ensiklopedia • jayhoon

1.8K 145 7
                                    

sunghoon mendesah frustasi. kembali menyusuri lorong perpustakaan sekolah guna mencari ulang buku tebal nan berat yang sangat menyusahkan hidupnya itu.

referensi tugasnya ada didalam buku itu, dan kini netranya belum juga dapat menemukan eksistensi si ensiklopedia.

"hoon, serius, lo kaya gelandangan kalo gitu."

sunghoon mengumpat sembari mendongak memandang jongseong yang berdiri disebelahnya. memang sih, sudah rambut acak-acakan, pake acara duduk gelesotan segala di lantai.

"jongseong baik, jongseong ganteng-"

"gue lagi gak tertarik buat bantu lo, hoon, sayang banget."

pernyataan jongseong membuat sunghoon berdecak sebal dan kembali loyo. jongseong malah duduk disebelahnya, sambil memasang earphone di telinganya. namun, hanya sebelah kanan, kirinya diselipkan ditelinga sunghoon.

"apaan sih?!"

jongseong menaruh telunjuknya di bibir, mengisyaratkan sunghoon untuk diam. "diem aja, nanti lo di gebuk kak mingi baru tau rasa."

sunghoon diam, gak berniat berkata apa apa lagi. kak mingi, penjaga perpustakaan itu memang galak. sunghoon takut di tebas.

tak lama, alunan musik santai dan melankolis khas anak indie menyapa telinga kirinya. menoleh pada jongseong, mendapati pemuda itu hanya terpejam mendengarkan setiap bait lagunya.

sunghoon mengulas senyum tipis tanpa sengaja. jongseong memang menyebalkan, sunghoon akui. tapi, sunghoon juga beruntung memiliki kekasih seperti nya. jongseong tipe manusia yang tidak suka berkata banyak; singkatnya omong kosong. jongseong tipe yang akan melakukannya langsung tanpa berkata apa apa.

"kenapa senyam senyum gitu?"

interupsi singkat dari jongseong membuat sunghoon tersadar. sunghoon menepuk kedua pipinya untuk menetralkan ekspresi wajahnya.

"enggak kok."

jongseong mendengus, menyimpan kembali earphone nya setelah lagu yang diputarnya habis. tangannya terangkat, menepuk pelan kepala sunghoon.

"nanti pulang sekolah, gue anter ke perpustakaan kota, gue denger disana bukunya lengkap."

tuhkan. jongseong ini gak bisa ya bikin hati sunghoon tenang sebentar aja?

.

.

.

bagai melukis angkasa ; enhypenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang