go to a faraway place

6.9K 885 50
                                    

"sunghoon, Jake mau pergi."

Sunghoon yang asik menonton televisi, reflek langsung menoleh ke arah Jake dan menatapnya bingung.

"Kemana?"

"Ke tempat yang jauh."

Sunghoon mengeryit bingung, namun sedetik kemudian dia berdecak malas.

"Ck, gak usah aneh aneh deh Lo." Ucapnya, lalu fokus kembali ke arah tontonan nya.

"Jake serius, jadi. Kalau nanti sunghoon gak ngeliat Jake di depan rumah pas pagi, itu berarti Jake udah pergi dari rumah."

"Terserah Lo. Gue gak peduli." Acuh sunghoon.

"Sunghoon aneh ya?"

Sunghoon tidak peduli Jake berbicara apa, dia hanya terus fokus pada televisi tanpa menghiraukan Jake.

"Kemaren, sunghoon baik banget sama jake, tapi sekarang? Malah berubah lagi. Sunghoon punya kepribadian ganda ya?"

Sunghoon menghembus nafas nya jera. Mood nontonnya jadi menurun mendengar Jake yang terus berbicara.

Tanpa berbicara apapun, sunghoon langsung beranjak pergi meninggalkan Jake menuju kamarnya.

"Dasar gila, aneh, gak waras." Gumam Jake kesal, yang melihat sunghoon menutup pintu kamar nya dari atas.

Merasa bosan karna sendirian, Jake akhirnya memutuskan untuk pergi pulang dari rumah sunghoon.











_._


"Lo gapapa?" Tanya Jay yang menahan tubuh Jake agar tidak jatuh.

Hari ini Jake terlihat tidak baik. Sedari tadi pagi dia merasa sangat lemas dan sangat pusing. Padahal semalam dia baik baik saja.

"Jay? Jake gapapa kok." Ucap Jake tersenyum tipis. Menyembunyikan rasa sakitnya agar Jay tidak khawatir.

"Lo kalau lagi sakit ngapain sekolah sih? Nanti kalau lo pingsan terus kenapa napa gimana?" Cerewet Jay.

"Jake gapapa kok Jay, serius deh."

Jay menghembuskan nafas nya, menatap Jake dengan tatapan khawatir. Gapapa gimana? Sudah jelas wajah Jake pucat seperti itu.

"Lo tadi udah sarapan?"

Jake hanya mengangguk pelan sebagai jawaban nya.

"Mau gue anterin ke UKS? Muka lo pucet banget parah, nanti biar gue ijinin lo di kelas."

"Gak usah Jay, Jake gapapa kok, lagipula jam pertama itu ulangan kan? Jake gak mau ulangan susulan kalau Jake ke UKS, Jake bawa obat kok di tas, nanti biar Jake minum supaya lebih baikan." Jelas Jake, meyakinkan Jay agar tidak terlalu khawatir.

"Yaudah deh, terserah lo aja. Tapi kalau lo bener bener ngerasa pusing atau apa, bilang ke gue oke?"

Jake mengangguk paham dan tersenyum tipis.











_._

Jam istirahat datang, setelah beberapa jam melaksanakan ulangan.

Jay yang sedari tadi mengkhawatirkan Jake, langsung berlari ke tempat duduk Jake, menghampiri Jake yang sedang menidurkan kepalanya dengan tangan yang di jadikan alasnya.

"Jake, pulang aja yuk, gue gak tega ngeliat lo kek mayat gini."

Jake mendongakkan kepalanya, menatap ke arah Jay yang berada di depannya.

Jay sedikit meringis melihat wajah pucat dan bibir kering Jake.

"Tuh kan! Muka lo pucet banget! Udah fix, kita pulang sekarang, gue anterin lo."

Jay langsung membereskan semua perlengkapan belajar jake, dan memasukkan ke dalam tas Jake. Namun dengan cepat Jake menahan tangan Jay agar tidak membereskan mejanya.

"Jay!! Jake gapapa kok, lagipula percuma kalau Jake pulang, Jake cuma tiduran dirumah gak ngapa ngapain."

"Justru itu, lo sakit, dan harus banyak istirahat di rumah. Atau lo mau periksa ke dokter?!"

"Jangan!! Lagian ngapain juga?? Jake cuma pusing doang, paling juga sembuh." Tolak jake cepat.

"Ck, lo tuh batu banget sih! Yaudah kalau gitu, lo tungguin disini, gue mau beli makanan dulu." Ucap Jay yang langsung pergi berlari keluar dari kelas.

Jake hanya tersenyum tipis dan menggeleng pelan, Jay itu orang yang baik, dia sangat mengkhawatirkan Jake.

Sunghoon yang belum keluar dari kelas, dan sedari tadi diam diam memperhatikan Jay dan Jake.

Jujur, sunghoon juga sedari tadi memperhatikan Jake yang sedikit berbeda hari ini.

"Lo kenapa?" Tanya sunghoon yang menghampiri Jake.

Jake sedikit tersentak melihat sunghoon yang tiba tiba ada di depannya.

"Sunghoon? Jake gapapa kok."

Sunghoon berdecak kesal mendengar nya.

"Gapapa gimana? Udah jelas jelas muka lo pucet kek mayat gitu, dan lo bilang gapapa?" Ketus sunghoon dengan nada dingin.

"Gak usah sok kuat, kalau sakit ya sakit. Gak usah pura pura kalau lo gapapa."

Jake hanya diam tak berkutik sama sekali. Dirinya masih bingung dengan sikap sunghoon.

"Sunghoon..."

"Apa? Udah deh, gue udah tau lo dari lama, lo gak bisa sembunyiin kalau lo emang baik baik aja. Pulang! Gue anter lo sekarang."

Sunghoon membereskan meja Jake yang belum sempat Jay bereskan. Mengambil tas Jake dan menggendong nya.

Jake hanya melihat sunghoon melakukan itu semua, lalu dia mengambil kembali tas yang di bawa oleh sunghoon dan meletakkan kembali ke tempat duduknya.

"Jake gak mau pulang! Lagi pula apa peduli sunghoon sama Jake? Bukannya sunghoon seneng kalau Jake sakit?"

Sunghoon terdiam, rahangnya mengeras seketika.

"Lo gak tau terimakasih ya? Gue peduli salah, gue gak peduli juga salah! Mau Lo apa hah?? Gue bingung sama lo jake. Bisa gak sih sehari aja lo gak bikin gue emosi-! Lo cuma nyusahin gue doang tau gak!!"

Jake mengepal kan tangannya marah, dia berdiri dari duduknya, menatap sunghoon marah.

"Jake gak butuh peduli dari sunghoon! Kalau emang Jake cuma nyusahin sunghoon, terus kenapa sunghoon mau cape cape peduli sama Jake??!! J—"

"Akh!!!"

Belum sempat Jake melanjutkan perkataannya, tiba tiba saja dia mengerang kesakitan memegangi kepala nya.

"Jake!!"

Sunghoon menahan badan Jake yang sudah terjatuh.

Panik, khawatir, semua menjadi satu. Ini pertama kalinya dia melihat Jake seperti ini.

Cold [SUNGJAKE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang