06. Jaehyun - putus

292 24 0
                                    

Kita udah sampe kampus. Ya gue sama Dinda.

Setelah kata-kata gue tadi dia langsung diem aja. Mikir-mikir kali dia. Gue gamau ntar Dinda nikah sama gue karena terpaksa. Gue gamau.

Dinda keluar mobil dan langsung ninggalin gue gitu aja. Gaada makasih kek apa kek. Ya mungkin dia takut keliatan orang lain pluss...malu mungkin?

"Woy ntar pulang bareng lagii!!" kata gue sedikit teriak. Dinda udah lari aja. Dia cuma bales dengan lambaian tangan.

Pas gue nyampe kelas, Dinda udah sama si Salsa aja. Gue duduk di bangku gue. Galama dosen dateng. Dan kita mulai kuliah deh.

Udah selesai kelas. Gue sebenernya mau ajak Dinda ke kantin. Pendekatan ceritanya ini. Tapi keduluan si kampret Mark masuk "Jepppppppp mabrooo" heboh kan dia. Malu-maluin.

"Apasih ih"

"Kantin lah bwanggg. Yokkk. Sayang aku sama jep ya"

"Okey duluan aja" jawab si Salsa Dinda lagi-lagi ga merhatiin gue sama Mark yang ribut ini. Dia lagi beresin buku-bukunya. Anak pinter kan rajin biasanya.

Diperjalanan ke kantin gue sama Mark berpapasan sama Viola. Aduh males deh gue.

"Jaehyun kamu kenapa gak angkat telfon aku sih. Chat juga gak dibales" kata dia sedikit ngegas. Yaiyalah orang gue semalem sibuk chat an sama Dinda. Ya meskipun begitu doang chatnya. Udahlah.

"Emang ada chat? Aku gatau sorry"

"Kamu ngeselin tau gak"

"Enggak" jawab gue datar

"Ihhh dasar ya. Jangan-jangan kamu selingkuh ya. Aku kurang apasih Jae. Aku cantik dan tipe kamu. Malah semua mantan-mantan kamu juga masih cantikan aku"

Ihh pede banget. Iyasih lo cantik. Tapi kelakuan lo ga cantik.

"Atas hak apa lo nuduh-nuduh gue kayak gitu. Jaga mulut lo ya. Gue gapernah selingkuh" ucap gue geram

"Ohhh gini. Sekarang jadi lo gue ya. Oke kalo gitu"

"Lo tadi pagi berangkat sama cewek lain. Ya kan? Ahh siapa namanya, ohh iya 'Dinda' yang satu kelas sama lo itukan?" lanjutnya.

Biarin gue gatakut meskipun Viola tau. Malah enakkan putusnya jadi gampang.

"Kalo iya kenapa. Emang gue bareng dia. Rumah kita searah"

"Lo bilang kaya gitu gak selingkuh? Lo bareng dia gak bilang ke gue dulu. Kenapa? Karna dia pacar simpanan lo kan?"

"JAGA MULUT LO YA!!" gue udah kesel banget. Semua orang merhatiin gue sama Viola

"Jae udah hey. Diliatin orang tuh" lerai Mark

"Udah selingkuh bentak-bentak lagi. Baru tau gue orang salah tapi gatau malu gini"

"Lo yang gatau malu. Gak tau yang sebenernya itu diem aja kali"

"Udah gue males nanggepin lo. Selesain nanti aja" gak tau ya, gue masih belum rela putusin Viola

Gue sama Mark pergi dari situ. Viola manggil-manggil gue. Gue gapeduli. Nanti pulang ngampus gue bakal nemuin dia. Gue mau jelasin semuanya.

Dan bener aja. Gue pulang sama Viola hari ini. Sekarang kita ada di dalem mobil. Tadinya dia nolak tapi gue paksa. Ada yang mau gue omongin.

"Mau kemana sih!!" tanya dia ngegas

"Udah ikut aja!" jawab gue.

