02. Jaehyun - cocok aja

424 32 0
                                    

Hai, iya ini gue Jaehyun Jeff Ardapta, udah taukan panggilnya Jaehyun. Singkat aja tentang kejadian kemarin. Iya tentang pejodohan gue sama Dinda.

Waktu itu gue baru aja pulang ngampus langsung di sambut sama Bunda dengan wajah sumringah, ada maunya sih biasanya kalo begini.

"Aduh anak bunda paling ganteng baru pulang ngampus pasti capek ya?" Tuh kan asli ini ada maunya.

"Udah bunda ada apaan langsung aja". Ini bukannya gue gasopan atau gimana tapi gua lagi capek banget plus tadi habis berantem sama pacar.

Taukan gue punya pacar. Dinda ga lupa ngomongkan sama kalian?

"Hehe kamu tau aja sih ganteng. Bunda udah siapin makan malam tuh ada Ayah juga makan dulu yuk, nanti aja madinya habis makan". Kita berdua jalan menuju meja makan. Bener juga aja Ayah.

"Malem banget kamu pulang, biasanya rada sorean" sapa ayah. "Iya yah ada masalah sedikit" yaaa taulah ya ABIS BERANTEM SAMA PACAR.

Kita makan dengan diam hanya ada bunyi sendok dan piring yang mengisi ruangan. Oh ya kita ga tinggal cuma bertiga kok ada asisten rumah tangga dan yang lain-lainnya, ya masa Bunda gue mau bersiin rumah segede ini kasian kan.

Setelah makan Bunda nyuruh gue mandi dulu, bersih-bersih biar seger. Terus gue turun lagi buat nyamperin Ayah sama Bunda di ruang tengah, ruang keluarga gitulah sambil nonton TV.

Gue duduk samping Bunda sambil nyender, ya gue sedikit manja emang apalagi kalo capek gini, makin manja jadinya.

"Ada yang mau ayah omongin" kata ayah

"Apa tuh yah" jawab gue sambil makan keripik yang ada di tangan bunda, sambil nyender ke bunda.

"Ayah mau jodohin kamu" gue gak keselek tenang, cuma gue langsung melotot plus tegapin badan yang awalnya nyender ke bunda.

Kaget asli "Ayah jangan bercanda ih Jaehyun kan punya pacar ayah" iya Ayah sama Bunda udah tau gue punya pacar. Tapi yaaa kayanya sih mereka kurang setuju, gimana mau setuju sih ya orang pacar gue kaya gitu.

Ini gue bukan mau ngejelek-jelekin pacar gue cuma emang gatau aja tipe cewe gue tuh yang gitu-gitu deh. Intinya dia bukan anak baik-baik, bukan anak polos.

"Iya ayah tau, tapi kamu juga taukan ayah gasuka sama pacar kamu si Viola itu"

"Iya ayah tapi ga harus gini juga, masa Jae mau di jodohin sih, aku udah bisa nentuhin pasangan hidup aku sendiri kali, Bundaaa" rengek gue, maksudnya minta bantuan ke Bunda ini. Tapi gue gayakin.

"Sayang, anak bunda paling ganteng, dengerin Bunda. Bunda sama Ayah tau kamu udah dewasa untuk ini, cuma kamu lihat deh mantan-mantan kamu yang dulu-dulu sebelum Viola itu gimana, gaada yang lebih baik dari dia, dan kamu malah selalu pacaran sama yang lebih parah. Bukan maksud Bunda jelek-jelekin pacar kamu cumaa, ini buat kebaikan kamu sayang, bunda tau kamu, kamu gimana, kalau sama ini jadinya gimana, jadi bunda tau yang terbaik buat kamu sayang. Bunda gamau kamu salah pilih pasangan hidup. Bukan kita gapercaya sama kamu, cuma di lihat dari pacar dan mantan-mantan kamu dulu, bunda gayakin sayang. Kamu percaya kan sama bunda. Dan bunda percaya sama pilihan ayah. Jadi kalo kamu percaya sama bunda, kamu juga seharusnya percaya sama ayah, kita gabakalan ngejatuhin kamu sayang. Bunda sama Ayah selalu kasih kamu yang terbaik". Jelas bunda panjang lebar.

Gue sedikit tersentuh asli. Emang pacar gue dan mantan-mantan gua yang lain dulu gapernah gue kepikiran buat nikah sama mereka. Gue tuh pengen punya istri kaya Bunda, baik, sabar, pinter, telaten, cantik, kalem, aa pokoknya Bunda itu sempurna deh.

Tapi ya asli gapakek di jodohin segala lah. Kalo gue gacocok kan jadinya juga gabagus nanti.

"Ayah punya fotonya dia, kamu mau liat"

"Mana yah" gue kepo asli hehe. Lohh ya ampunn...




Ini kan....

















































Dinda heyy anak pintar di kelas gueeeee temennya Mark iniiiii

"Kamu kenal sayang" tanya bunda, mungkin dia nebak-nebak dari ekspresi gue

"Ini temen sekelasnya Jae bun, dia anak pintar yang selalu Jae ceritain ke bunda itulohh"

"Anak papan tulis?" tanya bunda dan gue ngangguk. Iya gue nyebut Dinda 'Anak papan tulis' karena dia selalu aja maju kalo dikasih pertanyaan sama Dosen. Hehe maap ya Din.

"Bagus kalo gitu dong, kamu udah kenal" ayah

"Gimana dia kalo di kampus sayang, baik gak?" tanya bunda

"Jae gadeket sih sama dia bun, gapernah sapa-sapaan pula, tapi dia kayanya baik sih, anak pintar kan biasanya baik"

"Punya pacar gak?"tanya bunda

"Gatau deh bun, masasih gapunya kayanya punya deh, cantik orang dia"

"Tuhkan cantik kan" goda bunda

"Eh gagitu bun, ih bunda mahhh"

"Jadi mau gak ini, penawaran pertama dan terakhir loh, cantik loh"

"Ih bundaaa mah gitu. Bentar Jae pikirin dululah yaa, gapapa kan yah?"

"Iya kamu pikirin dulu aja baik-baik jangan sampe salah pilihan ya, ayah tunggu jawabannya, kalo kamu setuju hari minggu ikut ayah makan siang bareng keluarga Dinda, dia anak sahabat Ayah.

Udah feeling sih gue pasti anak sahabatnya. Dan ya jawaban gue kalian tau lah ya.

Kenapa gue setuju?
1. Karna Ayah sama Bunda, gue gatega sama Bunda asli, kapan lagi kan gue bales kebaikan orang tua gue.
2. Gue gamunafik karna dia cantik pinter lagi.
3. Gatau rasanya gue bakal cocok aja ama dia. Inget kan kata gue 'pengen punya istri kaya Bunda' dan hati gue berkata kalo Dinda bisa jadi kaya Bunda nanti.


TBC



Halo temen-temen maaf kalo gajelas ya, yang keluar dari kepalaku ya itu hehehe. Semoga suka yaa..🍑💗

Jaehyun ArdaptaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang