tak perlu di paksa

21 5 0
                                    

🎵 Payphone – Maroon 5

***

Resta nengok ke sohibnya

"orang tua sama Nenek Kakek Tante gua, ngerendahin gua"

"mereka ngebodyshaming. bilang gua gak ada prestasi, kerjaannya nganggur mulu, dibandingin sama sepupu"

"gua tau kalo gua kerjaannya cuma rebahan doang"

"pinter juga engga"

"titik kelemahan gua disini Res, tentang fisik sama tertekan karena gua bodoh. gak bisa apa apa"

"gua gak punya apa apa, walaupun gua orang yang punya uang banyak yang kalo dibandingin sama Jea pasti lebih banyak Jea"

"tapi uang itu semuanya sia sia aja, gak berarti apa apa Res"

"dari kecil gua begini mulu. setiap ada acara lomba, gua dipaksa buat ikut. padahal dilomba itu gua gak ada bakat apapun, berakhir kalah dan gua dikucilin"

"itu alasan gua buat gak mau temenan selain di geng jamet, gua trauma"

tatapannya kearah depan, kosong. ada rasa lega disana bisa nyambatin juga ngeluarin uneg uneg

Resta senyum, terus natep kedepan nampilin danau yang dinamain 'pesona biru', cocok sama danau juga langit yang kebetulan lagi biru

kapal kapal kayu itu masih jalan di bawah sana

"Gab, coba lu liat deh itu kapal nya ada berapa?"

Gabriel ketawa sebentar, "lu pikir gua anak tk apa anjingg"

"YAELAH LU NGERUSAK SUASANA BANGET FAK"

Gabriel ketawa ngakak, si Resta ngambek sama sohib anjingnya ini

"ada banyak lah, males ngitung gua"

denger jawaban waras dari Gabriel, si Resta gak jadi ngambek terus lanjut gonggong lagi

"pilih salah satu dari semua kapal ini"

Gabriel nunjuk ke arah kapal kayu yang lagi di pinggir danau, sederhana, tapi gak disangka bisa muat banyak orang

"ibarat itu elu, gua yang ada di belakang lu. duhilah ngapa jadi kayak ngantri bensin gini" kata Resta ngebuat Gabriel ngakak lagi.

"dari banyaknya kapal disini, lu gak sendirian. masih ada gua di belakang lu yang siap buat jadi temen lu kapan pun"

"lu tau gak? modelan kapal kayu yang lu pilih noh lagi kecapean ngedayung di pinggir itu, bisa muat banyak orang"

"gak bakal kelelep kecuali ada banjir bandang"

"tau gak yang gua maksud?"

Gabriel ngegeleng, dia fokus dengerin Resta ngomong

"maksud gua, lu di semesta ini gak sendirian. masih banyak orang yang peduli sama lu, cuma karena lu terlalu fokus sama rasa sakit lu, jadi gak tau sama orang sekitar lu. lu nganggep mereka 'orang jahat',"

DEPRESI ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang