***Sepulang dari rumah kakeknya, Jungkook terus memikirkan ucapannya sang kakek. Mata hazelnya menatap luar dari balik kaca mobil yang membawanya kembali ke rumahnya. Dia kembali teringat pertemuannya dengan Taehyung beberapa saat lalu.
Seketika wajahnya kembali merona saat mengingat kejadian waktu dia tanpa berpikir panjang menyambut begitu saja uluran tangan seseorang yang baru di kenalnya.
"Kookie, kau baik-baik saja?" Suara Jin membuyarkan lamunannya.
"Eung. Ada apa eomma?" Jungkook penasaran lalu mendekatkan tubuhnya di kursi Jin.
"Bukan apa-apa. Hanya eomma lihat kau lebih banyak diam. Apa ada masalah?"
"Tidak ada eomma" Jungkook tersenyum setelahnya. Kemudian menyandarkan lagi punggungnya.
"Apa aku bisa bertemu denganmu lagi"
***
Jungkook telah menyelesaikan latihan vocalnya dan dia juga telah selesai merekam ulang untuk beberapa bagian lagunya. Melenggangkan kakinya menuju sebuah lobby tak lupa senyumnya yang selalu menghias wajahnya. Dia memang terkenal cukup ramah dan sangat sopan untuk usianya yang masih tergolong muda.
"Hari ini panas sekali," ucap Jungkook sedikit menyipitkan matanya karena sinar matahari yang terlalu menyilaukan. Tangannya meraih ponsel yang ada di saku celananya. Tampak mengetikkan sesuatu di benda berlayar datarnya itu.
"Eoh? Hujan? Tiba-tiba? Di cuaca yang terang seperti ini?" cicit Jungkook tanpa jeda sedikit menatap langit.
"Jika hujan turun di saat yang terik seperti ini berarti ada rubah yang sedang bersedih. Fox rain, pernah dengar?" suara seseorang terdengar dari belakang Jungkook.
Kenal suara itu, Jungkook langsung menoleh dengan cepat. "Taehyung?" ucap Jungkook masih tidak percaya dengan seseorang yang berdiri di hadapannya.
"Hai..bagaimana kabarmu?" tanya Taehyung kemudian berdiri di samping Jungkook.
"Baik. Dan kau?" balas Jungkook. "Tidak begitu baik"
Jungkook hanya mengangguk, mengurungkan niatnya untuk bertanya lebih lanjut. Meskipun sebenarnya bibirnya masih ingin menanyakan banyak hal.
"Ah~kapan hujannya akan berhenti?" keluh Jungkook. Saat matanya kembali menatap langit, yang tampak semakin deras. Sudah hampir 15 menit dia berdiri, menunggu hujan reda.
"Sampai mereka berhenti menangis," jawab Taehyung santai. Jungkook melirik ke arah Taehyung.
"Mereka?"
"Hmm..mereka. Di sana!" Taehyung menunjukkan tangannya ke suatu tempat. Dan tak lama nampak seseorang di dorong lalu masuk dalam sebuah mobil ke ambulance.
Sontak membuat Jungkook terkejut dengan apa yang dia lihat. "Jangan memasang muka seperti itu. Karena itu kebetulan," sanggah Taehyung.
"Iish, kupikir kau seorang cenayang" kekeh Jungkook.
"Cenayang tidak ada yang muda dan tampan sepertiku," balas Taehyung.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'LL BITE YOUR TAIL
Fanfiction[Eɴᴅ] Jungkook adalah seorang pemuda berusia 18 tahun merupakan penyanyi sekaligus model yang cukup terkenal. Namun kedua orang tuanya tidak dapat melihat hasil kerasnya. Dia kehilangan kedua orang tuanya dalam sebuah kecelakaan saat berusia 7 tahu...