Bia menggeliat ini udah tengah malem, pas dia buka mata Chris nggak ada di sebelahnya. Bisa Bia denger kalau tv di ruang tengah masih nyala.
"Apa Chris ngerjain skripsi ya?" Bia turun dari kasur dan berjalan keluar.Lampu seluruh apartemen udah pada mati, cuma cahaya tv aja yang menerangi ruang tengah.
"Loh? Ada Bia?" tanya Sana yang bikin Bia kaget. Sana lagi di dapur minum.
Bia bingung, kok bisa ada Sana. Dan lagi, Sana pake baju tidur kayak punya istri-istri baru nikah."I .. Iyaaa, kamu ngapain disini?" tanya Bia. Sana tertawa sinis.
"Coba aja tanya Chris, kenapa aku bisa disini." jawab Sana."Harusnya aku yang tanya kamu kenapa ada disini? Kamu cuma temennya kan?" denger pertanyaan Sana Bia merasa tertohok karena temen apa woy yang udah gede mandi bareng.
"Chris dimana?"
Pikiran Bia makin kalut, maksud Chris apa bawa Sana tidur di apartemen, mana Sana penampilannya begitu."Lagi tidur di kamar tamu, kecapekan kayaknya." mendengar jawaban Sana, Bia makin nggak bisa nahan emosinya. Bia diem terpaku, dia mikir padahal seharian sebelum tidur seolah-olah Chris sayang banget sama Bia. Sayang lebih dari sahabat sampe mereka berdua udah kayak orang pacaran. Apa jangan-jangan selama ini dia aja yang baper sama perlakuan Chris. Bia menggeleng.
"Kenapa bengong?" tanya Sana.
Bia menyadarkan diri dari lamunannya dan memilih ke kamar tamu buat minta penjelasan Chris.Bia memutar knop pintu perlahan sambil menutup mata dan menahan nafasnya. Sebenernya dia pengen banget nangis, tapi Bia nggak mau keliatan lemah di depan Sana.
"HAPPY BIRTHDAAAAAAYYYYY!!!"
Bia melotot ngeliat Brian, Lucas, Yeji, Somi, Han, Hyunjin, bahkan Lino dan Changbin ada di sana.Bia inget kalau tepat jam 12 malam ini adalah ulang tahunnya juga Chris. Bia liat berdiri diantara Brian sama Lucas sambil bawa buket bunga. Bia yang tadinya udah nahan nangis malah makin nangis.
Brian meluk Bia duluan, "Selamat ulang tahun, Biana kesayangan Mas."
Lucas akhirnya gabung sama pelukan mereka, "Udah Kaaaak, jangan nangiiiisss ..."tambahnya waktu Bia sesenggukan di pelukan mereka.
"Nanti adek ikutan nangis nih," Lucas emang cengeng banget walaupun bandel dan usil.Temen-temen Bia termasuk Yeji bergantian meluk Bia dan ngucapin selamat.
"Biaaaa ... Love youuu .. Doa terbaik buat kamu," kata Somi dan Han sambil barengan meluk Bia, "Bi .. Selamat yaaa .." kata Hyunjin sambil ngelus rambut Bia.
"Ibu Presideeen kitaaaa ... Selamaaaaattt ..." kata Lino, "Semoga tahun depan menjabat lagi ..." sahut Changbin. "Thank yaa guys ...""Kakaaak, semoga panjang umur dan semoga sama Abang rukun terus, dan segera jadi kakak ipar Yeji yaa .." kata Yeji sambil bisik-bisik. "Euh?" Bia senyum salting waktu Yeji bahas-bahas kakak ipar.
Sampai akhirnya tiba giliran Chris. Bia senyum ngeliat Chris yang lagi jalan menghampiri. Bia menghambur memeluk Chris.
"Happy birthday, Chris." ucap Bia.
"Happy birthday too, terima kasih sudah selalu ada dan semoga kita menua bersama dengan bahagia. I love you, Najandra Fabiana."
"I love you too, Christopher Bang." Bia mengeratkan pelukannya ke Chris."Abaaaang, jangan lama-lama peluk kakaknyaaaa ..." rengek Lucas.
Lucas walaupun kayak gitu dia protektif banget sama Bia, dia suka ngambek kalau Bia lebih mentingin Chris daripada dia."Selamat ulang tahun adik ipar," Bia ngelepasin pelukannya dan noleh. Sana jalan ke arahnya sambil kasih kado. "Adik ipar?"Bia ngeliatin Brian sama Chris bergantian.
"Bi, ini Sana, pacar Mas. Calon kakak ipar kamu?" kata Brian. Bia yang masih bingung cuma melongo. "Bukannya kamu sama Chris .." Bia nunjuk-nunjuk Chris sama Sana bergantian.
"Itu ide Mas buat bikin Kakak cemburu." jawab Lucas. Bia yang udah tau kenyataan jadi cemberut dan marah-marah. "Ahh, bete deh!" Semuanya ketawa ngeliat respon Bia.
"Mas, seriusan yaa niat banget ngerjain Bia!"Akhirnya setelah puas ngerjain Bia, mereka makan bareng di apartemen Chris.
"Trus kok bisa ada Sana, eh Mbak Sana di apartemen Chris waktu aku dateng sore-sore?" tanya Bia sambil nyomotin kentang goreng.
"Sebenernya aku sama Changbin disuruh Mas Bri buat kongkalikong sama mereka," kata Lino. Bia makin bingung."Jadi sebenernya, waktu Abang habis berantem itu dia nyari kakak ke rumah, trus Abang cerita deh kenapa bisa babak belur. Habis itu Mas punya ide buat ngerjain kakak, dan Yeji yang nyaranin Mbak Sana buat jadi umpan." jelas Lucas.
"Trus Mas sama Mbak Sana pacaran udah lama? Kok Bia nggak tahu?" protes Bia, Lucas sama Yeji cuma mengendikkan bahu. " Rahasia dooong," jawab Brian sok misterius sambil cengengesan.
"Ah, oke. I will announce something to you guys." kata Chris tiba-tiba.
"Bia and I no longer a bestfriend. I decide to make her my future wife." Ujar Chris sambil menggenggam tangan Bia. Perlakuan dan kata-kata Chris bikin Bia kaget, tapi semua yang ada disana bersorak merestui ucapan Chris."AAAAHHHH Akhirnya setelah drama sama Nancy dan Jeff ..." ujar Somi.
"Dih, ngapain sih dibahas lagi? Bia sama Jeff udah putus juga." sahut Hyunjin malas.
"Yaa kenapa? Seru tau! Kamu cemburu?" Han langsung nutup mulutnya begitu keceplosan."Cemburu?" tanya Chris. Bia cuma nunduk aja berharap ini semua cepet berakhir.
"Enggak, soalnya Hyunjin suka Nancy .. Ya nggak, Jin." Han mencoba nyembunyiin yang sebenernya.Hyunjin tertawa kecil, "Nggak, aku nggak suka Nancy. Aku suka Bia, dan Bia udah tau itu." jawab Hyunjin tegas sambil menatap Bia dalam-dalam. Suasana jadi canggung. Mereka semua jadi bingung mau ngrespon apa.
"But that's not a big deal, I think." sambung Hyunjin. "Yok sekarang kita nikmatin acara Bia sama Kak Chris aja, CHEEEERRSSS!!!" kata Hyunjin sambil ngacungin gelasnya yang berisi wine.
"Untuk kehidupan Bia dan Chris yang lebih bahagia, CHEERSSS!!!" sahut Lino.
"HAPPY BIRTHDAYYYYY!!!!" seru mereka semuanya. Mereka semua riang gembira ngrayain ulang tahun Bia sam Chris, tapi ada satu orang yang lagi bersedih hatinya. Dia menatap Bia dan Chris yang lagi tertawa bahagia. Hyunjin.
KAMU SEDANG MEMBACA
STAY : BANG CHAN
FanfictionTerlalu jauh melihat, sampai aku tidak bisa melihat yang ada di depanku.