Ini jam sembilan malam. Dan sekarang gue baru aja nyampe di depan Daisy Cafe. Ya itu nama cafe Dinda sama Salsa. Katanya mereka berdua suka aja gitu, jadi ya dinamain itu deh. Ini udah waktunya tutup sih, agak malem ya makanya gue jemput Dinda. Gak setiap hari kok, dia juga ga pernah minta jemput bahkan kadang nolak kalo gue tawarin. Cuma gue tadi pulang lebih awal jadi pengen jemput aja sekarang. Diem aja ya, gue gak bilang ke Dinda kalo mau jemput.
Baru turun dari mobil gue melihat Salsa yang keluar lebih dulu dari cafe. Dia sendirian sih mungkin Dinda masih belum selesai di dalem.
"Loh Jae, jemput?" tanya Salsa saat liat gue. Agak kaget dia
"Iya dong, Dinda di dalem kan?"
"Iya, masih ngecek kompor gas dia. Eh tapi dia kok bilang bareng gue, gatau kalo lo jemput?"
Dan gue menggeleng, "Sengaja emang gue ga bilang. Lo pulang aja gih udah malem, Dinda sama gue"
"Yaudah deh, emang udah mau pulang cuma nunggu dia tadi. Yaudah gue tinggal ya, hati-hati loh" gue mengangguk dan Salsa udah jalan masuk ke mobilnya. Gue tau hari ini Dinda ga bawa mobil ya karena waktu mau berangkat tadi sempet gue tanyain bawa mobil atau ga. Dan katanya dia bareng Papa sekalian ke kantor gitu.
Gue ga masuk, tetep nungguin dia di luar. Eh btw gue udah naik jabatan asik. Tinggal dua minggu kita nikah nih, tungguin undangannya ya. Dinda tuh sekarang kayak memanfaatkan waktu banget gitu. Setelah nikah kan gue pengennya dia ya ga kerja, dirumah aja gitu. Maksudnya ya ga melulu dirumah, ya biar dia ga kecapean aja gitu loh maksud gue. Kalo mau tetep ke cafe juga gapapa, cuma ya udah jangan terlalu cape. Jadi sekarang mumpung masih belum jadi istri gue dia bener-bener sibukkk banget sama kerjaan.
Tiap hari dia bikin berbagai macam kue sambil belajar di internet buat nambah menu di cafe nya. Sesibuk itu hari-hari dia. Bangun pagi jam tujuh udah di cafe. Padahal cafe juga buka nya jam sepuluh, ya itu tadi, dia bikin kue buat di cafe. Dinda emang bagian dapur sih, calon istri gue kan pinter masak. Nyiapin semuanya, natain kursi, bersih-bersih dan lap meja buat persiapan buka. Biasanya dibantuin sama satu karyawan yang dateng jam sembilan pagi.
Dia bakal istirahat waktu sholat aja dan kalo cafe lagi senggang. Karena cafe mereka lumayan rame dan karyawan cuma dua sama mereka berdua aja, Dinda dan Salsa jadi agak kuwalahan. Apalagi mereka juga masih perlu membiasakan diri.
Pulangnya ya jam segini, jam sembilan malam. Gue gak tau dia makan teratur atau telat makan. Kalo gue tanya selalu udah makan. Gue sering kok kirimin mereka makanan ya biar bisa mastiin kalo Dinda bener-bener udah makan. Kita sekarang mah ngedate hari minggu doang. Sabtu sih gue libur tapi Dinda engga, rame-ramenya cafe tuh hari sabtu. Nah dihari itulah gue main ke cafe. Kadang juga ikut bantuin anterin pesenan gitu. Kalian jangan lupa mampir kesini, cobain smoothie sama pastry disini enakkkk banget. Seriusan, bukan gue melebih lebihkan, tapi ini emang enak banget. Kalian wajib coba, itu rekomendasi dari gue.
Gue liat lampu dalem udah mati. Dan gak lama setelah itu Dinda keluar. Mata dia langsung melotot saat liat gue, "Kok disini?" tanya dia sambil kunci pintu
"Ya jemput kamu, udah makan kan? Harusnya udah sih, ini udah lewat jam makan malam"
Selesai mengunci pintu dia berjalan ke arah gue, "Udah, beneran udah. Sebelum pulang aku masak buat semuanya tadi, dan kita makan bareng"
"How's your day?" gue raih salah satu tangan dia dan menggenggamnya
Dinda bikin ekspresi kayak lagi mikir gitu, "Baik tentunya, hari ini cafe rameee banget aku seneng, kamu?"
"Sama, apalagi sekarang sama kamu" goda gue
"Alahhh gombal, mau masuk dulu ga aku bikini sesuatu gituuu" tawar dia.
Gue menggeleng, "Lain kali aja, sekarang kita pulang, kamu pasti capek banget"
"Yakin? Aku traktir raspberry peach smoothie deh" dia menaik turukan alisnya
Gue tersenyum, "Yaudah, kalo ayang traktir ya aku ga nolak"
Dinda langsung gandeng tangan gue dan kita masuk ke dalam cafe. Dia nyalain lampu dulu dan suruh gue untuk duduk dulu sambil dia bikinin smoothie nya. Setelah selesai dia bawa ke meja gue dan ikut duduk di depan gue.
"Maaf gaada camilan, bener-bener habis semua. Ada sih es krim, mau?" tawar dia
Gue meminum smoothie nya dan menggeleng, "Udah ah ini aja seger, sambil liat kamu tambah seger"
"Ya emang aku nyegerin sih. Btw nih aku mau nanya Doyoung udah resmi jadi sekretaris kamu?"
Dan gue mengangguk. Jadi kalo kalian masih inget si Gilang jutek yang pernah kita omongin, ya dia sekretaris Ayah dulunya dan sempet kerja sama gue bentar. Tapi Gilang resign karena dia mau nikah, ceritanya sama kayak kita dijodohin. Dan Gilang sama istrinya nanti bakal tinggal di rumah mereka yang ada di Bandung, itu katanya deket sama rumah orang tua Gilang. Dan kebetulan banget tuh si Doyoung emang lagi ngelamar kerja di perusahaan gue dan setelah beberapa proses juga, akhirnya dia keterima jadi sekretaris gue.
"Terus Gilang kerja apa ya?"
"Katanya sih dia bakal cari kerja yang sama juga di beberapa perusahaan nanti, semoga aja lancar" Dinda mengangguk anggukan kepalanya, "Gausah males lagi ke kantor ya? Kan Gilang jutek udah pindah" ejek gue. Dinda tuh bener-bener ga pernah mau ke kantor karena alasan Gilang.
Dia terkekeh, "Iya sih, malah enak kan ketemu Doy" dia mengedipkan matanya ke arah gue
"Dihh, yaudah aku yang ga bolehin kamu ke kantor sekarang!" emangnya dia mau sengaja ketemu Doy gitu? Dihh ga akan!!
"Ya ga boleh gitu, kan aku ke kantor mau nemuin bos nya Doy, gimana sih. Gamau nih??"
"Alahhhh ngeles" cibir gue
Dinda membelakkan matanya, "Ihh yaudah, padahal niatnya besok aku mau ngirimin coffee ke kantor. Tapi karena bos nya Doy ga ngizinin, ya ga jadi dehhh"
Ini mah giliran gue sekarang yang kaget, "Ya kamu kan tadi gabilang atuh kalo mau ngirimin coffee ke kantor"
Dinda tertawa kecil. Dia menumpu kepalanya dengan kedua tangan diatas meja, "Yaudah, besok aku sekalian bikinin breakfast buat kamu ya? Tapi agak siang, jadi nanti dari rumah minum susu atau makan roti dulu buat ganjel aja ya?"
Gue mengangguk semangat, "Okay sayang. Ini ceritanya ibuk lagi simulasi nyiapin bekal buat suami gitu?"
"Ya dong, kan biar terbiasa gitu. Padahal tuh seriusan, aku paling males kalo pagi-pagi masak. Tapi sekarang udah ga terlalu sih. Malah kadang aku bantu bibi di dapur buat nyiapin sarapan"
"Bagus dong sayang"
Dinda mengangguk, "Aku bersyukur aja karena udah ga terlalu males. Nanti kan kalo nikah jadi kayak udah lebih kebiasaan aja. Ih seru tau kita berduaan doang, gemessss"
Menyedot habis minuman gue, gue terkekeh denger perkataan Dinda barusan. Dan jadi ikut ngebayangin juga, "Kamu kalo aku lagi kerja kan sendirian tuh dirumah, mending ke cafe aja gapapa main sama Salsa. Tapi inget, kalo mau bantu-bantu jangan sampe kecapean. Aku bakal cari karyawan buat gantiin kamu setelah kita nikah"
Dia tersenyum lembut dengan anggukan kepala. Tangannya terulur mengelus lembut pipi gue, "Iya ih bawel banget. Makasihhh ya sayang"
"Apa pun untukmu baby" balas gue
"Berasa punya sugar daddy deh aku" dia langsung menarik kembali tangannya
"Haha, udah yuk pulang. Hampir jam sepuluh buk, dimarahin mama nanti"
Dinda beresin gelas bekas gue minum tadi. Ngembaliin tatanan kursi dan gue bantu juga. Setelah itu matiin lampu dan jangan lupa buat kunci pintu. Setelah memastikan semuanya sudah selesai dan tidak ada yang tertinggal, kita masuk mobil dan pulang ke rumah. That's all, thanks for today. See you in the next chapter with our happy day, byeeeee!
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Jaehyun Ardapta
RomanceJaehyun X Dinda Ganyangka banget seorang 'Jaehyun Ardapta' bakal jadi pendamping hidup gue Punya Papa Dani sama Mama Marla sekarang udah resmi jadi punya gue. Si Cantik yang mirip Bunda