6. F**KED UP WORLD

400 63 46
                                    

It's a fucked up world, what do you get?
Sex and love and guns light a cigarette

----Taylor Momsen of The Pretty Reckless band



Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

.

.

.

Mari kita intip mundur sebentar apa yang terjadi selama seminggu mereka "dikarantina" bareng dalam satu rumah....

Ingat kalimat pembuka pertama kisah ini?

Kiamat zombie memaksa Park Jimin belajar memasak. 

Yang benar-benar dia lakukan setelah aturan nomor 8 terbentuk. 

Aturan # 8 - Masak sendiri kalau semua restoran tutup

Setelah dihantam fakta bahwa mereka tidak akan pernah mencicipi ayam goreng buatan nenek lagi, Jimin mencari alternatif. 

Dia menghabiskan setiap malam di ruang baca, membawa senter di tangan, menyorot halaman buku memasak yang dia hapal lembar demi lembar, mempelajari halaman demi halaman hidangan mancanegara, belajar membedakan mana ketumbar dan mana merica. Jimin belajar bikin makanan penutup, saus manis dituang di atas puding lapis whipped krim. Jimin juga belajar masak daging steak yang tidak akan pernah mereka makan lagi kecuali dia belajar bagaimana cara memasaknya sendiri.

Jimin membuat pancake keesokan paginya. Secara mengejutkan, rasanya lezat. Percobaan pertama berhasil tanpa insiden wajan gosong. Hari-hari berikutnya Jimin kebagian tugas sebagai koki. Resiko tinggal serumah bareng cowok-cowok mager. Seojun disuruh masak? Jangan harap! Daripada masak mending suruh dia menamatkan level game mode paling sulit seharian. Dia jago kalau urusan menyusun taktik serangan dalam game. Kaleng keripik yang cuma berjarak dua sentimeter dari kakinya aja masih diambilin orang lain. Seojun masih meminjam tangan Eunwoo untuk menjangkau kaleng kripik itu. Boro-boro masak. 

Sebagai harapan terakhir, mau tidak mau Jimin belajar masak. Untuk menyelamatkan perut dari kekurangan nutrisi yang benar-benar dibutuhkan tubuh. Akibat terlalu banyak ngemil keripik, keripik, keripik. Perut isi serpihan keripik tidak akan membuat cowok-cowok yang badannya sebesar hulk itu menang melawan zombie. Mereka butuh asupan yang layak.

Lagipula tidak ada ruginya membuat Jungkook terkesan. Setiap kali dia berhasil masak enak dapat pujian Jungkook. Itu baru harga yang pantas. 

Masalah berikutnya adalah mencari suplai makanan untuk persediaan di kulkas. Daging segar misalnya. Daging segar makin langka. Helooo... siapa lagi yang mau menyetok rak-rak lemari di supermarket dan toko-toko kalau orang-orang yang bertanggung jawab untuk tugas itu malah berkeliaran di jalan tak tentu arah, menunggu daging segar lewat.

Jangankan daging, buah-buahan aja semakin langka. Jungkook dan Eunwoo kesulitan mencari. Jimin selain belajar memasak juga belajar menanam sendiri di rumah.

Zombieland [KookMin/SuSeo]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang