Chef, Ghost

3.5K 341 37
                                    

Saat ini, semua yang mengikuti camping sedang berkumpul untuk mengadakan lomba memasak antar regu.

"Baik adik adik, disini kita sudah menyiapkan banyak bahan masakan dan beberapa alat untuk memasak. Kalian bisa pakai sesuai dengan kebutuhan kalian saat memasak"

"Iya kak"

"Kalian akan diberi waktu berdiskusi selama 5 menit"

"Nah, waktu berdiskusi dimulai dari SEKARANG"

Semuanya langsung berdiskusi dengan teman satu regunya.

"Yang ambil bahan masakan biar Lisa, Jungkook, sama Rosè. Terus yang ambil alat alatnya Eunha, Eunwoo, sama June oppa" Lisa menginterupsi teman temannya.

"Kita jalanin sesuai yang kita diskusikan kemarin ya?"

Semuanya mengangguk.

"Oke, waktu berdiskusi sudah selesai. Waktu memasak kalian adalah 2 jam, dan dimulai dari SEKARANG"

Lisa, Jungkook, dan Rosè langsung lari ke arah bahan masakan. June, Eunwoo, dan Eunha langsung lari ke arah alat alat masak.

Setelah mengambil semua yang diperlukan, mereka berkumpul lagi dan mulai memasak.

"Ini wortelnya dipotong kayak gimana?" tanya Eunwoo sambil menunjukkan wortel di tangannya pada Lisa.

"Ini semuanya, dipotong panjang panjang. Sini Lisa kasih contoh cara motongnya" Lisa mulai memotong wortel.

"Nah kayak gini, gampang kan? Terus ini semua juga dipotong kayak wortel ya!" Eunwoo hanya mengangguk paham dan mulai memotong motong sayuran.

"Rosè ini semuanya dicampur masukin ke dalam mangkok ini ya" Lisa memberikan beberapa bumbu ke Rosè.

"Eunha ini ditumis terus kasih bumbu yang dari Rosè ya" Lisa memasukkan daging yang sudah dibersihkan ke dalam pan yang sudah dipanaskan dan di beri mentega.

"Jungkook ini dicuci ya" Lisa memberikan Jungkook beberapa sayuran.

"June oppa ini ditumis dulu ya" Lisa memasukkan beberapa sayuran ke dalam pan.

Selanjutnya Lisa membuat bumbu untuk masakan yang ditumis June. Lalu dirinya menyiapkan piring dan garnish untuk menghias masakannya nanti.

"Ini udah mateng belum Lis?" Eunha memanggil Lisa karna dia ngga yakin masakannya udah mateng apa belum.

"Udah dicicip belum ha?" Lisa menghampiri Eunha.

"Udah, dan rasanya enak banget!!"

"Kalau gitu matiin kompornya terus taro disini ya" Lisa memberikan piring yang sudah disiapkannya ke Eunha.

Lalu dirinya menata Bibimbap ke dalam mangkok. "June oppa itu masakannya udah mateng, nah taro sini ya" Lisa memberikan piring ke June.

"Oke, sekarang tinggal kita tata"

Mereka menata masakan yang telah mereka buat se-rapi mungkin. Setelahnya mereka membersihkan tempat yang sudah mereka buat masak, karna tempatnya kacau banget gara gara tadi Jungkook, Eunwoo, dan June malah lempar lemparan sayur.

"Tadaa masakan kita selesaii"

Mereka menyatukan tangan mereka. "Regu duaa, pasti menang!!" ucap mereka serempak dan mengangkat  tangan tinggi tinggi.

Regu mereka adalah regu tercepat yang bisa menyelesaikan masakannya. Regu lain masih banyak yang memasak, dan ada juga yang sudah mulai menata di piring.

"Waktunya tinggal sepuluh detik lagi" Kak Nayeon menginterupsi sambil berdiri di depan meja yang akan dibuat untuk menjuri.

"..3 ..2 ..1!! Waktunya sudah habis" Semuanya langsung mengangkat tangan mereka.

Princess Kim || UnexpectedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang