Episode 10

166 49 4
                                    

Warning typo bertebaran 👀 👀








Kota Gwangju

Malam Minggu

Jung Hoseok mengajak Han So Hee untuk keluar malam sekedar jalan jalan santai di sekitar taman kota yang ramai dengan stand penjual makanan ringan dan minuman, ada juga pertunjukan hiburan seperti street dance, panggung musik , pertunjukan sulap, pembacaan ramalan kartu tarot, badut badut lucu dan lain sebagainya. Memang sudah menjadi kebiasaan jika setiap malam weekend, taman kota di pusat kota Gwangju selalu dipenuhi para warga sekitar maupun pendatang untuk menyaksikan hiburan malam dan kuliner sederhana ala kota Gwangju.

Han So Hee menatap ke arah penjual kembang gula dengan mata berbinar, sedari kecil dia suka sekali dengan jajanan legend yang bisa dibentuk berbagai macam.

"Kau mau itu?? Ayo kita kesana" Jung Hoseok menarik tangan Han So Hee, dia menyadari arah pandangan mata Han So Hee tadi.

"Paman, kembang gulanya satu" ujar Jung Hoseok pada si penjual

"Mau dibentuk seperti apa, tuan?? Bisa request model kembang gulanya, nanti saya buat" tanya si penjual

Han So Hee menulis sesuatu di buku notanya dan memberikan pada Jung Hoseok

"Ohh, bentuk kepala beruang??" Ucap Jung Hoseok setelah membaca pesan Han So Hee

Hampir sepuluh menit, si penjual kembang gula berhasil membentuk model kepala beruang
"Sudah jadi, silahkan dinikmati"

"Terima kasih, paman" Jung Hoseok menyodorkan lembaran uangnya

Han So Hee menatap gembira pada kembang gula bentuk kepala beruang yang kini ada ditangannya.

"Sebenarnya, aku mengajakmu kesini mau menunjukkan sesuatu. Seharusnya ini kemarin aku katakan, tapi kemarin kau tengah ditimpa musibah jadinya tertunda" ucap Jung Hoseok

"Katakan saja" ujar Han So Hee lewat tulisan di notanya.

"Kita harus berjalan sedikit ke arah sana, ayoo" Jung Hoseok tidak sabaran untuk menuju ke suatu tempat yang dia maksud

Mereka berdua telah tiba di suatu pertunjukan jalanan street dance liar, lebih tepatnya, acara lomba dance yang digelar setiap malam weekend, dan hadiah yang di janjikan untuk pemenang juga tidak kalah menarik, yaitu uang tunai.

"Mau mencobanya??" Tanya Jung Hoseok

Han So Hee berwajah gugup, meski dia suka dance tapi bila harus nge dance di depan umum apalagi ini sebuah pertandingan, dia jadi tidak percaya diri.

Han So Hee langsung menggelengkan kepalanya dengan cepat, dia benar benar tidak yakin dengan kemampuannya

"Ayolah, aku yakin kau bisa." Bujuk Jung Hoseok lagi

Han So Hee tetap tidak mau.

"Ya sudah, kalau begitu. Biar aku saja yang coba, kau tunggu dan tonton disini saja"

Jung Hoseok maju ke panggung dan mendaftarkan dirinya sebagai salah satu peserta lomba street dance.

Skip

Setelah beberapa peserta menunjukkan kebolehannya, kini giliran Jung Hoseok untuk tampil.

Sekitar 15 menit, Jung Hoseok menunjukkan kemampuan dancenya, hentakan badannya mengikuti irama musik beat yang mengiringi dancenya.

Di kursi penonton, Han So Hee tercengang dan terpana akan gerakan dance Jung Hoseok yang sangat indah. Tidak sadar, tubuhnya bergerak perlahan mengikuti irama musik, jiwa dancer dalam dirinya seketika bangkit.

The Horrang Kayya (The End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang