Maret 11.
"Lun,buruan lelet amat.Diluar ada gebetan lo tuh" ucap Maura pada Luna yang membenarkan rambutnya,karena keluar dari mukenah yang dipakainya.
"Bilang dong ra!" jawabnya nyolot.
"Kalo bukan temen gue udah gue tebas,langsung sholatin mampus lo ya lun!" pekik Maura saat dia meninggalkannya di dalam masjid.
...
"Masyaallah- jika Juna jodohku Ya Allah maka dekatkanlah hamba dengan hamba barumu Ya Allah" ucap Luna setelah memakai sendalnya,singkat ceritanya bagaimana bisa Luna ini menyukai Arjuna.
Waktu pengajian remaja masjid Luna lihat Arjuna dengan tatapan kagumnya,tampan pastinya.Awalnya cuman kagum,tapi setelah Arjuna menolongnya dia menjadi menyukainya.
Dan didengar dengar,Arjuna ini lelaki blasteran Jawa-China yang baru saja memasuki agama islam.
Dengan perhaluannya yang dalam..Luna berpikir akan mengajari Juna tentang islam.
Ctak
"Duh,apaan sih ra!" pekik Luna karena Maura menjitak kepalanya.
"Udahan halunya dipanggil Mas Ibra,lo lupa kalo ada pengajian setelah subuh remaja masjid?" katanya.
"Ya gak usah pake jitak anjir!"
"Lonya budeg!,Dipanggil masih ngehalu,noh gebetan lo udah wudhu!" ucap Maura sambil menunjuk Arjuna yang keluar dari bilik tempat wudhu.
"Iya iya ah! bawel kaya tante ista!"
"Lambemuuuuu" jawab Maura sambil mengikuti Luna untuk masuk masjid.
...
"ini Calya Maura sama Luna Sri kem-"
"Assalamualaikum Mas Ibra,dan semua anak remaja kece disini.Maaf terlambat" ucap Luna lalu duduk yang diikuti Maura sambik tersenyum.
"Oh,waalaikumsalam.Jadi seperti biasa ya karena kemaren sudah membaca bareng bareng,sekarang kita baca dengan tidak melihat Al-Qur'an ya" ucap Mas Ibra.
Mampus... Batin Maura.
"Mas mas! saya mau ke kamar mandi dulu!" ucap lelaki yang memakai peci itu.
"Yee alasan amat lo anjir" Balas Cakra.
Dan akhirnya Maura nggak bisa selamat,tapi ya untung cuman baca Ad-Dhuha bukan At-Takwir yang ributnya masyaallah.
...
Sekarang mereka berlima berjalan untuk pulang ke rumah, beneran udah kayak bocah temenan terus janjian abis sholat main bareng.
Ya kayak gini, Maura,Luna,Haikal,Cakra,sama Arjuna.Jalan keluar masjid sambil berbincang-bincang layaknya pemuda jaman sekarang.
Yeshhh remaja kece.
Semalam..
Bobo dimana- Bobo sama siapa?
Ngapain ajahh~Ya kira kira seperti itulah lagu yang digunakan ibu-ibu untuk senam pagi,yang jadi guru siapa? ya jelas tante ista.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Kereta Kencan: tak apa jika bukan aku.
Randomaku bahagia untukmu haikal,sungguh. © Kereta Kencan ; 2021