gw udah ngelepas perawan gw cuma buat bajingan kayak lo" gw segera berbalik badan dan meninggalkan Ka Bayu disini.

Cih... ternyata dia sama sekali gak suka ke gue dengan tulus, nyesel gw udah pernah menghabiskan malam bersamanya.

Cinta Pramuka SMA [BxB]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang