08

52 3 0
                                    

"Good morning, bestie. You were so wild last night." goda Chris waktu tau Bia udah melek.
Bia yang masih kedip-kedip ngumpulin nyawa langsung melotot.
"Sialan kamu yaa Chris ..." umpat Bia sambil mukulin Chris pake bantal.

"Dih kok aku sih? Orang kamu yang mulai duluan. Sumpah ya bandel banget kamu, udah mabuk-mabukan joget nggak jelas sama cowok asing. Genit-genitan sama cowok nggak jelas untung aku bisa bawa kamu langsung pulang. Kalau nggak kamu bisa dibawa sama cowok semalem, aku aduin ke Jeff yaa kamu selingkuh ..."

"Chriiiisssss, apaan siiiihhhh.. Udah ah aku mau mandi aja." Bia bangun trus turun dari kasur Chris. "Aww... Chriiiis sakiiittt ..." Chris kaget tapi juga nggak kuat nahan tawa.

"Makanya kalau semalem bilang udah ya udah, bukannya minta nambah hahahaha

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Makanya kalau semalem bilang udah ya udah, bukannya minta nambah hahahaha ..." jawaban Chris bikin Bia cemberut bete.

"Iyaa iyaaa, sini aku gendong." Chris ngegendong Bia dan bawa Bia ke kamar mandi.

Setelah ambil mobil Chris yang ditinggal di club semalem, Bia sekarang lagi perjalanan ke tempat Jeff. Dia mau kasih anniversary gift buat Jeff karena kemarin belum sempet. Jadi rencananya hari ini dia mau kasih surprise Jeff di apartemennya. Sekalian juga dia mau minta maaf sama Jeff karena khilaf sama Chris.

Bia frustrasi waktu inget kejadian semalem, kok bisa-bisanya dia ngelakuin itu sama sahabatnya sendiri. Okelah, mereka udah sering tidur bareng tapi ini tidurnya beda. Apalagi dia udah punya Jeff.

Bia menggaruk keras kepalanya dengan kedua tangan, "Argghhh .. Bia goblok banget siiiihhh."
Tiba-tiba hp Bia bunyi, Bia merutuk awas aja kalau sampai Chris yang nelpon.

"Apa Jin?"

"Kamu dimana?"

"Lagi di jalan mau ketempat Jeff. Kenapa?"

"Pinjem mobil dong. Mobil aku di bengkel."

"Oke. Kamu dimana? Aku jemput, trus entar anterin aku ke tempat Jeff."

"Aku kirim alamat di chat."

"Oke, bye."

Bia bernafas lega karena ternyata yang nelepon Hyunjin. Bia nggak sanggup rasanya menghadapi Chris kemudian hari.

Bia akhirnya tiba di apartemen Jeff dianter Hyunjin.
"jangan lupa jemput aku yaa .." pesan Bia ke Hyunjin yang dijawab acungan jempol sama Hyunjin.

Bia masuk ke apartemen Jeff, ternyata Jeff nggak ada. Bia main nyelonong aja ke kamar Jeff ngumpet biar nanti surprise. Tapi sayang Jeff nggak dateng-dateng sampe Bia ketiduran.

Pintu apartemen Jeff bunyi, Bia bangun trus turun dari kasur dengan mengendap-endap. Bia menempelkan telinga di pintu kamar sampai Bia denger pintu apartemen kebuka lagi. Karena penasaran akhirnya Bia buka pintu kamar Jeff, dan "Hall ..."

Suara Bia tertahan, dengan sigap Bia langsung chat Hyunjin buat jemput sekarang.

"Happy anniversary, sayang."

Bia tercekat mendengar Jeff ngomong kayak gitu, bukan buat Bia. Tapi cewek lain yang dia kenal banget, Nancy.

Bia terpaku ngeliat Jeff meluk dan nyium Nancy di depannya.
"Nan .. Jeff .." Bia manggil mereka berdua lirih, Bia ngeliat tulisan Happy 1st Anniversary di tembok ruang tengah yang Bia nggak perhatiin waktu masuk tadi.

Satu tahun. Satu tahun Bia dikhianati pacar dan sahabatnya sendiri. Bia terpaku, sedangkan Jeff dan Nancy mencoba mendekati Bia, "Bi .. aku bisa jelasin," kata Jeff mendekat ke Bia.
Bisa Bia lihat pandangan sinis Nancy ke arahnya. Bia menggeleng. "Jangan deket-deket aku .."

Bia lari keluar dari apartemen Jeff, Bia nangis sejadi-jadinya sambil terus jalan ke parkiran dimana dia janjian sama Hyunjin. Karena matanya buram kena air mata, Bia nggak sadar nabrak seseorang.

"Biaaa ... kamu kenapa Bi?"

"Hyunjiiiiin ... Hiks ... Hiks ..." Bia menghambur ke pelukan Hyunjin.
Hyunjin yang nggak tau penyebab Bia nangis cuma bisa ngelus-elus punggung Bia.

Dari arah lobi dia ngeliat Jeff sama Nancy jalan berdua, Hyunjin tersenyum sinis.
"Akhirnya ketahuan juga kelakuan busuk kamu yaa, Nan ..."

Bia yang denger ucapan Hyunjin langsung ngelepas pelukan Hyunjin dan noleh ke arah Hyunjin melihat. Jeff dan Nancy ada disana, dengan Nancy yang masih dengan eratnya menggamit lengan Jeff.

Bia menatap Hyunjin, " 'Akhirnya'?" tanya Bia bingung.

Hyunjin langsung ngegandeng tangan Bia waktu ngeliat mereka berdua mendekat.

"Bia .. bisa ngobrol sebentar?" tanya Jeff. Hyunjin menggeser badannya buat nutupin Bia.

Hyunjin mendengus, "Ngobrol apa lagi? Mau nanya gimana rasa sakit yang Bia rasain? Nggak mutu!"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hyunjin mendengus, "Ngobrol apa lagi? Mau nanya gimana rasa sakit yang Bia rasain? Nggak mutu!". 

"Nancy, aku kecewa yaa sama kamu. Aku kira selama ini kamu tulus temenan sama Bia. Ternyata kamu itu cuma cewek ular." lanjut Hyunjin.

"Hey bro. Jaga dong mulutnya kalau ngomong. Bukannya kamu selama ini suka sama Nancy?" tanya Jeff, Hyunjin tertawa. Hyunjin heran, sempet-sempetnya Jeff nanya hal nggak penting kayak gini.

"Satu-satunya orang yang aku suka dari dulu cuma Bia."

Bia, Jeff, dan Nancy pun kaget dengan perkataan Hyunjin.

"Kamu pikir selama ini perlakuan aku ke kamu karena aku suka sama kamu? Hahaha ... GR banget. Aku selama ini cuma pura-pura baik sama kamu, aku udah tau kebusukan kamu dari jaman sekolah dulu. Dan, Nancy aku baik ke kamu karena kamu temen Bia, oh bukan, sekarang udah bekas ya."

Air mata Bia semakin deras, Hyunjin yang sadar kalau keadaan udah nggak kondusif akhirnya membawa Bia pergi dari situ.

"Bia, udah kamu tenang yaa .." kata Hyunjin. Mereka berdua sekarang ada di pinggir pantai, Hyunjin bawa Bia ke pantai karena nggak tau mau dibawa kemana ini anak orang.

Bia masih menangis, "Awalnya ... Aku kira .. Aku yang bersalah banget sama Jeff. Aku kira aku jahat sama Jeff. Ternyata ..."

"Udah, Bia. Kamu nggak perlu merasa bersalah gitu." ucap Hyunjin. Sebenernya dia juga nggak tega ngeliat Bia kayak gitu.

"Aku nggak masalah kalau Jeff brengsek, yang bikin aku bener-bener terluka itu ternyata Nancy selama ini ..."

"Udah ... Udah ... Nggak udah dibahas lagi. Aku tuh juga jijik sama Nancy." Hyunjin menarik badan Bia buat dipeluk.

"Maaf yaa, Bi. Selama ini aku diem aja, sebenernya aku udah lama tahu Nancy sama Jeff. Cuma aku nggak yakin. Nancy waktu itu bilang kalau Jeff sepupunya."

"Dah, yang penting kamu udah tau gimana sekarang, kamu nggak boleh buang air mata kamu buat mereka." lanjut Hyunjin. Bia mengusap air matanya dan ngelepas pelukan Hyunjin.

"Kita pulang sekarang yaaa ..." ajak Hyunjin.

"Anter aku ke rumah Somi aja yaa, Jin. Aku nggak mungkin ketemu Mas Brian sama Lucas dengan keadaan kayak gini."

"Kenapa nggak ke tempat Kak Chris?" tanya Hyunjin, denger nama Chris disebut, Bia langsung keinget kejadian semalem.

"AAHHHHH GAK MAUUUUU!!" teriak Bia bikin Hyunjin kaget.
"Iyaa iyaaa, santai dong. Kenapa sih bocah aneh banget." kata Hyunjin.

STAY : BANG CHANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang