Eps 6 : Selamat, Dirimu Masuk Ke Kandang Yang Benar

10 5 0
                                    

Seorang lelaki paruh baya yang berumur 48 tahun itu sedang berjalan terburu-buru. Rekan-rekan yang melihat lelaki paruh baya itu sedang terlihat tergesa-gesa, membuat mereka heran apa yang sedang terjadi. Lelaki paruh baya itu berjalan dengan cepat menuju ruangan atasannya.

“Kepala, Lakukan sesuatu.” Ucap Lelaki Paruh baya ini tanpa mengetuk ruangan terlebih dahulu.

Di dalam ruangan terdapat seorang lelaki gemuk dan seorang lelaki muda yang tinggi. Kedua lelaki itu memandangi lelaki paruh baya itu.

“Tidak bisakah dirimu mengetuk pintu terlebih dahulu.” Geram lelaki gemuk. Lelaki gemuk itu ternyata kepala kejaksaan yang sedang berbicara sesuatu dengan lelaki muda yang tinggi itu. “Tidak lihatkah diriku sedang ada tamu yang penting.” Ucap lelaki gemuk itu.

“Tapi kepala, aku ingin meminta bantuan.” Pinta Lelaki Paruh baya tersebut.

Lelaki gemuk itu melirik lelaki muda yang tinggi. Lelaki muda yang tinggi itu menganggukan kepala agar mendengarkan keinginannya. Lelaki paruh baya itu yang melihat lelaki muda yang tinggi itu menganggukan kepala mengisyaratkan lelaki paru baya itu untuk segera berbicara.

“Lindungi Putraku.” Pinta lelaki paruh baya dengan memelas kepada lelaki gemuk itu.

Lelaki gemuk itu terkejut mendengar suara dari lelaki paruh baya itu. Anak semata wayang yang selalu lelaki paruh baya itu banggakan terjadi sesuatu kepadanya.

“Ceritakan lebih detail.” Sahut lelaki gemuk itu.

Lelaki paruh baya itu menjelaskan semuanya kepada lelaki gemuk itu. Suara lelaki paruh baya itu cukup terdengar menyedihkan di telinga kedua lelaki itu. Lelaki gemuk mencoba memahami apa yang terjadi.

“Jadi menurutmu, Anak mu akan menjadi korban selanjutnya? “ Lelaki gemuk itu mencoba menyakinkan dirinya sendiri dan lelaki paruh baya tersebut.

“Itu yang selalu di teriaki anakku.” Sahut lelaki paruh baya itu.

Lelaki gemuk itu melirik lelaki muda yang tinggi itu. Lelaki muda itu mengerti maksud dari lirikan mata lelaki gemuk itu. Lelaki muda itu berdiri dan memperkenalkan dirinya sendiri.

“Halo, saya Eka yang akan menjadi atasan mu.” Ucap lelaki muda yang tinggi itu. “Baiklah sebagai tugas pertamaku, aku akan melindungi anakmu.” Sambung lelaki muda yang memperkenalkan dirinya sebagai Eka.

“Terimakasih, pak.” Lelaki paruh baya itu berjalan keluar dan Eka tersenyum cukup dalam.

</s>

Riana tersenyum melihat seorang lelaki paruh baya yang sedang berusaha menyelamatkan anaknya.

“Aku ingin melihat berapa menderita nya dirimu, Pak Jaksa.” Ucap Riana yang sedang melihat ke arah jendela. Riana, Riza, dan Abi sudah dari malam memantau lelaki paruh baya tersebut. Mereka menikmati apa yang mereka saksikan. Lelaki paruh baya yang merasa lega saat para polisi mulai melindungi rumahnya. Bagi mereka, hal itu cukup menyenangkan untuk melihat seberapa menderitanya dirinya saat semua itu sia-sia.

“Cukup menyenangkan, untung saja umpan bertindak layaknya umpan. Umpan akan semakin gemuk. Saat umpan menjadi gemuk, ikan ikan segar akan berkumpul. Hahaha.” Tawa Abi.

Abi dan Riza yang hanya sebagai pemeran figuran tetap senang karena masih bisa mengambil bagian. Mereka memandang Riana dengan tatapan kagum. Abi secara pribadi mengagumi Riana. Riana yang tidak pernah lepas dengan tujuannya tetap maju dengan yakin. Sebagai sutradara dan aktor utama, Riana bermain dengan baik. Dia merancang panggung dengan baik. Abi merasa kasihan dengan 5 pendosa yang berurusan dengannya. Riana seperti malaikat maut yang mengambil nyawa mereka. 5 pendosa tersebut hanya bisa berharap bahwa malaikat maut nya tidak melihat. Namun sayang, 2 dari 5 sudah di cabut nyawanya. Dan sekarang, malaikat maut akan mencabut nyawa 1 lagi dari 5 pendosa. Ah, bukan cuman mencabut nyawa orang mati. Malaikat maut ini mencoba membuat orang yang hidup di sekitar 5 pendosa menderita dengan sangat menderita.

SLECHT PERSOONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang