strange

7K 825 90
                                    

Berhari hari di lalui dengan suasana yang berubah, sunghoon merasakan perbedaan dari sifat Jake.

Menurutnya, Jake akhir akhir menjauhi dirinya dan merubah sikap nya menjadi dingin dan cuek, tidak ada Jake yang seperti dulu.

Jake yang selalu datang ke rumahnya membawa makan malam, Jake yang selalu menyapa nya di pagi hari, dan tidak ada ocehan dan tingkah aneh Jake yang membuat sunghoon kesal.

Ya, katakanlah jika sunghoon sekarang merindukan sifat Jake yang dulu. Tapi lagi lagi ego mengalahkan semuanya.

"Lo kenapa?"

Sunghoon dan Jake berpapasan di lorong sekolah, membuat sunghoon tidak menyia nyiakan kesempatan untuk menanyakan hal yang sangat ingin dia tanyakan akhir akhir ini.

"Kenapa apanya?" Tanya Jake balik dengan kekehan pelan.

Sunghoon membuang nafasnya kasar.

"Gue tau lo ngerti apa yang gue omongin, lo ngejauh dari gw kan?"

"Ngejauh? Nggak, Jake sama sekali gak ngejauhin sunghoon."

"Kalau gak ngejauh dari gue, terus kenapa lo berubah? Sikap lo ke gue itu seakan akan lo menjauh dari gue."

Jake mengeryit bingung, namun sedetik kemudian dia terkekeh kecil.

"Emang kenapa kalau sikap Jake berubah? Bukannya ini yang sunghoon mau? Jake gak bakal ganggu hidup sunghoon lagi, karna Jake tau, Jake cuma pengganggu dan beban bagi sunghoon. Seharusnya sunghoon seneng karna udah gak ada yang ganggu sunghoon lagi. Kenapa sunghoon malah nanya kenapa sikap Jake berubah?"

Sunghoon terdiam sejenak, bingung ingin berkata apa, dan memikirkan untuk mengeluarkan kata kata yang akan dia ucapakan.

"Kenapa diem? Kalau gak ada yang mau di omongin lagi, Jake pergi dulu."

"Gue gak suka!" Ucap sunghoon, membuat langkah Jake berhenti seketika.

Jake tersenyum miring, lalu membalikkan badannya lagi ke arah sunghoon.

"Jake bakal pergi ke Australia."

"H-hah?"

"Jake bakal pindah kesana, dan gak akan pernah balik lagi ke sini."

Sunghoon masih membeku, berusaha mencerna ucapan yang Jake katakan.

"Segitunya? Lo ngejauhin gue sampe lo harus pindah ke luar negeri?"

Jake menggeleng pelen dan tersenyum tipis.

"Jake cuma mau nikmatin waktu Jake di sana, Jake cuma butuh waktu sendiri, dan Australia adalah tempat yang paling tepat buat Jake ngabisin waktu sendiri disana."

Sunghoon mengehela nafas nya, mengusap wajahnya kasar.

"Gw gak izinin lo pergi!" Tegas sunghoon.

"Kenapa? Bukannya kepergian Jake bakal jadi hal yang membahagiakan bagi sunghoon?"

"Gue masih ada tanggung jawab buat lo Jake! Gimanapun juga lo adalah orang yang harus gue jaga."

Jake terdiam lalu tertawa lirih.

"are you really Sunghoon?? Bukannya kemaren sunghoon misuh misuh berharap Jake pergi dari hadapan sunghoon? Bahkan sunghoon sendiri bilang kalau Jake adalah imajinasi yang sunghoon buat dulu, yang kalau sekarang imajinasi itu udah hilang? Sunghoon lupa?"

"Bahkan sunghoon terang terangan bilang kalau sunghoon benci sama Jake. Sekarang? Kenapa sunghoon jadi ngelarang Jake pergi? Padahal ini kan hal yang paling sunghoon tunggu tunggu?"

"GUE EMANG BENCI SAMA LO! tapi asal lo tau, gue masih punya hati buat ngejaga lo. Gue gak mau lo kenapa napa di luaran sana."

"Jake bukan anak kecil, Jake udah bisa jaga diri Jake sendiri. Sunghoon gak perlu repot-repot buat ngajagain Jake lagi. Jaga diri sunghoon sendiri, sunghoon udah bisa jagain Jake, tapi sunghoon belum bisa jagain diri sunghoon sendiri. Itu yang Jake khawatirin dari sunghoon."

Hati sunghoon mencelos seketika, Jake benar. Dia bahkan tidak bisa menjaga dirinya sendiri untuk lebih baik. Tapi bagaimana pun juga bagi sunghoon, sedewasa apapun Jake, dia harus terus menjaga Jake.

"Oke kalau gitu, Lo boleh pergi ke Australia tapi gw harus ikut!"

Jake mengerutkan keningnya. Mana bisa sunghoon ikut dengan dirinya?

"Nggak! Tujuan Jake ke sana adalah menenangkan diri, kalau sunghoon ikut, itu sama aja sunghoon bakal ngerasa ke ganggu sama keberadaan Jake."

"Yaudah lo gak usah pergi!!"

Jake memijit pelipisnya pusing, benar benar keras kepala. Sunghoon benar benar aneh, dia ini sebenarnya kenapa? Sifatnya selalu berubah ubah.
















_._

"Dasar orang aneh!" Kesal Jake yang sedang duduk di halte bus.

"Selalu kaya gitu, Kepala batu. Jelas jelas kamaren dia marah marah sama Jake, sekarang? Dia malah ngelarang Jake pergi?"

"Lagian apa peduli dia sama Jake? Jake mati pun dia gak akan peduli. Dan ngejagain? Dia pikir Jake anak kecil yang harus selalu di awasi orang tua nya?"

Saat sedang asik mengomel sendiri, tiba tiba ponsel Jake bergetar,  menandakan ada seseorang yang menelfon nya.

"Halo? Ada apa dokter?"

"Jake! Bisa kita ketemu di rumah sakit? Ada beberapa hal yang harus dokter katakan dan jelaskan."

Jake mengerutkan keningnya bingung, bukannya semua nya sudah jelas? Kenapa tiba tiba dokter memintanya ke rumah sakit lagi?

"Maaf, kalau Jake boleh tau, ngomongin tentang apa ya? Bukannya kemaren udah jelas semuanya?"

"Kita ketemu aja ya Jake, nanti dokter bakal jelasin semuanya."

"Ah baik kalau gitu, Jake kerumah sakit sekarang. Terimakasih dokter."

"Sama sama, kalau begitu dokter tunggu di ruangan biasa."

Jake berdehem membalas telfon tersebut, lalu mematikan nya sepihak.

"Ada apaan ya? Kenapa tiba-tiba?" Gumam Jake.

Namun tiba tiba suara klakson motor membuyarkan semua lamunan Jake.

"Mau balik bareng gak?" Tanya Jay yang membuka kaca helm nya.

"Kebetulan banget, dari tadi gak ada bus yang lewat. Ayok kalau gitu!" Kekeh Jake senang dan langsung berlari ke arah motor Jay dan menaikinya.

"Nanti mampir ke supermarket dulu ya! Jake mau beli cemilan buat di rumah."

"Siap!"


Cold [SUNGJAKE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang