i'll bite ur tail #2

3.5K 421 50
                                    

***

"Dia akan....memakan hati dan jantung manusia.... untuk mendapatkan kekuatan baru." Jungkook kecil membaca perlahan bait dalam buku yang dia pegang. Sambil sesekali tangannya meraih isi toples yang ada di pelukannya sekarang.

"Apa yang kau baca?" tanya Jin mendekati Jungkook. Jungkook lalu menutup bukunya sejenak lalu menunjukkan ke eommanya. "A~ah. Kau suka buku-buku seperti ini rupanya?" Jin mengangguk setelah melihat judul buku yang Jungkook tunjukkan.

"Mmm..tapi sepertinya orang-orang banyak salah paham eomma. Seekor Gumiho yang membunuh manusia, dia tidak akan dapat menjadi manusia. Bagaimana bisa dia memakan hati dan jantung manusia? Itu sama saja membunuh, dan itu tidak mungkin. Karena dia ingin sekali menjadi seorang manusia," protes Jungkook

Jin eomma hanya tersenyum tipis menanggapi Jungkook kecil.

"Itu benar. Aku tidak akan memakan hati ataupun jantung manusia. Karena aku harus menunggu seseorang."

Lagi, Jungkook merasa ada seseorang yang sedang berbicara dengannya. Dia meletakkan bukunya lalu memindai seluruh ruangan rumahnya.

"Apa eomma mendengar sesuatu?" Jungkook menutup matanya seolah dapat merasakan kehadiran seseorang namun entah dimana dia sendiripun tidak menemukannya.

"Mendengar apa? Apa yang kau dengar?" Jin penasaran. Sebenarnya bukan hal yang aneh bagi Jin, melihat perilaku Jungkook yang seperti ini. Dan ini sudah sering Jungkook lakukan, tiba-tiba berhenti dari kegiatannya, hanya untuk bertanya 'Eomma, apa kau mendengarnya?'.

"Berani mendekatinya aku akan menghancurkan wujudmu hingga kau tidak bisa dilahirkan kembali."  Terdengar suara menggema saat ada sekumpulan bayangan hitam mendekati tubuh Jungkook. Tentu Jungkook tidak dapat mendengarnya. Karena itu adalah ucapan seseorang yang bukan dalam dunianya. Berbeda dengan suara yang sebelumnya dia dengar.

Namun sekumpulan bayangan hitam itu masih terus mendekati Jungkook. Dan itu membuatnya geram.

"Sudah kubilang jangan mendekatinya dan jangan salahkan aku." mata sosok itu berubah menjadi merah lalu dia membuka kipas lipatnya kemudian sedikit dia gerakan di depan dadanya sebelum mengibaskannya ke arah bayangan hitam itu. Dan di detik berikutnya yang muncul adalah seonggok abu dengan api yang tertiup angin.

Sesosok lain datang mendekati sosok yang datang sebelumnya. Dan mereka berbicara dengan menggunakan pikirannya. Sepertinya mereka dari jenis yang sama.

"Diakah orang kau cari? Atau kau hanya melihatnya karena wajahnya yang mirip?"

"Entahlah..Terlepas apakah itu dia atau bukan, aku harus tetap membantu manusia bukan? Dan kau benar dia sangat mirip, bahkan aromanya pun sama. Apakah mungkin seseorang akan dilahirkan kembali dengan wajah yang sama?"

"Mungkin. Tapi bukankah seekor Gumiho tidak bisa hidup dengan seorang manusia?"

"Aku yang akan ke dunianya, menjemputnya"

Kemudian dua sosok itu hilang begitu saja.

***

8 tahun berlalu, Jungkook kini berusia 18 tahun. Dia tumbuh menjadi seorang pemuda yang tampan, ah..manis lebih tepatnya.

I'LL BITE YOUR TAILTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang