Bia baru aja mau merem waktu nerima telepon dari Hyunjin.
"Bi, Kak Chris mabuk berat nih.""Loh? Bukannya dia nggak ada job hari ini?" tanya Bia.
"Iya, dia emang nggak ngejob ... DIa ada party gitu sama temen-temennya ... Buruan sini deh, temen-temennya nggak asik. Udah pada pulang duluan."
"Oke .. Oke .. Aku berangkat sekarang."
Bia buru-buru ganti baju buat nyusulin Chris ke club.
lari-lari turun tangga sampai hampir kepleset.
"Mau kemana, Bi?" tanya Brian yang masih belum tidur mantengin series favoritnya.
"Jemput Chris, Mas. Dia mabuk kata Hyunjin."
"Lah? Tumbenan? Yaudah ati-ati ..."Bia sampai di club 15 menit kemudian setelah nyetir kayak orang kesetanan. Bukan apa-apa, Bia tau kalau Chris udah mabuk bisa semua orang diajak tawuran sama dia.
Bia masuk dan ngeliat Hyunjin ngode nunjuk posisi Chris.
Chris ada di sofa tepar sambil nangis, Bia heran kok bisa Chris nangis."Chris, are you okay?" tanya Bia sambil betulin posisi kepala Chris.
Mukanya udah babak belur,
"Tadi sempet ribut dia sama genknya Mark." kata Hyunjin yang udah berdiri di belakang Bia."Genknya Mark? Ada Jeffrey juga?"
Belum sempet Hyunjin jawab, Chris udah bangun dan pindah posisi."Biana .... Fabianaaa ... Najandra Fabiana ..."
"Yes, bro. Here I am."
"Jin, bantuin aku bawa dia ke mobil yaa .."
Dalam perjalanan pulang Chris nggak henti-hentinya nangis sambil manggilin Bia.
"Chris, kamu kenapa sih?"
Beruntung jalanan sepi jadi Bia bisa ngebut biar cepet sampe apartemen Chris.
"Bi, maaf ..."
"Iya Chris iya ... Udah kamu pake tidur aja yaa ..." Bia sendiri nggak ngerti sahabatnya itu minta maaf terus-terusan padahal masalah salah paham kemarin udah clear. Biar Chris tenang, Bia menggenggam tangan Chris.
Nggak lama kemudian mereka berdua udah sampe di apartemen Chris. Perjuangannya belum selesai gitu aja karena Bia harus memapah Chris sampai kamar dan nidurin di kasur.
Bia ngelepasin sepatu sama jaket Chris sambil ngedumel,
"Kamu berat banget, setan emang kebanyakan dosa." umpat Bia sambil ngos-ngosan. Bayangin aja, apartemen Chris ada di lantai 25 dan selama di dalam lift Bia harus nahan badan Chris biar nggak longsor itu badan."Bi .. aku mau muntah Bi ..." kata Chris sambil bangun sempoyongan sambil matanya masih merem, Bia yang baru aja rebahan di samping kasur langsung bangun buat megangin Chris.
"Kamu bener-bener yaa Chris, awas aja nanti kalau udah sadar."
Chris muntah sambil hidungnya ngeluarin darah, Bia langsung panik setengah mati.
"Chris, please tell me, kamu habis ngapain aja di club tadi?' Bia udah kehabisan kesabaran ngeliat Chris kayak gitu."Aku nggak papa Bi ... Udah jangan bawel, pusing nih kepalaku." Chris jalan sempoyongan ninggalin Bia yang masih mikir tingkahnya Chris.
Alarm dari hpnya Chris bikin Bia kebangun, semalem setelah ngrawat Chris yang tingkahnya kayak orang gila Bia milih tidur di apartemen Chris karena mau balik ke rumah juga jauh. Itupun selama tidur dia ditendangin mulu sama si Chris.
"Chriiisssss ... Hp kamu berisiiiiikkk ..." Bia narik selimut yang dipake Chris,
tapi Chris masih nggak gerak, Bianya juga bodo amat dia milih tidur lagi."Biiii ... Selimut Biii ..." Chris mulai ngrengek tapi membelakangi Bia.
Bia noleh bentar buat ngeliat sahabat dari oroknya yang rusauh itu,
"Sukurin ..." gumamnya. "Salah sendiri tidur nggak pake baju, rasain." Bia balik badan lagi buat ngelanjutin tidurnya.
"Dihhh, bolos lagi ..." suara serak Chris memecah fokus Bia yang lagi menyantap burger kesukaanya.
"Heh! Anda yag tau diri yaaa .. Siapa yang bikin hamba ini bolos kalau bukan anda. laarm kamu itu bikin aku nggak bisa tidur nyenyak, jam 10 siang aku baru bisa tidur tau!" protes Bia.
"Sante buuuu, itu mata udah mau keluar.""Amit-amit yaa Chris aku punya suami sejenis kamu gini, bisa botak aku."
Chris cuma mendecih denger celotehan Bia.Chris duduk di depan Bia sambil ngoles-ngoles roti pake selai,
"Makasih yaa Ibu Negara, udah mau jemput Pangeran semalem."
"Isshh, Pangeran apa ... Lagian kamu ngapain sih sampe mabuk kayak gitu? Kamu itu party sama siapa? Kok kata Hyunjin kamu berantem sama genknya Mark?""Hmmm .." jawab Chris.
"Christopher, answer me." sahut Bia dingin.
"Aku party sama anak homeband, trus pas mau pulang kan aku udah mabuk banget tuh, aku ketemu genknya Mark. Awalnya biasa aja, karena sama-sama mabuk kita berantem deh. Untung ada Hyunjin, aku dibawa masuk lagi sama dia."Mendengar penjelasan Chris, Bia menghembuskan nafas.
"Trus, kenapa kamu nangis segala?""Ya, aku ngerasa berasa bersalah aja sama kamu. I'm like a coward." jawab Chris lirih.
"Yaudah lah, besok-besok jangan gini lagi."
Setelah tahu Bia nggak marah, Chris langsung senyum sumringah."Yaudah habis itu anterin aku pulang, aku semalem nggak bilang orang rumah kalau mau tidur sini." kata Bia.
"Halah, orang biasanya kamu juga tidur nemenin Yeji di rumah kalau aku ke Sydney.""Ayo lah Chris, jangan ngebantah terus, aku capek ..." jawab Bia frustrasi.
"Bi ..." panggil Chris lirih, dia nggak enak sama Bia gara-gara Bia ngomong kayak gitu.
"Aku pulang sendiri aja deh, Chris. Daripada nggak enakan gini." Bia bergegas ambil barang-barangnya di kamar Chris dan pamit pulang.Chris cuma bisa ngeliatin doang waktu Bia keluar dari apartemennya, ini bukan sekali dua kali mereka berdua bertengkar. Mereka udah temenan lebih dari 23 tahun, nggak mungkin nggak pernah beda pendapat dan salah paham.
KAMU SEDANG MEMBACA
STAY : BANG CHAN
FanfictionTerlalu jauh melihat, sampai aku tidak bisa melihat yang ada di depanku.