Gue tersenyum gemas sambil menyeruput minuman gue. Ya gue emang lagi diet tapi gapapa lah yaa minum cola, dikit doang sisanya gue kasih Jae. Tangan gue bergerak menyeka sudut bibir dia yang sedikit belepotan.
"Udah gede juga" cibir gue
"Ya maap ibuk, kamu makan juga atuhh"
Gue langsung merapatkan mulut dan menggeleng, "Udah makan salad tadi dirumah dibikin Mama, enak tau"
"Emang kenyang?"
"Namanya diet ya laper sayang, kalo diet kenyang mah aku diet teruss"
Jaehyun terkekeh, "Iya juga sih, btw ada yang mau aku omongin"
"Buset apa? Kok aku deg deg an" gue membuat pose memegangi dada
"Agak serius ini"
Eh kok jadi serius, gue jadi beneran deg deg an. Apaan sih ini Jaehyun, "Kenapa?"
Dia menghela nafas dalam dan menghentikan kegiatan makannya, "I'm sorry, ga bisa bikin rumah dulu" ucap dia sedih
"Maksudnya?" gue kaget plus heran lah ya. Gue pegang tangan dia yang diatas meja.
"Kita kan bentar lagi nikah, setelah nikah kita ke apartemen dulu ya? Aku belinya di bantu Ayah. Awalnya Ayah cuma mau ngasih aja, katanya buat hadiah pernikahan kita, cuma aku gamau, jadi Ayah bantu aja"
Gue terdiam, Jaehyun bener-bener ya dia. Mellow nih gue, "Jaehyun"
"Maaf" ucap dia bales genggaman tangan gue
"Sayang please, kenapa minta maaf sih"
Menghela nafas, gue menjeda ucapan gue sebentar, "Kenapa ga bilang sama aku? Kamu bisa omongin ini sama aku, kita bisa usaha bareng-bareng Jaehyun"
"No, ini tanggung jawab aku"
"Iya tapi ini buat kita berdua, masa kamu doang yang usaha aku diem aja gitu? Enggak Jae" gue memejamkan mata mengatur nafas.
"Kalo ada apa-apa bilang sama aku, ini buat kita berdua please ngomong ya? Aku ga pernah mempermasalahkan kita mau tinggal di apart atau rumah, itu sama aja sayang. Lagian kita juga masih berdua"
"Maaf, tapi aku juga belum fix kok. Kamu mau ikut liat-liat besok? Biar lebih tau kamu suka yang mana"
Gue tersenyum, "Boleh?"
"Eum, kenapa ga boleh, itu buat kamu. Setelah aku punya uang lebih nanti, aku juga bakal ganti uang Ayah. Ayah udah banyak banget kasih aku, aku gamau ngerepotin Ayah lagi"
"Jaehyun" mata gue kayanya udah banjir banget tinggal netesnya doang. Jaehyun langsung senyum dan tangannya dengan sigap usap air mata gue yang tiba-tiba jatuh
"Cengeng nih, kebiasaan" goda dia
"Katanya minta cium, sini aku kasih banyakkkk"
Jaehyun tertawa kecil, "Jangan disini juga ih, rame nih"
Gue malah makin nangis. Air mata gue makin banyak, gatau lagi gue terharu banget. Udah ngelakuin kebaikan apa dulu gue sampe punya calon suami sebaik ini, mana ganteng. Ya Allah paket lengkap banget.
•••
Seharian ini, full gue bakal bareng Salsha terus. Kita rencananya lusa udah mau buka cafe. Jadi hari ini mau belanja beberapa yang masih kurang. Persiapan kita udah dari dua bulan yang lalu. Karena lama, kita di dekor cafe, biar makin menarik aja gitu. Lokasinya gak jauh-jauh amat sih dari rumah gue. Bisa dibilang ini tengah-tengah antara rumah gue sama Salsha, jadi kita biar sama-sama enak aja gitu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jaehyun Ardapta
RomanceJaehyun X Dinda Ganyangka banget seorang 'Jaehyun Ardapta' bakal jadi pendamping hidup gue Punya Papa Dani sama Mama Marla sekarang udah resmi jadi punya gue. Si Cantik yang mirip Bunda