Chapter 11
Valium In The Sunshine
(Gio’s Secret)
Gio
“NATE!!!”
Nathan yang lagi asik memasuk – masukkan bajunya ke koper melonjak kaget mendengar aku teriak dari belakangnya “apaan? Apaan? Ada apaan?” tanyanya cepat.
Aku menunjukan jariku ke arah kopernya, pandangan Nathan lalu mengikuti jariku dan jatuh di kopernya yang lagi kebuka.
“Kenapa koper gw?” tanya dia bingung sambil memegang – megang dan memastikan ngga ada yang aneh sama kopernya.
Aku lalu geleng – geleng kepala ngga percaya, “ini apaan koper lo isinya boxer sama celana dalem lebih banyak daripada baju” kataku sambil mengangkat – angkat boxer Nathan yang berbagai warna dari dalam kopernya.
“Lah ini baju banyak kali Gi” Nathan mengangkat sebuah benda yang dia bilang baju.
“Itu kutang bukan baju!” kataku sambil ngegeplak kepala Nathan.
“Awww!!” teriak Nathan kesakitan sambil mengusap usap kepalanya yang baru aku keplak “lo kan tau gw lebih suka koloran kalo di kamar” lanjutnya.
“Lha iya di kamar, ntar kan banyak orang Nate” jawabku ngga percaya “ntar yang laen pada mikir ada tarzan lepas kan ngga lucu”
“Ah lebay lo Gi, mereka malah seneng kali dapet pemandangan indah”
“Yakin?”
“Ya iyalah, siapa juga yang bakal nolak dikasih pemandangan indah sama makhluk Tuhan paling seksi ini”
“Lu kira Mulan Jameeeeeeeeeela” aku ngeplak pala Nathan lagi, dia merintih kesakitan buat yang ke dua kalinya. “Lo ngga inget apa di sana ada Bu Serina?” lanjutku.
“Oh iya ya…” Kata Nathan tersadar “tapi ngga papa ah” terusnya. Aku langsung menganga mendengar jawaban Nathan.
“Dih nekat banget lo, kena skor baru tau rasa, Bu Serina kan galak, dia pasti ngga ragu – ragu ngeskor murid yang telanjang – telanjangan di depan dia” kataku ngga percaya, aku heran Nathan otaknya di taro di mana sih, kayanya dia naro otaknya bukan di dengkul lagi deh, udah di betis kayanya.
“Kena skor kena skor deh, yang penting Kyle bisa liat badan gw terus hehehe” Kata Nathan sambil melanjutkan melipat – lipat kutangnya.
“Ohhhhh jadi itu alesannyaa” kataku paham.
“Hah? Alesan apa? Eh tadi gw ngomongnya kenceng ya? Gw kira gw ngomong di otak gw tadi” Nathan lalu menutup mulutnya dan mengeluarkan ekspresi ‘oh my God I can’t believe it I said it out loud’-nya.
“Zzzz dasar blo’on…” kataku sambil menghela nafas dan membalikan tubuhku ke koperku untuk meneruskan packing.
“Eh tapi Gi…” kata Nathan tiba – tiba, aku pun membalikan tubuhku lagi ke arah dia, mukanya serius sekarang.
“Do you think….” Nathan diem bentar “Do you think… man find me attractive?” lanjutnya.
“No” jawabku singkat lalu membalikan tubuhku lagi ke koperku. “Aww!!” teriakku ketika Nathan melempar kepalaku dengan salah satu kutangnya yang berwarna item.
“Serius gw!”
“Iya gw juga serius”
“Serius lo?”
“Lah baru tadi kan gw bilang gw serius… lo belom tuli kan Nate?”
“Ngga maksud gw, maksud gw… maksud gw cowo ngga bakal tertarik sama gw?” kata Nathan terbata – bata.
“Ya engga lah, kecuali kalo rambut lo panjangan lagi, dan dada lo tiba – tiba mengembang seukuran Pamela Anderson”
BLETAK!
Bogem Nathan mendarat sempurna di kepalaku, akupun meringis kesakitan “yeeeee maksud gw bukan cowo normal!” kata dia setelah menjitakku.
“Jadi cowo yang kaya gimana maksud lo? Makanya kalo ngomong yang jelas” kataku sambil mengusap – usap kepalaku.
“Yah… you know…” kata Nathan pelan.
“Cowo Gay?”
“Iya…” jawabnya makin pelan.
“Geez… do you REALLY SERIOUSLY have to ask?” kataku ngga percaya “Cewe aja udah teriak – teriak kalo liat lo apa lagi cowo Gay” lanjutku sambil geleng – geleng kepala.
“Hehhehe” Nathan terkekeh – kekeh sambil menggaruk – garuk kepalanya. “Tapi Gio…”
“Apaan lagi dah…” kataku sambil menghela nafas.
“Menurut lo.. Kyle Gay ngga?” tanya Nathan ragu – ragu, aku lalu terdiam mendengar pertanyaan Nathan.
“Honestly… I don’t know…” kataku berat “dan gw ngga mau nebak – nebak…” lanjutku, muka Nathan mendadak muram, aku jadi merasa bersalah. Aku paling ngga suka ngeliat muka Nathan sedih, kalo udah kaya gitu muka dia kaya anak anjing yang di buang di jalanan. Sesaat kemudian aku langsung menyesali kata – kataku tadi, harusnya aku boong aja ya biar Nathan seneng, ah tapi dia pasti tau kalo aku boong… errr…
“but look at the bright side! Lo ngga gay kan? Tapi lo bisa suka sama Kyle kan?” kataku lagi mencoba menghibur Nathan sambil menepuk – nepuk bahunya.
“Ya tapi kan itu belum tentu berlaku sebaliknya…” Nathan menundukan kepalanya ketika dia mengucapkan kata – kata barusan. Aku makin ngerasa ngga enak. Kasian juga nih anak orang baru pertama kali jatuh cinta tapi situasinya aneh gini. Masih serba ngga jelas.
“Tapi kalo menurut feeling gw sih….” Kataku sambil menopangkan tangan di daguku, Nathan tiba – tiba mengangkat kepalanya dan melihatku dengan pandangan harap – harap cemas. “Menurut gw sih kayanya… kayanya ya Nate… bukannya gw pengen bikin lo terlalu ngarep juga… tapi kayanya sih Kyle ada kecenderungan gay…” Mata Nathan membesar dan pandangannya jadi kaya lagi ada festival kembang api di dalamnya ketika aku mengucapkan kata – kata barusan, sebuah senyum lalu merekah di wajahnya dan lama kelamaan senyumnya makin membesar dan makin membesar sebesar kuda yang lagi nyengir.
“Kok lo bisa punya feeling kaya gitu Gi?” tanya Nathan sambil terus tersenyum, ketauan banget girangnya.
“iya tiap gw ngeliat Kyle sama Archie kayanya mereka gimana gitu… Kyle kayanya suka ngasih Archie pandangan yang gimana ya… ngga tau juga sih” jawabku hati – hati, takut Nathan malah jadi cemburu sama Archie, padahal yang aku bilang juga belom tentu bener.
“Oh lo ngerasain juga ya Gi? Gw kira gw doang yang nyadar!” kata Nathan semangat.
Aku jadi bingung… kok dia malah semangat, bukannya dia malah harusnya cemburu ya?
“Kok lo malah semangat sih? Lo ngga merasa terancam sama Archie?” tanyaku bingung.
“Ya merasa sih, tapi ngga apa – apa lah, kalo emang itu bener kan gw juga yang seneng, berarti gw masih punya kesempatan kan buat deketin Kyle? at least he can have ‘feelings’ for men” katanya sambil tersenyum. “Kata orang tua juga kan, sebelum janur kuning melengkung mah hajar terus gan!! Ngga tau sih pribahasa itu sesuai konteks sekarang apa ngga”
Aku cuma ketawa denger kata – kata Nathan, orang tua mana yang bilang hajar terus gan ke anaknya coba, tapi bagus deh dia udah bisa becanda soal perasaan dia ke Kyle, setidaknya dia ngga tersiksa lagi sama status aneh dia yang antara gay dan ngga gay itu.
“Tapi Nate, gw takjub juga lho sama perubahan sikap lo ke Kyle” kataku.
“Maksudnya?” tanya Nathan sambil kembali melipat – lipat boxernya, warnanya pink dan penuh dengan gambar hati.
“Lo inget ga pertama kali lo curhat tentang Kyle? Kan lo gundah gulana banget tuh kaya anak kecil yang lagi nunggu giliran sunat, terus pas ketemu Kyle di Kantin lo juga salting banget kan? Nah akhir – akhir ini gw peratiin lo malah udah berani genit – genit lagi sama Kyle, sampe pake acara – acara cium pipi segala pula” kataku penasaran.
“Hehehehhe” Nathan cuma ketawa ngedenger kata-kataku, aku jadi makin penasaran.
“Yee malah ketawa ni anak, ceritain kenapa lo bisa gitu sekarang ma Kyle, where did you find that inner peace” tanyaku ngga sabar.
“Ngga tau, tapi gw akhirnya sadar, gw ngga peduli Kyle itu cewe apa cowo, kalo sekarang aja dia udah bisa bikin gw sebahagia ini berarti dia worth it buat gw, dan gw ngga akan ragu – ragu lagi nunjukin perasaan gw ke Kyle cuma karena dia cowo, he shows me how to be in love feels like… he’s special” kata Nathan sambil tersenyum manis.
“Cieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee, romantis amat buuuu” kataku sambil ketawa kecil dan nyubit – nyubitin pinggangnya Nathan, dia cuma teriak aw-aw-aw ngga jelas pas aku nyubit, tapi aku bisa liat muka Nathan lagi merah, bener – bener pemandangan yang langka!
“Eh Gi, kata lo tadi cowo – cowo gay pasti bakal tertarik sama gw kan?” kata Nathan tiba – tiba.
“Mostly, emangnya kenapa gitu?” tanyaku.
“kalo lo gimana? Do you find me attractive? hehehe” tanya Nathan sambil ketawa.
“Ah dah bosen gw sama lo, tiap hari ketemu dari buka mata sampe nutup mata, enek lah” kataku ngasal. Nathan lalu memiting leherku dan ngunyeng – unyeng kepalaku sambil terus bilang “dasar anak kurang ajarrrrr”
“Tapi dulu sempet sih gw naksir sama lo Nate, duluuuu banget” kataku jujur, Nathan lalu melepaskan pitingannya dan ngeliat aku, mukanya kaya ngga percaya gitu.
“Serius lo Gi?”
“Iye, cinta monyet itu pasti, sekarang gw jadi tau kenapa orang – orang bilangnya cinta monyet”
“Emangnya kenapa?”
“Ya iya lah soalnya gw naksirnya sama monyet” kataku sambil menunjuk Nathan, kontan dia langsung miting dan unyeng – unyeng kepalaku lagi, aku dan Nathan ketawa kenceng dan secara ngga sadar kacamataku jatoh.
“Nate udah Nate ampun sakit perut gw ketawa mulu wkakakak” kataku sambil mencoba mengambil kacamataku yang terjatuh, tapi Nathan masih belom ngelepasin tangannya dan masih ngunyeng – ngunyeng kepalaku, pas kacamataku akhirnya ketemu akupun kembali memasang kacamata itu. Tangan Nathan juga udah di lepas dari leherku.
“STOP!” kata Nathan sambil menahan tanganku.
“Hah? Apaan Nate?” tanyaku bingung.
“Lepas lagi kacamata lo!” suruh Nathan.
“Ada apaan sih?” tanyaku bingung sambil membuka kacamataku lagi sesuai permintaan Nathan.
“GIO!” teriak Nathan setelah rahangnya terbuka lebar dan lama melihat aku membuka kacamataku.
“Apaan? Ngapain pake teriak – teriak sih?” tanyaku makin bingung.
“YOU’RE SO FUCKING CUTE!” kata Nathan lagi.
“Hah?”
“Jangan pake kacamata lagi! Serius, jangan pake kacamata lagi, muka lo cute banget Gi kalo lo ngga pake kacamata!” kata Nathan serius.
“Hah?”
“Udah Gi lo ngga usah pake kacamata lagi, ganti softlens aja! Ayo beli sekarang mumpung optik asrama masih buka!” kata Nathan sambil menarik tanganku.
“Ah ngga ngga, gw ngga suka pake softlens” kataku sambil mencoba berontak dari genggaman tangan Nathan.
“Kalo gw bilang ganti ya ganti! Rambut lo juga kayanya harus di ganti nih, culun banget rambut lo, hmmm kayanya diginiin bagus, poninya begini… sampingnya begini…” Kata Nathan sambil mengacak – acak rambutku.
“Apaan sih Nate tiba – tiba! Udah – udah balik packing lagi” kataku sambil melepaskan kepalaku dari tangan Nathan. Aku lalu membalikan tubuhku lagi dan mulai mengambil – ambil bajuku untuk di masukan ke koper, tapi lalu beberapa saat kemudian aku merasakan tangan Nathan menyentuh pundakku dari belakang, pandanganku lalu mendadak berubah jadi putih semua, berputar – putar dan aku merasakan tubuhku melayang – layang, aku lagi teleport. Kakiku akhirnya menyentuh lantai dan cahaya putih yang mengelilingiku tadi perlahan – lahan hilang, aku melihat ke sekelilingku dan menemukan diriku sekarang sedang berada di sebuah ruangan yang luas, rentetan kacamata berjejer di etalase kaca yang ada di sekelilingku, ini kan Optik asrama… aku lalu menghela nafas dan melihat kebelakangku dan menemukan Nathan yang lagi sibuk sama penjaga optik ini.
“Nate apa-apaan sih kan udah gw bilang gw ngga mau pake softlens!” protesku sambil menarik tangan Nathan.
“Ssssttt brisik lo, udah percaya aja sama gw” katanya. “Mba saya mau beli softlens buat temen saya”
“Minus-nya berapa?” tanya penjaga optik itu sambil mesem – mesem centil ke Nathan. “Waduh bentar mba” kata Nathan lalu dia segera membalikan tubuhnya “Minus lo berapa?” tanya Nathan.
“Ga bakal gw kasih tau” kataku sebel sambil melipat tanganku di dada. Udah di bilang ngga suka pake softlens masih aja si Nathan maksa.
Nathan lalu tiba – tiba memegang kepalaku dan mengambil kacamataku dengan cepat.
“Nih mba periksa” kata Nathan sambil menyerahkan kaca mata itu ke mba – mba penjaga Optik.
“Eh mba jangan, ngga usah!” sergahku cepat.
“Periksa mba” kata Nathan lagi.
“Jangan Mba!”
“Periksa”
“Jangan!”
“Periksa!”
“Jangan!!”
“Oh quit it already…” kata si mba – mba penjaga Optik itu tiba – tiba, kayanya dia bete ngeliat aku sama Nathan. Dan akhirnya si Mba – Mba itu ngasihin kacamataku ke Nathan.
“Gi serius percaya sama gw! Pleaseee sekali ini aja” Kata Nathan memelas dan memberikan pandangan ‘puppy-eye’-nya. Aku lalu terdiam.
“Emang kenapa si? Tiba-tiba lo jadi concern gini sama kacamata gw” tanyaku.
“Gw baru pertama kali liat lo lepas kacamata, sayang tau punya muka cakep ditutupin sama kacamata segede gaban” kata Nathan. “Udah percaya ma gw, ngga nyesel lo pasti! I’m the expert you know” kata Nathan pede.
“Ok you sound very gay right now Nate…” kataku.
Bletak!
“Dasar anak kurang ajar!” kata Nathan setelah menjitakku.
“Ya udah” jawabku menyerah.
“Yesssssss!!!” teriak Nathan girang. “periksa mba!” lanjut Nathan ke penjaga Optik itu. Nathan memberikan kacamataku ke Mba – Mba itu dan Mba – mba itu mengambilnya sambil memberikan pandangan malas ke arahku, dia lalu mengeluarkan tongkat sihirnya.
“Inspect” Si mba – mba penjaga optic itu mengucapkan mantra sambil mengayun – ayunkan tongkat sihirnya, sebuah cahaya kecil berwarna kuning berbentuk segi empat lalu keluar dan dengan cepat melewat – lewati kacamataku. Setelah selesai men-“scan” kacamataku lalu cahaya berbentuk segi empat itu berputar – putar di atas kacamataku dengan kecepatan yang luar biasa, tidak beberapa lama kemudian cahaya itu mengeluarkan bunyi seperti bunyi pulpen yang sedang menulis di atas kertas dan lalu hilang menyisakan sebuah kertas yang melayang – layang, kertas itu kemudian di ambil oleh si Mba – mba penjaga optik.
“Minus-nya 3 kiri kanan, softlensnya mau warna apa?” tanya mba – mba itu lagi.
“Biru” kata Nathan.
“Ngga – ngga bening aja Mba!” protesku. Nathan memberikan pandangan ngga setujunya “Ngga Nate softlens warna norak tau” desisku.
“Ya udah bening aja Mba” kata Nathan.
“Tunggu sebentar ya” kata Mba – mba itu centil. Si mba – mba itu lalu pergi ke belakang konternya, setelah sekitar lima menitan dia lalu balik lagi sambil membawa dua buah bungkusan kotak kecil.
“Ini ada 2, yang ini softens tahunan, kalo yang ini seumur idup” kata si Mba – mba itu sambil menunjukan dua buah bungkusan tersebut ke arahku dan Nathan. “Mau yang mana?”
“Yang bulanan aja ngga ada mba? Softlens kan ngga bagus kalo kelamaan” kataku.
“Hello? Ini softlens sihir kaleee, Kita lagi di sekolah sihir gitu loh… Softlens sihir beda ma softlens biasa, tahan lama dan ngga usah di bersihin, pengaplikasiannya juga pake sihir, yang bulanan ada, tapi ngga ada yang bening, biasanya itu softlens bulanan yang warna.” kata si Mba – mba itu. “Ini ada macem – macem waktunya soalnya siapa tau kamu mau ganti warna lain, kalo yang seumur hidup udah ngga bisa di buka – buka lagi kalo udah di pasang di mata, cape deh…” Kata si Mba – mba itu, ngomongnya udah nyolot bener, kayanya dia udah bener – bener bete sama aku.
“Ya udah yang tahunan aja mba…” Gila aja seumur idup pake softlens, ini setaun aja abis itu aku balik lagi ke kacamata biar Nathan puas.
“Pembayarannya gimana?” tanya mba – mba itu lagi.
“Ke rekening saya aja” jawab Nathan.
“Oh.. ok.. namanya?” kata si Mba – mba itu dengan nada ganjen.
“Nathan, Nathaniel Evans” jawab Nathan sambil tersenyum. Si Mba – mba itu senyum - senyum salting, dia lalu berjalan ke sebelah kiri konter dimana ada sebuah komputer touch-screen dan mulai ngetik di layar komputer itu, ngga beberapa lama dia balik lagi ke depan aku dan Nathan sambil memberikan kotak itu dan sebuah kertas yang sepertinya struk pembelian.
“Ini softlensnya, dipasangnya di situ” kata si Mba – mba itu tadi sambil menunjuk ke sebuah ruangan yang ada di pojok Optik ini.
“Ya udah masuk gih Gi” kata Nathan. Aku pun berjalan mendekati ruangan tersebut, di pintunya tertempel tulisan ‘Ruang Instalasi’.
“open” kataku di depan pintu, dan dengan otomatis pintu tersebut terbuka. Di dalamnya ada sebuah kasur dokter dengan sebuah benda aneh yang menempel di samping kasur itu, aku berjalan mendekati kasur tersebut dan ngga beberapa lama kemudian muncul seorang cowo dari pintu belakang.
“Mau pasang softlens ya?” tanya cowo berjas putih seperti dokter itu. Aku lalu mengangguk tanda setuju.
“Bisa saya minta softlensnya? Terus Kamu tiduran disitu dulu” katanya sambil menunjuk ke arah tempat tidur. Aku pun memberikan kotak softlens tadi dan tiduran di tempat tidur itu.
“Kacamatanya di buka ya” kata cowo itu sambil melepaskan kacamataku, seketika itu pandanganku jadi agak kabur karena kacamataku di lepas, ketika kacamataku dibuka cowo itu sempat terdiam sebentar melihat ke arahku.
“Kenapa mas?” tanyaku bingung sambil memicing – micingkan mata untuk mencoba melihat lebih jelas.
“Oh.. ngga.. ngga papa” kata dia. Suaranya kaya sedikit grogi. Dia lalu meletakan kacamataku di meja yang ada di sebelah kasur dan kemudian dia mengeluarkan tongkat sihirnya.
“Lens implementa” Cowo itu mengayunkan tongkatnya ke arah softlens dan mengarahkan ke mataku, sebuah cahaya yang menyilaukan masuk ke mataku dibarengi dengan rasa sejuk yang agak aneh, tidak lama kemudian cahaya itu perlahan – lahan hilang dan pandanganku menjadi jelas, sangat jelas.
“Gimana? Agak aneh ya rasanya?” tanya cowo itu.
“iya, aneh rasanya bisa ngeliat jelas gini tanpa kacamata” kataku sambil terus membuka mata dan melihat apapun yang bisa aku lihat, rasanya lebih ringan.
“Hahaha iya biasa itu, kamu lebih cocok ngga pake kacamata kok” katanya lagi. Aku pun lalu tersenyum,
well… maybe this is not really bad idea afterall.
Aku lalu bangun dari tempat tidur itu dan berjalan keluar setelah mengucapkan terima kasih kepada cowo tadi, ketika sampe di luar aku melihat Nathan sedang goda – godain mba – mba penjaga optik itu. Si Mba – mba penjaga optik itu lagi ngobrol sama Nathan sambil melintir – lintir rambutnya dan menggigit – gigit sebuah brosur dengan centilnya. Ketika sadar dengan kehadiranku Nathan lalu tersenyum lebar sementara si mba – mba itu ternganga – nganga sampe brosur yang dia pegang jatoh.
“Nahhh!! Cakep kan lo kalo kaya gini!” kata Nathan sambil melingkarkan tangannya di pundakku.
Aku merasa agak risih, buru – buru aku tepis tangan Nathan dari pundakku “Udah puas sekarang? Dah balik kamar packing lagi” kataku.
“Belom – belom, satu lagi” kata Nathan sambil nyengir.
“Apaan lag--” belum selesai aku menuntaskan perkataanku tiba – tiba cahaya putih mengelilingi kami. Tubuhku merasa melayang-layang dan berputar – putar lagi, ngga lama kemudian kakiku menyentuh lantai dan cahaya itu menghilang. Aku melihat ke depan, kita udah ada di depan sebuah ruangan yang sangat luas yang dindingnya di buat dari kaca transparan, beberapa saat kemudian aku sadar kalo kita lagi ada di salon karena melihat banyak sekali bangku – bangku dan berbagai peralatan salon lainnya.
“Nate ngapain kita kesini? Lo mau potong rambut?” kataku bingung.
“bukan gw, tapi lo” kata Nathan sambil menarik tanganku dan memasuki salon itu.
“Apaan sih Nate, ngga ngga!” kataku protes. “Lo hari ini kenapa sih? Salah makan ya lo?” tanyaku.
“Aduh Gi gw ngga tahan sama gaya kutu buku lo itu setelah gw liat muka asli lo, udah lo tenang aja kenapa sih? Dijamin keren kok pasti” kata Nathan.
“Gw ngga mau jadi keren Nate!” Protesku lagi. Nathan lalu berhenti menarikku ke dalam salon.
“Please do it for me” kata Nathan “Itung – itung hadiah buat lo karna dah sabar dengerin curhatan gw tentang Kyle” lanjutnya.
“Lo ngga perlu kasih hadiah kali… geez lagipula hadiah lo kalo kaya gini ngga banget deh”
“pleaseeeee” kata Nathan memelas pake pandangan ‘puppy-eye’-nya, hari ini sering banget Nathan pake senjata rahasianya.
“zzzz ya udah terserah lo deh” kataku nyerah.
“Good boy” kata Nathan, dia lalu mendudukanku dengan paksa di salah satu kursi salon itu. “Mba!!! Eh salah… Mas!! Ini potong rambut” kata Nathan memanggil salah satu tukang salon. Cowo yang berdandan seperti cewe itu lalu datang menghampiri aku dan Nathan.
“Halo halo! Aduh aduh lucu – lucu banget sih kalian booo” kata mas – mas penjaga salon itu. “yang mana yang mau dipotong?” lanjutnya
“Dia Mba… eh mas” jawab Nathan Kikuk sambil menunjuk ke arahku.
“Aduh kok bingung gitu sih manggilnya ganteng, panggil aja Mamih” kata mas – mas penjaga salon itu, eh salah.. kata si Mamih.
“Oh yang ini? Mau di gimanaain ganteng rambutnya?” tanya Mamih. Aku cuma geleng – geleng kepala ngga ngerti mau potong kaya gimana, Nathan kan yang suruh potong rambut. Aku melihat ke arah Nathan lalu Nathan mengambil sebuah majalah yang ada di sebelah kami, dia membalik – balikan majalah itu dengan serius.
“Nah! Kaya gini nih Mba! Eh mas! Eh mamih!” kata Nathan.
“Oh ini, ok gampang” kata Si mamih sambil manggut – manggut dan Sambil benerin rambutnya yang modelnya kaya rambut Beyonce.
“Warna rambutnya yang ini” kata Nathan lagi sambil menunjuk – nunjuk majalah itu.
“hah warna? Ngga ngga mau!” protesku.
“Pleaseeeeeeeeee!!!” Puppy-eye-nya Nathan keluar lagi, ah jadi cape protes mulu… ujung – ujungnya kalah lagi.
“iye – iye… awas aja kalo sampe warnanya aneh-aneh!” Ancemku.
“hehehe santai - santai” kata Nathan cengengesan.
“Ya udah yukk bo” Kata si Mamih.
“Sana Gi, gw ke toko baju asrama dulu beli baju buat lo” kata Nathan.
“Astaga Nate, sampe baju segala, cita – cita lo emang jadi tukang make over jangan-jangan” kataku sambil menghela nafas.
“hehehe kan demi sahabat gw juga” kata dia cengengesan. Aku cuma geleng – geleng kepala dan akhirnya Nathan teleport meninggalkanku berdua dengan si mamih.
“Duuuhhh booo pacarnya baik banget yaaaa, ganteng lagi! Mamih jadi cemburu huhu” kata Si Mamih tiba – tiba.
“Bukan pacar saya itu Mba… eh mih…” jawabku.
“Wah serius? Asik berarti mamih masih ada kesempatan dong!” katanya girang.
“Masih!!! Masih banget Mih!! Kejar aja tu anak Mih saya dukung seribu persen!!” kataku semangat.
“Hahahha kamu bisa aja deh” kata si mamih sambil noel daguku “Nih duduk sini” Dia menyuruhku duduk di salah satu bangku bundar kecil yang di depannya ada kaca besar, dia lalu mengambil majalah yang tadi di pegang Nathan dan mengeluarkan tongkat sihirnya.
“Replicasium” katanya sambil melambaikan tongkat sihirnya ke arah majalah itu, tiba – tiba dari ujung tongkatnya keluar cahaya yang berkilat cepat kaya lampu blitz kamera. “Implementa” katanya lagi sambil mengarahkan tongkat sihirnya ke rambutku, sedetik kemudian rambutku berjatuhan seperti lagi dipotong oleh sebuah gunting transparan.
Tadi nge-scan sekarang motong rambut… enak banget sih jadi spell caster… beruntung banget kamu Kyle, kataku dalam hati.
“mamih tinggal dulu ya! Mamih mau ambil kertas mantra buat warnain rambut kamu” kata si mamih sambil berjalan. Aku diem aja ngeliatin rambutku yang lagi dipotong otomatis ini. Bener – bener enak banget jadi spell caster, Ah coba bakat sihirku bukan elementalist sama seer…
Kira – kira lima belas menit kemudian rambutku berhenti berjatuhan, kayanya udah selesai potong rambutnya. Aku lalu memperhatikan rambutku di kaca, oke.. ngga aneh – aneh banget kataku dalam hati, rambutku sekarang lebih berbentuk, poniku jadi tajem – tajem jatohnya ngga kaya poni rambutku kemaren yang aku potong lurus kaya dipotong pake batok kelapa dari ujung ke ujung.
“oh udah kelar ya?? pas banget! Duhh kamu makin cakep ajaa” kata si Mamih girang. Dia lalu mengeluarkan berlembar – lembar kertas mantra yang berbahan alumunium berwarna perak dari sebuah buku besar yang di
pegangnya, lalu dia mulai menempel – nempelkannya di rambutku satu per satu dengan cara melipat-lipat kertas itu di tiap beberapa genggam rambut. Si Mamih lalu mengeluarkan tongkat sihirnya lagi, aku baru sadar kalo tongkat sihir si Mamih warnanya pink terus ada hiasan gliter – gliter mengkilat di ujungnya. Centil banget sih si mamih.
“Release” katanya sambil mengetukkan tongkatnya ke rambutku, tiba – tiba rambutku berasa sedikit panas dan berbau agak aneh. Beberapa menit kemudian Si mamih lalu melepaskan kertas mantra itu satu – satu. Dan…….
“MAMIH!!! KOK PIRANG?????” kataku shock setelah melihat warna rambutku yang baru.
“waduhhhh mamih ngga tauuu, tadi temen kamu nyuruhnya gini kannnn” kata si mamih panik.
“Aduh mih saya ngga suka! Bisa di balikin lagi ngga warnanya??” tanyaku cemas.
“Aduh ngga bisa, kasian rambut kamu, nanti yang ada malah rontok semua jadi botak donggg” kata Si Mamih tambah panik. “Tapi bagus kok iniii, serius deh cakep banget kamu begini, ngga salah temen kamu tuh milihnya” lanjut si Mamih.
“tapi pirang mih, mencolok banget, bukan saya banget ini” kataku masih shock. Beberapa saat kemudian beberapa bola cahaya putih yang berkilat – kilat muncul di sebelahku, bulatan – bulatan cahaya itu makin lama makin besar dan makin membesar sampai akhirnya menghilang dan memunculkan sosok Nathan dari cahaya itu, Nathan membawa berkantong – kantong tas kertas di tangannya, ketika dia melihatku tiba – tiba tas – tas kertas itu berjatuhan dan menampilkan baju – baju yang ada di dalamnya.
“Giooooooooo keren bangetttt!!!!” kata Nathan heboh.
“Nate apa – apaan ini pirang!!!!!!! Kan udah gw bilang jangan aneh – aneh warnanya!!!!” teriakku emosi.
“ngga ngga pas banget ini! Keren banget ngga boong! Keren kan mih??” kata Nathan semangat sambil coba cari bekingan ke Si Mamih.
“iya keren, cakep kok kamu serius, cocok banget rambut kamu begini say” kata Si mamih.
“Kan emang ngga salah pilihan gw” kata Nathan pede.
“tapi gw ngga suka!” protesku.
“Ya ampun Gio bagus gini kok ngga suka sih, aneh banget lo”
“Bukan gw ini Nate, this is so not me”
“Belom biasa aja, nanti juga lama – lama biasa” kata Nathan lagi, aku cuma menghela nafas panjang. “Mih tagihannya ke atas nama Nathaniel Evans ya” lanjut si Nathan dan si mamih cuma manggut – manggut. “yuk Gi balik ke kamar, udah sore banget nih, barang gw masih banyak yang belom di atur – atur ke koper”
Nathan lalu memegang tanganku dan kami pun teleport sampe ke kamar. Aku masih lemes sama keadaan rambutku yang pirang, begitu sampe kamar aku langsung lari ke depan kaca.
“yah elah bagus kali… ngga percaya banget sih…” Kata Nathan tiba – tiba.
“tapi mencolok banget…” jawabku lemes.
“you know… lo ngga seharusnya lama – lama sembunyi di belakang kacamata lo dan gaya kutu buku lo itu” Kata Nathan. Aku cuma diem aja. “Udah yu packing lagi” lanjut Nathan sambil menarik tanganku ke arah koper yang berada di tengah kamar. Aku yang udah males buat bergerak lalu menggunakan kekuatan telekinesisku buat memasuk – masukan baju dari lemari ke koper, lalu mengambil peralatan mandi dari kamar mandi ke koper dan beberapa barang – barang lainnya, setelah selesai aku menutup koperku dan menutup resletingnya.
***
Tepat jam 8 tadi aku dapet sms dari Kyle. Kyle ngasih kabar kalo jam 9 kita bakal berangkat dan disuruh kumpul di lapangan tempat kelas elemental, katanya kita bakal pergi pake helikopter. Setelah mendapat sms dari Kyle itu aku lalu segera memberitahu Nathan, selama satu jam itu pula kami mulai memeriksa ulang barang – barang yang ada di dalem koper, memastikan kalo ngga ada lagi barang yang ketinggalan.
“udah jam 9 kurang lima belas nih Gi” kata Nathan.
“Ya udah, berangkat sekarang?” tanyaku.
“Ya udah” Kata Nathan, dia lalu mengulurkan tangannya dan aku dengan segera meraihnya, kami pun berteleport sampai lapangan kelas elemental. Udara di sini sangat dingin, aku dengan kencang mencengkram jaketku erat – erat, aku lalu melihat ke tengah lapangan, udah ada helikopter yang ‘parkir’ di tengah – tengahnya.
“Nate!!” Panggil suara yang berasal dari belakang, ketika aku berbalik ternyata itu Kyle yang tadi manggil, dia jalan bareng sama Archie, Nathan lalu maju nyamperin Kyle yang lagi setengah berlari, aku lalu ngikutin dia, ketika jarakku dan Nathan udah deket sama Kyle, muka Nathan lalu dengan sekejap langsung berseri – seri dan wajahnya memamerkan senyum yang sangat lebar. You’re so fall in love Nate wkkwk, kataku dalam hati.
“nate gio mana? Eh………………………….. Gio??????” kata Kyle sambil ternganga – nganga, dia bolak – balik ngucek – ngucek matanya.
“Hai kyle…” jawabku lirih.
“Gio kamu ganteng banget kaya bule!!!” Kata Kyle semangat, mukanya masih menggambarkan keterkejutannya.
“kan Gi gw bilang juga apa, ganteng kan Gio begini Kyle? Gw yang dandanin tuh hehe” kata Nathan pede.
“Iya ganteng ganteng, keren banget Gi” jawab Kyle.
“Bener Kyle? Ngga terlalu mencolok ya? rambut gw… gara – gara Nathan sialan nih!” kataku.
“Ngga ngga, keren banget!” jawab Kyle antusias. Aku rada lega Kyle ngomong gitu, soalnya aku tau Kyle ngga pernah boong, yah sekalinya boong juga ketauan banget sih kalo dia lagi boong. Archie cuma senyum – senyum aja mendengar percakapanku dengan Kyle.
“Well well well looks what the demon brought in” kata Nathan tiba – tiba, aku rada kebingungan, mendadak muka Kyle juga kaya yang shock banget, aku lalu membalikan tubuhku karena penasaran, ketika aku membalikan tubuhku aku juga merasakan shock seperti Kyle, ngga shock – shock banget sih, sebenernya aku udah ada feeling kalo ini bakal kejadian, ya bener ternyata feelingku, William dateng dengan membawa tas slempang, dia berjalan dengan kedua tangannya di masukan ke saku celananya.
“Wi…… Willi??” kata Kyle setengah ngga percaya, mukanya Kyle bener – bener terkejut banget kaya abis liat hantu “Kamu ikut? Katanya ngga ikut??” lanjut Kyle, tapi William ngga memperdulikan pertanyaan Kyle dan cuma jalan melewatinya, Nathan dan William saling pandang – pandangan panas ketika mereka berpas – pasan, aku udah siap – siap kalo mereka akhirnya berantem lagi, tapi akhirnya William cuma buang muka dan dia lalu berdiri di sebelahku.
“At some point, I know you’ll come along” kataku sambil mencoba membetulkan posisi kacamataku, tapi aku baru sadar kalo aku udah ngga pake kacamata.
“Gw cuma tertarik sama nilai tambahan akademis” kata William singkat dan dingin.
“Really? Intriguing indeed” kataku sambil setengah ketawa “Just remember me when you win your Oscar ok” kali ini aku betulan ketawa soalnya aku tau banget bukan itu alesan William dateng.
“Oh, I wont, Blondie” kata dia pendek, nada suaranya kaya yang lagi mencemooh, tapi aku malah ketawa aja, aku bisa yakin sekarang William orangnya kaya gimana, kalo dia ngga dateng malem ini mungkin aku bakal seterusnya nganggep dia cold-hearted bitch, tapi ngeliat dia dateng dan mau ikut aku jadi tau He’s just playing tough on the outside but very insecure in the inside, cold guy with a warm heart? Very interesting.
“Ah kalian udah dateng, ya udah masuk masuk ke helikopternya” kata kepala sekolah sambil berjalan menghampiri kami. Dia lalau diem sebentar begitu liat William “I know you’ll come William, my precognition really rarely failed me you know hahaha” lanjut kepala sekolah sambil ngebangga – banggain kemampuan buat liat masa depannya.
Aku dan yang lainnya pun masuk ke dalam helikopter, di luar Bu Serina lagi sibuk ngasih mantra perlindungan sama mantra – mantra kamuflase ke helikopter ini, setelah itu Bu serina, Pak Adam dan seorang guru bertampang agak culun dan berambut acak - acakan, kayanya sih itu yang Kepala sekolah bilang Pak Nino Pak Nino itu, naik ke dalam helikopter, ngga berapa lama kemudian helikopter itu terbang. Helikopter ini gede banget, di depan ada satu kursi pilot dan satu kursi single di sampingnya, sedangkan di belakang ada tiga deret kursi penumpang, para guru duduk di deretan pertama, Archie, Kyle sama Nathan duduk di deretan kedua, sedangkan aku duduk di deretan ketiga sama William. Selama perjalanan deretan di depanku berisik banget, ngobrol, becanda sama ketawa – ketawa, Nathan ngga ada abisnya flirt sana sini ke si Kyle, sedangkan di belakang sini aku dan William ngga ngobrol sama sekali, William cuma menyilangkan tangannya di dada sambil melihat lurus ke depan, ke arah Kyle. Can’t he be more obvious? I know yesterday when you said Kyle and Archie are disgusting it’s just your act of jelousy isn’t it? Kataku dalam hati sambil senyum – senyum sendiri. Very interesting person indeed.
“You know… playing cool will get you nowhere, especially to him. You know he’s slow as hell for picking up things like this” kataku ke William sambil mengarahkan pandanganku ke Kyle.
“Shut up” jawab William pendek, dia lalu membuang mukanya dan mengalihkan pandangannya dari Kyle ke jendela di sampingnya. Aku ketawa garing dan mencoba untuk ngga ngelanjutin percakapan ini, aku ngga mau gangguin William lagi, soalnya tadi kayanya pukulan telak buat dia hahha, sorry will, but people like you is very fun to tease hahaha. Aku akhirnya mengalihkan pandanganku ke jendela, melihat pemandangan di bawahku, banyak sekali cahaya di bawah yang berkelip – kerlip kecil, mungkin itu lampu – lampu rumah atau lampu – lampu penerang jalan, dari atas sini lampu – lampu itu keliatan kaya berlian yang berkilau – kilau di tengah gelapnya malam ini. Berlian – berlian itu perlahan – lahan menjauh, sekarang kita udah berada di atas lautan, ngga keliatan apa – apa dari sini, cuma hitam yang ada di bawah. Pemandangan di bawah masih terus hitam selama hampir setengah jam, tapi ngga beberapa lama kemudian di tengah – tengah laut di bawah kami terlihat sebuah pulau, kalo di liat dari atas sini pulau itu kecil banget, cuma kaya lingkaran sebesar piring tatakan gelas, makin lama pulau itu makin besar, kayanya kita lagi mendekat ke sana.
“Anak – anak sebentar lagi kita sampe, itu pulau dimana kita bakal tinggal sementara ini” kata Pak Adam.
“Wahh pantaiii!!!!” Kata Nathan semangat.
Aku masih terus melihat ke bawah, sekarang pemandangan di bawah makin lama makin membesar, aku bisa melihat pantai dengan pohon – pohon palem yang berderet-deret, angin yang segar tiba – tiba berhembus dan menyapu rambutku, helikopter ini akhirnya mendarat, kami semua segera keluar, Nathan keliatan yang paling girang, sekarang dia udah main – main sama pasir. Aku melihat jauh ke depan, di tengah pulau yang kecil itu ada sebuah rumah yang terbuat dari kayu yang di kelilingi oleh beberapa pohon, seperti hutan kecil, pohon – pohon itu kaya sengaja tumbuh buat ngumpetin rumah itu, dari rumah tersebut menyala lampu – lampu berwarna orange yang lembut, Kayanya itu rumah yang nanti bakal kita tempatin, bentuknya kaya vila atau cottage, kayanya nyaman juga, pikirku dalam hati.
“Ayo anak – anak masuk” kata Pak Adam. Kami pun akhirnya berjalan mendekati rumah tersebut, di kiri kananku aku perhatikan banyak sekali karang – karang yang indah, this is really a vacation if there’s no Dark Shadow threatening us, kataku dalam hati.
“Nathan, stop being stupid” kata Bu serina tiba – tiba ke Nathan yang lagi guling – guling di pasir. Nathan pun cepet – cepet bangun dan berjalan mengikuti kami. Setelah melewati berbagai pepohonan Akhirnya kami sampai di pintu depan rumah itu.
“open” teriak pak Adam, Pintu rumah yang terbuat dari kayu itu otomatis kebuka. Sebelum masuk pak Adam menyuruh kami buat berteriak open juga supaya pintu itu bisa merekam suara kita dan kebuka pas kita bilang open, setelah aku dan yang lainnya bergantian teriak open akhirnya pak adam nyuruh kita masuk, ketika kami masuk aku langsung melihat bahwa cottage ini bener – bener bagus, serasa lagi di hawai, semua perabotannya terbuat dari kayu, di tengah – tengah ada plasma Tv yang sangat besar dikelilingi oleh sofa kayu yang memliki bantalan yang kayanya empuk berwarna putih.
“We’re home, well temporary” Kata Pak Adam “Kalian istirahat dulu aja, mandi beres – beres dan tidur, disini ada 4 kamar, 1 buat saya dan pak nino, satu buat bu Serina dan 2 buat kalian, kalian yang atur – atur deh siapa tidur sama siapa” lanjut pak Adam, ngga lama dia dan para guru langsung pergi ke kamarnya masing - masing.
Aku lalu berjalan mengelilingi cottage itu, ruang tamu, dapur, kamar mandi, semuanya bersih, lalu aku masuk ke sebuah kamar dan aku langsung memutuskan untuk menempati kamar itu. Aku lalu membongkar tasku dan memasukan isinya ke lemari yang tersedia, setelah selesai memasuk – masukan baju aku lalu memutuskan untuk mandi, kamar ini ada kamar mandi dalemnya, enak juga ngga harus share kamar mandi ke banyak orang, pikirku dalam hati. Setelah selesai mandi tiba kyle berlari masuk ke kamarku.
“Gi.. Gio…” katanya sambil ngos – ngosan.
“kenapa Kyle?” tanyaku penasaran dengan handuk yang masih melingkar di leherku.
“That’s… That’s…” kata Kyle lagi sambil menunjuk – nunjuk ke arah kiri. Aku kebingungan dan nanya maksud Kyle apa, Kyle yang kaya ke abisan kata – kata akhirnya menarikku keluar, belok ke kiri dari kamarku dan masuk ke dalam sebuah kamar.
“That’s” Kata Kyle lagi sambil menunjuk ke dalam kamar yang di dalamnya sudah ada Nathan, William sama Archie.
“This is supposed to be your room?” tanyaku ke Kyle.
“Yes..” jawabnya pendek.
“And….? This people?” tanyaku lagi, “These are the people who wants to sleep with you?” lanjutku baru sadar sama keadaan yang ada di depanku.
“yes… sort of…” kata Kyle lagi.
“Kamarnya kesempitan ini, ngga muat buat 4 orang” kataku. “tapi masih lebih gede sih dari pada kamar sebelah” lanjutku
“yeah… that’s the problem” kata Kyle lemes.
“Nah lo sendiri maunya sekamar sama siapa?” tanyaku ke Kyle, muka Kyle mendadak bimbang banget, dia ngeliatin Archie terus nunduk, ngeliatin Archie lagi terus nunduk lagi. Geez….
“Pokoknya gw harus sekamar sama Kyle!” kata Nathan bringas.
“There’s no way gw sekamar sama orang yang ngga gw kenal” kata William, “Apalagi sekamar sama lo, atau sama dia” lanjutnya ngeliat ke arah Nathan dan Archie bergantian.
“Geez…. Seriously boys… grow up…” kataku pusing. Kyle diem aja, mukanya bingung banget.
“aku sekamar sama Gio aja” kata Kyle tiba – tiba “Yuk Gio” lanjutnya sambil menarik tanganku dan mengambil kopernya dengan cepat meninggalkan Nathan yang melongo hopeless.
***
Aku ngeliat ke arah jam di dinding, udah jam 11 malem, Kyle lagi mandi, aku lalu memutuskan keluar kamar buat memantau keadaan kamar sebelah, memastikan ngga ada pertumpahan darah disana. Ketika aku berjalan keluar aku ngeliat William lagi tiduran di sofa. Aku lalu berjalan ke arah kamar mereka, membuka pintunya sedikit dan mengintip ke dalam, Nathan dan Archie juga udah tidur. Aku lalu berjalan ke dapur untuk mengambil segelas air minum untuk di taro di kamar, ketika aku balik ke kamar ternyata Kyle udah selesai mandi dan dia udah tiduran di kasurnya. Aku lalu masuk dan meletakan gelas air minum di meja sebelah kasurku dan merebahkan tubuhku.
“What the hell was that?” tanyaku ke Kyle soal masalah kamar tadi.
“entah….” Jawab Kyle pelan “Aku kira Nathan bakal tidur sama kamu, tadi Archie udah di dalem kamar sama aku tapi tiba – tiba Nathan sama William masuk…” lanjutnya.
“geez.. seriously…” kataku sambil menghela nafas, aku lalu memejamkan mataku, udah ngantuk banget.
“Gi…” kata Kyle tiba – tiba, aku lalu terpaksa membuka mataku lagi dan memiringkan tubuhku supaya bisa ngeliat Kyle.
“Kenapa Kyle?” tanyaku.
“have you ever fall in love?” kata Kyle pelan.
Well I wonder why recently so many people ask me this kind of question
“yeah I have…” jawabku.
“gimana caranya kamu tau kalo kamu cinta sama dia? Maksudnya… gimana bedain cinta sama sahabat…” kata Kyle lagi, kayanya ada nada getir di kata – katanya, mungkin dia keinget sama masa lalunya. Mendadak udara di sekelilingku jadi dingin, hening dan sepi.
“Hmmmm… ” Aku mikir sebentar “Well.. kalo lo cinta sama seseorang… dia bakal jadi orang pertama yang lo kasih tau pas lo lagi bahagia… dan dia bakal jadi orang pertama tempat lo ngadu di saat lo lagi sedih…” jawabku sambil melihat ke langit – langit kamar “kalo sahabat itu orang kedua” lanjutku. Kyle terdiam, kayanya dia lagi mikirin kata – kataku.
“What happen to your love?” tanya Kyle lagi. Aku diem sebentar, rekaman ingatan tentang hubungan aku dan Tony lalu berkelibat di otakku.
“Life happens…” jawabku pelan.
“Maksudnya??” tanya Kyle ngga ngerti “eh terlalu pribadi ya? ngga usah di jawab kalo gitu Gi” kata Kyle lagi. Kayanya dia nangkep ekspresi kediaman aku ini.
“hahah no problem Kyle…” Kataku ringan “well… it was sweets…. But not long until it’s end”
“Kenapa kalian putus?” tanya Kyle lagi. Aku diam lagi sebentar sebelum menjawab pertanyaan Kyle, wajah Tony sekarang bener – bener terpampang jelas di pikiranku, senyumnya, pelukannya, ciumannya. Hatiku mendadak sedikit sakit.
“He monopolize me… He makes me think there’s only him in my world… until I found him cheating with a girl”
Kyle diem, mukanya sedih, dia kaya kehilangan kata – kata “Sorry…” kata Kyle akhirnya.
“Hahaha it’s fine, it’s over, and I’m glad it’s over” kataku sambil ketawa “I believe people come into our life to give us lesson you know… whether it sweet or bitter… at the end of the day it’ll only makes you stronger” lanjutku sambil terus menatap ke langit – langit.
“You are cool Gio…” kata Kyle sambil tersenyum “And smart, and kind… cuma orang bodoh yang nyia-nyiain kamu” terusnya.
“Thank you” kataku sambil tersenyum, aku lalu ngeliat Kyle, dia menguap – nguap ngantuk, ngga heran Nathan bisa sampe suka sama Kyle, he has a heart of gold.
“Good Night Gi” kata Kyle.
“Good Night Kyle” balasku, aku pun menutup mataku, mencoba tidur, tapi ngga bisa, otakku masih kebayang – bayang wajah Tony, dan wajah dia yang bahagia banget pas lagi nyium cewe itu. Did I really get over him?
Kreeekkkk
Aku terperanjat kaget, tiba – tiba pintu kamar terbuka, karena keadaan gelap aku ngga bisa ngeliat siapa orang yang buka pintu itu, beberapa detik kemudian akhirnya wajah orang itu bisa terlihat karena terkena sedikit cahaya dari jendela.
“William?” tanyaku bingung.
“Gw tidur disini, sakit punggung gw tidur di sofa” kata dia sambil berjalan ke arah kasur Kyle dan tidur di sebelahnya.
Wkwkkwkw This boy is really interesting, kataku dalam hati.
“Ok… I wont judge” kataku sambil setengah ketawa.
“good” kata William, sekarang William dan Kyle udah satu kasur dan saling punggung – punggungan.
“I think…” kataku tiba – tiba.
“Don’t think” sela William.
“hahaha ok… but I just think Kyle is your valium will, the only one who can ease your anxiety and restlessness” kataku sambil ketawa pelan.
“shut up” kata William pelan, pelan banget sampe kata – katanya terdengar seperti bisikan. Sempet keliatan muka William kaya malu – malu, dia cute banget kalo lagi malu – malu, pikirku dalam hati, ngga beberapa lama aku pun terlelap.
***
Suara gedoran pintu membuatku terbangun dari tidurku, Pak Adam lagi teriak – teriak sambil ngegedor – gedor pintu kamar kami, aku lalu mengerang dan bangun, aku ngeliat ke arah kasur Kyle dan William ternyata udah ngga ada di situ.
“Anak – anak bangun, saatnya olah raga” kata Pak Adam sambil terus menggedor – gedor pintu kamar.
“Kyle bangun Kyle” kataku membangunkan Kyle dengan menepuk – nepuk pundaknya. Kyle mengerang pelan dan mengucek – ngucek matanya. “Kita di suruh olah raga sama pak Adam… bummer…” kataku malas. Kyle pun bangun dari tempat tidurnya, tapi ngga langsung berdiri, dia bengong – bengong dulu di kasurnya, aku lalu memutuskan untuk sikat gigi.
15 menit kemudian aku dan yang lainnya sudah berkumpul di ruang tengah, Nathan ngomel – ngomel katanya ini masih kepagian buat olah raga dan dia mau tidur lagi, sedangkan Kyle lagi sibuk gigit – gigit roti sambil ngucek – ngucek matanya. Pak adam dengan susah payah dan dengan sedikit bantuan dari Kyle akhirnya bisa membuat Nathan berdiri dan berjalan setelah dia ngulet – ngulet lama di sofa, kami diajaknya berjalan agak jauh ke depan cottage, melewati pohon – pohon dan sampai ke pantai.
“Ok now it’s time to get serious” Kata Pak Adam setelah kami sampai di pantai yang agak jauh dari rumah, walaupun pemandangannya bagus tapi udaranya dingin banget nusuk – nusuk ke tulang. “we will play a game” lanjutnya.
“game apa pak?” tanyaku.
“Battle Royale” kata Pak Adam sambil senyum – senyum sok asik. “anggep aja kita lagi di kelas elemental” lanjutnya.
“not interested…” kata William, Muka Pak Adam mendadak kesel.
“pemenang dari Battle Royale ini bakal jadi raja untuk sehari ini” kata Pak adam lagi.
“now I’m interested” kata William lagi, si Pak Adam akhirnya senyum – senyum penuh kemenangan.
“peraturannya gimana pak? Kita main serang aja satu sama lain?” tanya Archie.
“no no no, kalian gambreng, yang bertarung nanti sesuai urutan yang gambreng itu” jelas Pak Adam.
“tapi ngga bahaya pak? Kalo ada yang luka gimana?” tanya Kyle.
“Nah! Yang kaya gini nih yang jadi masalah kalian” kata pak Adam “Kalian sekarang lagi jadi inceran dark shadow, dan mau ngga mau pasti kalian harus bertarung sama mereka nantinya, mudah – mudahan aja ngga harus… tapi kalaupun kalian harus bertarung sama mereka pikiran yang kaya tadi harus di buang jauh – jauh, you fight to survive, forget boundary, forget theory, forget morality, you fight to save your life, Dark shadow never compromise” jelas Pak Adam panjang “tapi bukan berarti kalian harus bunuh – bunuhan di sini, kalian cuma perlu menjatuhkan lawan kalian sampe tersungkur ke tanah”
Akhirnya kami berlima pun gambreng, Nathan keluar pertama, abis itu Kyle, abis itu William, aku dan terakhir archie.
“ok udah ketauan ya sekarang urutannya, Kyle sama Nathan sekarang maju”
Kyle dan Nathan pun maju ke tengah-tengah, Kyle mengeluarkan tongkat sihirnya dari saku jaketnya, menggenggamnya di tangan kanannya dan tangan kirinya terbuka dan mengeluarkan bola bola air yang melayang – layang.
“Don’t go easy on me princess” Kata Nathan sambil mengeluarkan api di kedua tangannya.
“FIGHT!” teriak Pak Adam.
Pada saat yang bersamaan Nathan dan Kyle loncat ke belakang, Nathan mengibaskan tangannya dan mengeluarkan kobaran Api ke arah Kyle, tapi serangan Nathan berhasil di tangkal oleh Kyle dengan menggunakan airnya.
“Jet Stream!” teriak Kyle ketika api di depannya sudah menghilang, tangan kiri Kyle mengeluarkan semburan air yang sangat kuat dan mengarah ke Nathan, Nathan menghindarinya dengan berteleport, tiba – tiba Nathan udah ada di belakang Kyle, dia meniup kuping Kyle sambil senyum – senyum mesum Kyle terkaget kaget, Kyle lalu mengibaskan tangannya dan mengeluarkan sapuan air, tapi Nathan keburu teleport lagi, dan udah ada di depan Kyle sekarang.
“Fire Ball” teriak Nathan, bola api yang sangat besar lalu melayang kencang ke arah Kyle.
“Barrier!” teriak Kyle cepat, bola api itu berhasil Kyle tahan walaupun dia sempat terdorong sedikit ke belakang menahan tubrukan bola api itu dengan Barriernya, tiba – tiba Nathan teleport dan udah ada di belakang Kyle lagi, sekarang dia malah nyium pipi Kyle dari belakang sambil cengengesan abis itu ngilang teleport lagi. Aku lalu ngeliat muka William dan Archie mendadak berubah ketika Nathan nyium pipi Kyle.
“Nate stop playing!!” kata Kyle, Nathan cuma ketawa ketawa, dia lalu menembakan bola apinya lagi berkali kali, Kyle menahannya dengan Barriernya, untuk yang ketiga kalinya Nathan udah teleport lagi ke belakang Kyle, Kyle kayanya udah memperkirakan hal itu, begitu Nathan ada di belakangnya Kyle langsung membalikan badan.
“Repulsion!!” teriak kyle, Mantra Repulsion bertubrukan dengan tubuh Nathan menghasilkan suara berdebum yang cukup keras. Nathan pun terpental jauh kebelakang.
“Kyle Win!!!” teriak pak Adam. Kyle lalu langsung lari ke tempat Nathan jatuh, aku pun mengikutinya.
“Nate kamu ngga papa kan?” tanya Kyle cemas.
“Ughhh… sakit nih princess….” Kata Nathan mengeluh.
“sakitnya dimana?” Tanya Kyle.
“Di sini” Jawab Nathan sambil menunjuk bibirnya, “Cium dong biar sembuh” lanjutnya.
BLETAKK!!
Aku ngejitak kepala Nathan, “udah Kyle tinggalin aja cowo mesum ini, ngga papa kok dia” kataku.
“Kyle sama William ke tengah” Kata pak Adam tiba – tiba.
Kyle dan William pun berjalan ke tengah – tengah, muka Kyle kaya yang ketakutan ngeliat William, sedangkan William mukanya lurus – lurus aja dengan kedua tangannya masuk ke samping saku celananya.
“Fight!!!” teriak Pak Adam.
Begitu pak Adam teriak William langsung mengibaskan tangan kanannya dan mengeluarkan angin yang sangat kencang, Kyle pun terpental jauh. William lalu memasukan tangan kakanannya lagi ke sakunya. Instant win….
That guy is scary….
“William Win!” teriak Pak Adam.
“Sekarang Gio sama William ke tengah” teriak Pak adam lagi.
Aku lalu berjalan ke tengah, dengan hati – hati aku memperhatikan gerakan William, aku harus bisa ngeluarin Stone Wall sebelum tangan dia sempet keluar dari sakunya, kataku dalam hati.
“Fight!!!!”
“Stone Wall!!”
Dezinggg!!!
Terdengar suara angin bertubrukan dengan dinding batuku, aku lalu melompat ke atas dinding batu itu dan melihat William.
“Earthquake!!” teriakku lagi sambil menyatukan kedua tanganku, seketika itu pasir yang ada di bawah William bergejolak dengan kencang. William sempat kehilangan keseimbangan.
“Split!” teriakku lagi dan pasir yang ada di bawah William terbelah menjadi dua, William hampir terjatuh, tapi dengan cepat William melayang di udara, mengibaskan tangannya beberapa kali dan membentuk sabit – sabit angin yang mengarah kencang ke arahku.
“Stone Wall!” teriakku lagi, perisai tanah tadi menahan sabit yang di keluarkan oleh William, tapi tiba – tiba William udah ada di belakangku, tangannya udah siap buat ngeluarin sabit anginnya lagi tapi dengan cepat aku menghempaskan dia dengan kekuatan telekinetisku ke samping, William sempat hampir terjatuh tapi lalu dia bisa menguasai keadaan dan kembali terbang.
“Stone Press!!” sebongkah batu raksaksa muncul di atas William dan mendorongnya kebawah, William menahannya dengan kedua tangannya mencoba untuk tidak terjatuh ke bawah, melihat kesempatan itu aku langsung menarik tubuh William ke bawah dengan kekuatan telekinetisku, William tampak kesusahan dengan keadaan tersebut, akhirnya dia dengan cepat melayang ke samping, kekuatan telekinetisku tidak bisa menahannya, batu yang di atas William tadi jatuh ke bawah dengan bunyi debuman yang sangat kencang, belum sempat aku merespon apa – apa tiba – tiba aku merasakan ada angin yang sangat kuat menghantam tubuhku, tubuhku terpental jauh, William sempet ngeluarin anginnya pas dia menghindar tadi, aku merasakan pipi kananku nyeri, ketika aku pegang aku ngeliat ada darah.
“Gio!!” teriak Kyle sambil lari ke arahku, aku mencoba bangun tapi tubuhku sakit semua.
“Jangan gerak” kata William yang tiba – tiba udah ada di depanku, dia turun dari terbangnya.
“Lo kena karang pas jatoh tadi” kata William, aku melihat kesampingku dan memang ada karang di sebelahku, untung jatohnya masih di pasir ngga sampe ke karang tadi, kalo ngga aku pasti udah masuk UGD. Tiba – tiba William menyentuh pipiku, mukanya sangat dekat dengan mukaku, mendadak ekspresi William menjadi lembut, cahaya Hijau yang berkilauan lalu keluar dari tangannya, aku merasakan luka di pipiku perlahan – lahan ngga sakit lagi, tapi yang ngga aku sangka – sangka akhirnya terjadi, jantungku berdebar hebat, aku merasakan mukaku panas di tangan William, perasaan yang terakhir aku rasain waktu masih jadian sama tony tiba – tiba kembali, hatiku jadi terasa sesak.
No… Not this again… no… I can’t afford to fall in love again….
KAMU SEDANG MEMBACA
The Academy
Misterio / SuspensoCerita Bertema Magic yang saya share ulang dari GIF karena yang punya udah gak ada kabarnya jadi saya share ulang saja jadi bagi yang sudah baca mohon maaf ! http://gayindonesiaforum.com/story/the-academy-maxxie-t392.html#p7691silahkan dibaca ! PROL...