Iya kita sekarang lagi makan bareng. Keluarga gue sama keluarga Jaehyun. Pasti mau ngomongin perjodohan ini. Yakin banget gue.
Kita semua udah selesai makan. Sekarang gue lagi bantuin Mama sama Bunda Jae bersihin meja.
Sebenernya ada ART sih cuma kita bersihin sendiri aja gitu. Tapi yang nyuci tetep ART hehe. "Gimana kuliahnya sayang?" tanya bunda Jae. "Alhamdulillah lancar Bunda. Hehe".
"Dinda bantuin Bunda tuaingin es buahnya dong"
"Bunda bikin es buah? Kapan?" gue kagetlah tiba-tiba ada ART gitu dateng bawa es buah sewadah gede (apaan deh namanya kagak tau gue).
"Bukan Bunda. Mereka tuh yang bikin" Bunda sambil nunjuk ART nya."Yaampun repot-repot banget sih" Mama.
"Enggak ah cuma ini doang. Udah ayok bantu natain, kita bawa ke para laki-laki sana"Kita bertiga langsung aja natain dalam gelas yang khusus buat es buah gitu.
Udahnya kita balik ngumpul sama para lelaki, asek. Jadi kita ngumpul di ruang tamu gitusih.
"Minum dulu yuk" -Bunda
"Wah seger pasti nihh. Ayok diminum dulu" -Ayah.Kita nikmatin dulu es buah nya. Ternyata tadi Bunda nyuruh belanja buah banyak buat ini.
Setelahnya.
"Jadi gimana ini. Haha. Mau dari mana mulainya ini" kata Ayah Jae."Iya jadi Dinda, kita ngumpul disini buat tau keputusan kamu" kata Papa.
"Iya sayang, jadi Dinda gimana, mau gak sama perjodohan ini?" kata Mama.
"Dinda sebelumnya udah mikirin ini sih, dan Dinda udah tau kok jawabannya"."Jadi gimana sayang? Bunda berharap kamu gak salah pilih" kata Bunda Jae penasaran.
"Dinda mau kok Bun :)" jawab gue sambil senyum. Haha. Gue liat sebrang gue Jaehyun. Dia....senyum-senyum?"Beneran sayang? Bunda gak salah denger kan" kata Bunda Jae sumringah banget wajahnya.
"Enggak Bun. Bunda gak salah denger kok. Dinda mau jadi istri Jae" kata Jaehyun. Hey apaan ini."Alhamdulillah Ya Allah. Akhirnya Dinda bakal jadi menantu Bunda. Makasih ya sayang" kata Bunda Jae sambil peluk gue.
"Iya Bunda sama-sama. Dinda bakal berusaha jadi menantu yang baik. Hehe" canggung banget sih asli."Papa sama Mama seneng banget deh kamu mau. Papa pikir kamu bakalan nolak. Papa sama Mama takut banget kalo kamu patah hati lagi gara-gara laki-laki lain. Maka dari itu, Papa sama Mama jodohin kamu sama Jaehyun. Karna Papa yakin dia bisa jaga kamu dengan baik" ujar Papa.
"Makasih om sudah percaya sama Jae. Jae bakal sebisa mungkin buat jaga Dinda, dan bikin Dinda bahagia terus" kata Jae.
"Gitu dong anak Ayah. Harus itu. Bahagian Dinda. Jangan bikin dia nangis" timpal Ayah Jae.
"Iya Ayah"."Jadi mau kapan nikah ini, hem ?" kata Papa gue sambil naikin alisnya.
"Tapi Pa, sebenernya Dinda mau nunggu lulus dulu. Boleh gak?" Iya gue mau lulus dulu biar lebih fokus nanti berumah tangga. Avv"Apa gak kelamaan sayang? Masih 3 semester lagi loh" kata Mama gue.
"Gapapa deh om, tante, kalo Dinda maunya pas lulus. Jaehyun nurut Dinda aja" aduh tipe gue banget laki-laki yang suka mengalah kek begini."Iya Dani, Marla. Mungkin nanti Dinda biar lebih fokus ke perannya yang jadi istri. Kan makin enak" kata ayah Jae sambil senyum-senyum.
"Iya juga ya. Yaudah deh kalo Dinda maunya gitu. Papa sama Mama juga ngikut Dinda aja".
"Em (sambil ngangguk) makasih ya" jawab gue.
Setelah bahas ini kita ngobrol-ngobrol biasa aja. Bunda suruh Jae buat anterin gue keliling rumah. Sekalian ngabisin waktu berdua katanya. Ada-ada aja.
Kita jalan beriringan dalam diam. Gaada yang bicara. Masih canggung.
"Dinda" panggil Jae.
"Hm?" kata gue sambil liat dia.
"Makasih" dia senyum. Manis banget aaa!.
"Buat?"
"Udah mau nerima perjodohan ini".
"Ohh itu. Hehe. Santai aja kali".
"Bentar lagi kita jadi pasutri loh".
"Iya terus?".
"Kamu maunya pacaran dulu, apa nikah dulu abis itu pacaran?" lah kok KAMU sih."Kamu?" tanya gue bingung. Jae tiba-tiba jadi KAMU-KAMU an apaan sih.
"Dinda, kita bentar lagi kita bakal nikah, masa iya nanti tetep manggil 'lo gue' kan gaenak. Biasain dari sekarang panggil 'aku kamu' ya?" aduh mleyot gue. Alus bener ngomongnya.
"Iya sih Jae, cuma canggung aja"
"Iya aku tau. Makanya di biasain mulai sekarang biar nanti pas udah nikah jadinya gak canggung. Masih lama kok 1 taun nan".Iya kan kita masih semester 5 pertengahan gitu, jadi masih 1 tahun lebih lah.
"Iya yaudah deh"
"Gitu dong, pelan-pelan aja. Aku mau serius sama kamu"
"Gausah serius-serius amat aa"Jaehyun senyum tipis. "Jadi gimana? Pacaran sekarang atau nanti udah nikah baru pacaran?".
"Terus pacar kamu?"
"Udah putus hari kamis kemaren"
"Hah. Kok bisa?" kaget lah gue."Aku mau sama kamu" ADOH ADOHH
"Ish seirus kok bisa putus"
"Udah ah lagi gamau ngomongin itu"
"Jae aku gamau ya nanti dikira pelakor"Sebenernya pas mau nerima perjodohan ini gue udah takut aja ntar dikatain pelakor. Cuma gimana dong. Gue gabisa nolak Mama Papa. Gabisa nolak Jae juga. Wehehe
Lagian yang pertama setuju kan Jaehyun bukan gue. Iya kan?
"Gaakan. Siapa yang ngomong gitu aku hajar"
"Bener?"
"Iya Dinda. Jadi gimana, mau pacaran sekarang?"Ini jadi gimana sih. Dia nembak gue gitu? Gaasik banget aahh :(
"Aku lagi ga pengen pacaran Jae hehe, maaf ya"
"Ngga papa Dinda. Aku gak maksa kamu"
"Iya Jae makasih ya" Jae ngangguk doang."Duduk situ ya, aku mau ambil HP dulu" Jaehyun nunjuk bangku di taman belakang rumahnya. Gue ngangguk aja abis itu berjalan menuju bangku.
Gak lama Jaehyun balik. Gue pikir dia ambil HP buat mainan sendiri terus cuekin gue. Ternyata-ternyata aku salah.
"Dinda liat sini deh" ujar Jaehyun sambil nunjuk HP nya yang sekarang dalam mode kamera depan.
"Ngapain?"
"Fotolah, buat mengenang hari dimana kamu nerima perjodohan kita"
"Apaan sih Jae ih" kata gue sambil senyum ke Jae.
"Udah ayok aja. Liat kamera. Satu...dua...ckrek aduh cantiknya"."Siapa?" goda gue.
"Kamulah, emangnya aku cantik? Akukan ganteng sayang"
"Apaan sih ih sayang-sayang"
"Bercanda ih""Bagus tau fotonya. Mau aku cetak polaroid ah. Ntar aku taro di case. Bagus pasti"
"Ngapain ditaro case? Simpen aja gausah ditaro case. Nanti banyak yang liat""Emang tujuan aku buat liatin kalo kamu calon istri aku" aww YA ALLAH.
"Gausah ih Jae disimpen sendiri aja"
"Iya iya deh. Ntar aku cetak yang gede. Aku panjang di kamar depan kasur aku, biar bisa mimpiin kamu tiap malem.Gue rasa gue merona deh. Ini anak gombal juga ya.
"Apaan sih ih"
"Hehe gapapalah. Nanti aku kasih kamu juga"
"Terserah kamu mah Jae""Dindaa~" nggak ini bukan Jaehyun tapi Mama.
"Eh, iya Ma?"
"Udah makin siang ini ayo kita pulang sayang. Besok masih ada waktu buat pacaran" kata Mama gue sambil ngehampirin kita."Apaan sih Mama ih"
"Jae pamit dulu ya ganteng" ujar Mama ke Jae.
"Iya tante. Kapan-kapan Dinda Jae ajak keluar boleh gak?""Boleh dong ganteng. Dinda selalu ada dirumah. Dia les hari Selasa sama Kamis aja jam 4-6 sore. Itupun privat dirumah"
"Haha iya tante makasih ya informasinya" Jaehyun sedikit ketawa gitu sih."Sama-sama ganteng. Jangan panggil tante ih 'Mama' ya?"
"Iya Mama Dinda cantik" ceritanya pendekatan gitu ya pak."Apaansih udah ih ayok Ma. Aku pulang ya Jae"
"Iya, ayo aku anterin ke depan juga"Setelah itu kita menuju ke depan rumah Jae. Di depan pintu udah ada Ayah, Bunda, sama Papa gue.
"Yaudah Jeff, Yeri pamit dulu ya. Buat tanggal pertunangan kita bicarain nanti lagi" apaan pertunangan?
"Iya santai aja kali. Hati-hati di jalan ya""Iya assalamu'alaikum" Papa.
"Assalamu'alaikum, pulang dulu" Mama
"Assalamu'alaikum" Gue"Wa'alaikumsalam" bales Ayah, Bunda, Jae barengan.
Udahnya gue sama Papa Mama pulang deh. Panas banget hari ini. Kita juga ngebet belum sholat dzuhur.
TBC
Hai! Ayo ramein dong. Jangan lupa vote and comment. Semoga suka<3
KAMU SEDANG MEMBACA
Jaehyun Ardapta
RomanceJaehyun X Dinda Ganyangka banget seorang 'Jaehyun Ardapta' bakal jadi pendamping hidup gue Punya Papa Dani sama Mama Marla sekarang udah resmi jadi punya gue. Si Cantik yang mirip Bunda