Gue bawa dia ke salah satu cafe biasa tempat kita date. Ya makan dulu laper gue. Tadikan gajadi makan gara-gara debat sama Viola.

Kita pesen makanan. Sambil nunggu makanan dateng gue ajak Viola ngobrol. Dia mukanya kesel gitu. Kek GAK IKHLAS.

"Udah maafin aku. Tadi gak maksud gitu" ya gue minta maaf. Gaenak tau habis bentak-bentak cewek.

"Enteng banget ya" cibir dia. Duh maunya apasih

"Yaudah sih Vio maafin aku. Aku gak maksud gitu"

"Terus apa!!?" nada bicaranya sedikit keras

"Aku kebawa suasana aja tadi. Udah ya. Maafin aku. Iya aku salah. Maaf"

"Iya yaudah aku maafin"

"Gitu dong. Kan cantik" dia pacar gue. Jadi kalian gausah kaget kalo gue romantis.

Viola cuma senyum-senyum aja. Makanan kita dateng. Gue bakal ngomong setelah makan.

Gila kenyang banget gue. Gue pesennya lumayan banyak sih emang. Biasa manusia kalo laper jadinya gini. Semua di pesen.

"Ada yang mau aku omongin sama kamu. Soal Dinda"

"Ngapain sih. Ngerusak suasana tau gak"

"Ya dengerin dulu makanya Vio"

"Yaudah apa, buru!!"

"Aku sama Dinda itu......emm kita dijodohin"

"APAAA!!?" Viola kaget sekaget-kagetnya sampe berdiri dari kursi

"Tenang duluu"

"Bercanda kamu. Galucu tau"

"Aku beneran. Makanya tadi bareng dia. Aku disuruh Bunda"

Gue liat Viola emosi banget, "Terus kamu terima gitu dijodohin?"

"Iya. Aku terima"

"Gila ya lo Jaehyun" apaan kenapa dia jadi kasar gini

"Terus lo mau ninggalin gue gitu. Lo anggep gue apa. Lo udah punya pacar tapi mau aja dijodohin. Buaya lo"

"VIOLAAA!!" bentak gue. Enak aja gue dikatain buaya. Gue gapernah ya jelalatan sama cewek lain kalo udah punya pacar.

"APA!!? MAU APA LO. Dasar ya lo. Gue udah tau aja, kenapa lo ga peduliin telfon atau chat gue akhir-akhir ini. Ternyata udah punya yang baru. Kalo gitu lo ngomong aja kali kalo udah bosen sama gue. Gue bisa putusin lo tanpa lo minta. Oke. Sekarang kita putus. Gue gasudih sama buaya kek lo"

"Yaudah kalo mau putus. Itu mau lo. Gue hargain kemauan lo" jawab gue. Wajah Viola makin kesel

Viola pergi ninggalin gue. Enak banget hidupnya habis makan pergi. Asli tuh anak mulutnya, NYEROCOS MULUU. Seenaknya ngatain gue kaya gitu, terus putusin gue. Yaudah oke, gue seneng malah kalo gue putus.

Percintaan gue gini amat sih. Sebenernya gue mau putusin Viola baik-baik bukan kaya gini. Tapi dia sendiri yang bikin kaya gini. Yaudah lah.

Habis bayar makan gue pulang. Pas udah setengah jalan, gatau kenapa rasanya ada yang ketinggalan gitu. Gue memutuskan buat berhenti dan cek barang-barang gue ada yang ketinggalan di tempat makan tadi atau enggak.

Dan gaada yang ketinggalan. Barang gue lengkap. Apa dong terus?

Ya Allahhhh........










































































DINDA GUE TINGGAL DIKAMPUSSS.....!!

TBC

Hai-hai update lagi huhu. Lagi rajin nih. Dan otak lancar buat bikin ceritanya hehe. Semoga suka ya :)

Jaehyun ArdaptaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang