💞CHAPTER 7💞

474 43 6
                                    

"Ada apa dengan sakura-chan?" tanya antusias naruto.

💞

💞

💕

💞

💞

"Sa-sakura dia aneh." kata sasuke.

aneh?

"Ano..apa yang aneh?dattabayo!"tanya naruto membuat sasuke menatap malas naruto.

" hah..apa kau tidak ingat saat kau berkunjung ke rumahku untuk menjenguknya."kata sasuke menatap naruto.

"Oh itu,apa maksudmu yang tentang dia berbicara formal kepadaku?menurutku itu bukanlah masalah yang besar,dattebayo!" jelas naruto.

"Tapi tetap saja aneh na-ru-to.kau berteriak dirumah ku tapi dia hanya biasa biasa saja!ok,aku akan memberitahu keanehan yang lainnya.

Pertama
Apa sakura pernah cemburu kepada sahabatnya sendiri hanya kerena dia memanggilku dengan embel-embel -kun?

Kedua
Apakah sakura punya penyakit?karena aku melihatnya setiap malam meminum pil.

Ketiga
Apa sakura punya kakak?" jelas sekaligus tanya sasuke pada naruto.naruto nampak berpikir lalu ia menjawab.

"Hmm baiklah,aku akan menjawab pertanyaanmu.

Pertama
Sakura tidak pernah cemburu kepada sahabatnya sendiri,untuk apa dia cemburu?

Kedua
Setahuku sakura tidak mempunyai penyakit apapun.

Ketiga
Kau tahu sendirikan bahwa sakura anak tunggal dari mebuki baasan dan kizhasi jisaan." kata naruto menjawab pertanyaan sasuke satu persatu.

Sasuke nampak berpikir kembali.
"Jadi mengapa dia meminun pil setiap malam?" tanya sasuke.

"Jika kau ingin menyelidikinya aku sarankan untuk tidak sampai sakura tahu.mungkin saja jika dia tahu kau menyelidikinya dan akan menimbulkan masalah." saran shikamaru.

"Lalu mengapa sakura saat aku bangunkan tidur dia berkata" lima menit lagi kakak"?"tanya sasuke lagi.

"Aku sarankan tanyakan kepada mebuki-san,kizhasi-san atau sahabat sahabatnya." kata shikamaru lagi.sasuke mengangguk lalu pergi tanpa permisi.

Naruto yang melihat kepergian sasuke pun melongo.apa apaan itu,setidaknya ucapkan terima kasih?.batin naruto kesal.

💞 💞 💕 💞 💞

Sasuke berjalan mengelilingi desa untuk mencari sahabat sahabat sakura.dia nampak risih karena emak-emak memandang kagum dirinya.sudah tua tapi masih saja.batin sasuke ngeri.

Saat sudah berkeliling cukup lama sasuke melihat ino,tenten,dan hinata dikedai yakiniku.sasuke berjalan mendekati mereka.

"Ekhmm" deheman sasuke membuat ketiga wanita itu menoleh.

"Anoo...sasuke-san,apa yang kau lakukan disini?" tanya hinata dan diangguki oleh yang lain.

"Aku ingin bertanya kepada kalian.ini tentang sakura!" jelas sasuke.

"Bertanya apa sasuke-kun?" tanya ino.

"Apa sakura punya penyakit?" tanya sasuke.membuat ketiga orang itu terkejut.

"Tidak,memang kenapa?" tanya hinata agak terkejut.

"Tidak apa-apa.lalu aku ingin bertanya lagi,apa sakura punya kakak?" tanya sasuke.

"Tidak" kata mereka bersamaan.

"Hn,arigatou" kata sasuke

"Sama-sa-

Wush

Ma?" ucapan mereka terpotong saat sasuke main pergi saja.selalu saja begini.batin mereka kesal kecuali hinata yang penyabar.

Kediaman orang tua sakura.

Tok

Tok

Tok

Kriet

Pintu terbuka menampakkan mebuki.

"Hmm...pagi sasuke." sapa mebuki ramah.

"Pagi kaasan" jawab sasuke.

"Ada apa kau kemari sasuke?" tanya mebuki.

"Ak-

...mebuki,ajak menantu kita masuk!jangan kau biarkan dia berdiri diluar seperti itu." kata kizhasi dari dalam rumah.

"Ah..maaf sasuke kaasan lupa,ayo masuk." kata mebuki.

"Tidak apa apa kasaan,terima kasih" kata sasuke tersenyum tipis.

"Pagi sasuke" sapa kizhasi ramah.

"Pagi tousan" balas sasuke.

Mereka pun duduk,

"Jadi, begini...

Malam hari kemudian.

" sakura"panggil sasuke yang sedang duduk disofa.

"Ada apa sasuke-kun?" tanya sakura(Aoi).

"Tidak jadi," kata sasuke.dan sakura hanya beroh-ria saja.satu.batin sasuke.

"Jika kau curiga kalau dia bukan sakura buat dia penasaran.kau tahu kan kalau sakura itu keras kepala dan selalu ingin tahu." saran kizhasi.

"Sakura" panggil sasuke lagi.membuat sakura menoleh.

Tuk

Sasuke mengetuk jidat sakura sambil tersenyum.sakura(Aoi)terlihat bingung.

"Apa yang kau lakukan sasuke-kun?" tanya sakura(Aoi).

"Tidak ada" kata sasuke lalu berbaring ke ranjang.dua.batin sasuke

"Kedua,coba kau gunakan simbol cinta dari klanmu.lihat apakah sakura merona,gugup,atau malu malu." saran mebuki.

Tengah malam.01:30

Sasuke melancarkan aksinya.pelan-pelan sasuke beranjak dari tempat tidurnya.ia menoleh ke sakura(aoi).

Selanjutnya,sasuke pelan pelan berjalan kelemari kecil yang ada disamping sakura.sasuke membuka lemari tersebut.ia meneliti setiap sudut lemari tersebut dan akhirnya ketemu dengan apa yang dicarinya.sasuke mengambil 2 buah pil lalu meletakkan lagi toples tersebut ketempat semula.terimakasih kaasan-tousaan.batin sasuke senang.

"Ketiga,kau bilang sakura meminum pil setiap malam kan?!coba kau ambil pil tersebut dan berikan kepada tsunade-sama untuk diteliti." saran mebuki dan kizhasi.

Pagi harinya.

"Sakura,aku ingin pergi kekantor hokage." dusta sasuke dan diangguki oleh sakura(Aoi).

Skip(kediaman tsunade)

Tok

Tok

Tok

Sasuke mengetuk pintu, beberapa saat kemudian pintu terbuka dan menampilkan wajah tsunade yana baru bangun tidur.

"Hmm..ada apa bocah uchiha?" tanya tsunade yang masih mengumpulkan kesadarannya.

"Maaf menganggu tsunade-sama,aku ingin kau meneliti pil ini." kata sasuke lalu memberikan 2 buah pil kepada tsunade.

"Ini pil milik siapa?" tanya tsunade.

"Nanti saja kujelaskan,saya pergi dulu." kata sasuke langsung pergi dari hadapan tsunade yang masih menatap lamat pil yang dipegangnya.ini,..aku harus meminta bantuan orochimaru!.batin tsunade agak tidak yakin dan memutuskan meminta bantuan kepada temannya.



💞💞💞💞💞

Halo,terima kasih untuk yang udah baca,jangan lupa vote,terus kalau ada yang kurang kalian bisa comen.

See you next time 😘😘😘

💕TRUE LOVE💕 RevisiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang