5

711 39 1
                                    

Tak terasa kini hari mulai sore, para member exo benar-benar terlarut dalam dunia game mereka. Para atlit PUBG beserta supporter nya telah terkapar di sofa ruang tamu karena kelelahan sehabis berteriak-teriak. Sementara di lantai 2, Baekhyun dan Suho juga sudah menghentikan permainan mereka. Bahkan Baekhyun sudah jatuh tertidur sekitar 30 menit yang lalu, tidurnya terlihat sangat nyenyak. Posisi keduanya bersandar di kepala ranjang dengan baekhyun yang menyandarkan kepalanya di bahu Suho. Dengan posisi seperti itu sama sekali tidak mengganggu tidur si mungil, matanya tetap terpejam erat dan terdengar dengkuran halus yang keluar dari kedua lubang hidungnya. Sesekali Suho yang duduk di samping Baekhyun akan melirik ke arahnya untuk mengecek apakah adiknya itu terbangun atau tidak.

Suho masih asik dengan telpon genggamnya, dia lebih memilih untuk melihat akun sosial medianya yang dipenuhi dengan mention dari para fans aka EXO-L. Sebenarnya Suho sama sekali tidak serius bermain game cacing bersama Baekhyun tadi, itu karena dia memang tipe orang yang tidak terlalu suka bermain game, dia melakukannya hanya untuk menemani Baekhyun saja karena dia tau adiknya itu tidak suka dengan permainan PUBG.

Suho itu sebenarnya lebih suka dengan kegiatan diskusi membahas topik-topik berat seperti perkembangan politik ataupun perkembangan pasar ekonomi Korea Selatan. Biasanya ia akan sering bertukar pikiran dengan seniornya Choi Siwon Super Junior, atau dengan  atasannya Lee Soo Man Sajangnim. Karena hal ini ia dikenal dengan pria yang memiliki selera humor rendah atau dianggap garing kkk.

Setelah merasa bosan bermain handphone, akhirnya Suho memutuskan untuk ke bawah. Ia ingin mengecek keadaan para member lain yang kini tidak terdengar lagi suaranya. Ia meletakkan handphone nya dia atas meja nakas yang ada di sampingnya, kemudian mengambil handphone Baekhyun yang masih dipegang oleh empunya yang sudah larut di alam mimpinya itu. Kemudian secara perlahan ia mengangkat kepala Baekhyun yang ada di bahunya kemudian membenarkan posisi tidurnya menjadi berbaring.

Namun sepertinya pergerakan Suho sedikit membuat tidur Baekhyun terganggu. Ia mengeluarkan sedikit suara lenguhan dengan kening yang sedikit mengkerut karena tidurnya terusik. Sebaik mungkin Suho berusaha untuk membuat adiknya kembali terlelap dengan mengusap rambutnya, sambil menggumamkan kalimat menenangkan. Setelah dirasa Baekhyun kembali ke dalam deep sleep nya, Suho akhirnya beranjak ke luar kamar setelah sebelumnya menyelimuti adiknya agar tidak merasa kedinginan karena AC yang menyala. Ia juga menutup pintu dengan sangat pelan agar Baekhyun tidak kaget.

Sesampainya di ruang tamu, Suho tampak syok banget bercampur kesel. Soalnya itu ruang tamu udah kaya kapal pecah, bungkusan snack bertebaran, kaleng-kaleng soda udah ga ada yang berdiri alias isinya udah kosong ditambah sama keadaan member yang udah ga bisa dibilang baik lagi. Mereka semua bener-bener tepar, Sehun sama Kai udah tertidur di paha Chanyeol yang tidur di karpet dengan posisi terlentang sama jangan lupa itu mata yang kaya orang melek tapi aslinya lagi tidur kkk. Sedangkan Chen sama Kyungsoo memilih tidur di sofa dengan kedua kepala mereka senderin di bahu Xiumin yang duduk di tengah-tengah.

Suho pun hanya bisa menghembuskan nafas frustasi dan meredam amarahnya. Suho mulai  melangkah mendekati para atlit dan supporter yang sudah bekerja sangat keras itu kkk. Satu per satu tubuh mereka mulai diguncang dengan sedikit keras untuk membangunkannya.

"Chan, Kai, Sehun ayo bangun...ini sudah sore" ujar Suho yang masih mengguncang tubuh ketiganya. Dengan perjuangan yang sedikit melelahkan akhirnya mereka pun terbangun, kemudian satu per satu mulai terduduk dan berdiam beberapa saat untuk mengingat apa saja yang telah terjadi. Sementara Chen, Xiumin dan Kyungsoo sudah terbangun dengan sendirinya karena suara Suho yang tadi sempat berteriak untuk membangunkan trio SKY.

Setelah semuanya sadar sesadar-sadarnya, mereka mulai membersihkan kekacauan yang telah mereka buat. Sebenarnya mereka ga jorok kok, ya cuman tau lah anak cowok gimana kalo main suka lupa waktu, ga sadar sama sekitar saking fokusnya tapi abis itu mereka beresin kok hehe.

BAEKHYUN as MAKNAE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang