"Hoon bangun."
"Ck, bentar lagi Jake, gue masih ngantuk." Ucap sunghoon yang masih menutup matanya dan malah menarik selimutnya lagi.
"Jake? Ini gue Jay! Mana ada Jake disini."
"Jay?" Sunghoon reflek langsung membuka matanya dan bangun, dan benar adanya, yang di depannya kini Jay, bukan Jake.
"Lo kok ada disini?? Jake mana??"
Jay mengerutkan keningnya bingung.
"Loh? Emang lo belum tau? Jake kan hari ini terbang ke Aussie sekitar jam 7 pagi tadi."
Sunghoon melotot tidak percaya. Bukannya semalam Jake menginap dirumahnya? Kenapa tiba tiba pergi?
"Ah lo mah bercanda Mulu males gue. Bilang aja Jake udah pulang di rumah nya, iya kan?" Ucap nya yang masih berusaha santai dan berpositif thingking.
"Gue gak bercanda, malahan sebelum ke bandara dia nelfon gue buat jagain lo karna katanya lo lagi sakit. Mangkanya gue kesini dan gak nganterin Jake ke bandara." Ucap Jay meyakinkan sunghoon.
"Lo kenapa gak ngasih tau gue!!!" Marah sunghoon kepada Jay.
"Ya mana gue tau, gw kira Jake udah ngomong tentang ini." Kesal Jay.
"Bentar! Ini surat apa?" Lanjut Jay yang meraih surat yang tergeletak di atas laci milik sunghoon.
Sunghoon yang melihat itu, langsung merebut surat itu dari tangan Jay dan membaca isi surat itu.
"Sunghoon, maaf, hari ini Jake beneran pergi ke Australia. Maaf karna Jake gak bilang sama sunghoon kalau hari ini Jake bakalan pergi, mengingat kondisi sunghoon yang kurang membaik ngebuat Jake gak berani buat bilang masalah ini semalem.
Jake seneng karna sunghoon udah berubah jadi sunghoon yang dulu Jake kenal, Jake tau ini ngebuat sunghoon kecewa sama Jake.
Jangan benci lagi sama Jake hanya karna masalah ini. Maaf Jake udah bikin kecewa sunghoon. Jake bakalan balik lagi ke sini, tapi entah kapan itu.
Pesan Jake, jaga kesehatan, jangan sampe sakit lagi, akhir akhir ini sunghoon sering banget sakit. Jake sedih kalau sunghoon sakit.
Sekali lagi maaf, dan selamat tinggal. Jake sayang sama sunghoon. Jake bakal balik lagi:)"
Jake.
Sunghoon meremas kuat kertas itu, hatinya merasa sesak membaca surat yang di tulis Jake, matanya berkaca kaca manahan air matanya, dia marah, kesal, kecewa, sedih, semua menjadi satu.
"Sial." Umpat sunghoon yang langsung beranjak dari tempat tidurnya mengambil jaket dan kunci motor, membuat Jay kebingungan melihatnya.
"Lo mau kemana?"
"Bandara." Ucap sunghoon yang sudah membuka pintu kamar nya. Namun, dengan cepat Jay menahan tangannya.
"Lo gila?? Ngapain? Jake udah terbang sekitar 1 jam yang lalu! Percuma lo ke sana! Jake gak bakal balik ke sini lagi!"
"Gue gak peduli." Sunghoon langsung menepis tangan Jay, dan berlari keluar.
Jay membuang nafasnya kasar, dengan cepat dia juga mengikuti sunghoon dari belakang, karna takut jika sunghoon berbuat aneh aneh di jalanan.
_._
"Jake, kenapa?" Tanya sang dokter yang melihat kegelisahan di wajah Jake.
Jake reflek menoleh ke arah dokter yang duduk di samping nya. Tangannya sedari tadi dia gosok gosokan agar kekhawatiran nya sedikit mereda.
"Gapapa kok dok, cuma sedikit dingin." Ucap Jake dengan sedikit senyuman paksa.
"Mau dokter ambilkan selimut? Supaya gak terlalu dingin?"
"Gak usah dokter, Jake baik baik aja kok, ini juga udah lumayan hangat."
Dokter itu hanya mengangguk paham.
"Kalau Jake butuh sesuatu, ngerasa pusing atau ngerasa gak enak badan nya, panggil dokter aja ya."
"Atau.... Jake lagi mikirin sesuatu? Yang ngebuat Jake khawatir dan gak nyaman?" Lanjut dokter.
Jake terdiam lalu mengangguk pelan.
"Sebenernya Jake merasa khawatir sama kondisi sunghoon, karna dia juga lagi sakit, dia cuma demam tapi gak tau kenapa Jake ngerasa khawatir banget sama sunghoon." Final nya jujur, dan mengeluarkan semua kekhawatiran nya kepada sang dokter.
"Jangan terlalu di pikirin Jake, yakin kalau sunghoon pasti baik baik aja. Jangan di bawa stres karna itu bisa mempengaruhi kondisi jake. Positif thinking aja ya" ucap sang dokter menenangkan Jake.
Jake menghela nafas beratnya dan tersenyum tipis. Entah kenapa perasaan sangat tidak enak, dia mencoba mengirimkan pesan pada Jay dan Sunghoon, tapi keduanya tidak membalas sama sekali.
Dia berdoa, agar sunghoon atau Jay baik baik aja disana.
_._
Jake, Jake, dan Jake yang ada di pikiran sunghoon sekarang, dia mengebut di sepanjang jalanan dengan air mata nya yang terus mengalir di balik helm nya.
Hingga pada akhirnya membuat sunghoon berakhir di rumah sakit tidak berdaya karna kecelakaan yang terjadi padanya.
"Gimana kondisi temen saya dok?"
Dokter itu membuka maskernya, tampak di lihat dari wajahnya yang murung membuat jay bertambah khawatir.
"Kondisi nya sangat buruk, benturan di kepala nya dan kakinya membuat pasien mengalami...."
"Koma." Lirih dokter itu pelan.
Jay menutup mulutnya tidak percaya, matanya memerah menahan tangis.
"Ko-koma?" Tanyanya tidak percaya
"Iya, saya tidak tau kapan pasien akan siuman, berdoa agar pasien baik baik saja dan dapat siuman dengan cepat. Kalau begitu saya permisi."
Jay mengusap wajahnya kasar dan frustasi. Kenapa semuanya menjadi lebih rumit seperti ini?
_._
Jake
Jake
-jay gimana kondisi sunghoon?
-jake masih di perjalanan
-jake khawatir banget sama kalian berdua
-kalian gapapa kan?
-jay ayo bales!
-perasaan Jake gak enak
-sunghoon baik baik aja kan?
-jay???Me
Jake, sorry gue baru bales-
Kalau lo udah sampe di Aussie, telfon gue-
Ada satu hal yang harus gue kasih tau ke lo-Setelah mengetik dan mengirim kan pesan balasan untuk Jake, Jay langsung masuk ke dalam ruangan sunghoon untuk melihat kondisi laki laki pucat itu.
Jay duduk di kursi samping brankar sunghoon, memijat pelipisnya pusing dengan hal yang terjadi hari ini.
"Yang satu pergi, yang satunya lagi koma, kalian melengkapi banget ya." Kekeh Jay miris.
"Kenapa jadi gini sih?" Lirih nya frustasi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cold [SUNGJAKE]
Truyện NgắnTerlalu cuek dan tidak peduli, membuat sunghoon menyesali perbuatannya itu