8

3K 232 13
                                    

.
.
.
.
.

"Pelajaran kali ini, mari kita mengamati apa saja yang tumbuh di taman sekolah. Kelompok akan saya bagi menjadi 8 bagian, masing-masing berisi 4 anak. Tidak ada protes!" Ucap Pak Wen.

Semua murid termasuk Guan Shan menatap sang guru yang mulai memanggil nama teman-temannya satu persatu. Satu anak di panggil disuruh maju ke depan menunggu kelompoknya, setelah setiap kelompok terpanggil mereka diminta untuk pergi ke taman sekolah. Mengamati semua baik pohon, tanaman dan yang lain yang tumbuh disana untuk bahan pelajaran IPA.

Tiba giliran nama He Tian di panggil, ia maju ke depan bersamaan dengan Jian Yi yang terpanggil setelahnya. Satu lagi bernama Feng Xi di panggil untuk mengisi nomor 3.

"Zhan Zheng Xi.."

Nama terakhir di kelompok 5, ketiga sahabat itu berkumpul menjadi satu. Tapi He Tian yang merupakan murid terpandai tak suka dengan pembagian kelompok ini, ia rasa ini kurang adil karena dirinya tak satu grup dengan Guan Shan.

Si rambut merah juga merasakan hal yang sama, tapi bukan berarti dirinya benar-benar ingin satu kelompok dengan orang seㅡmenyebalkan He Tian.

Guan Shan mendapat kelompok terakhir dengan 3 perempuan disana. Hah~ kesialan macam apa ini? Pikirnya. Ia tak terlalu kenal dengan anak-anak di kelasnya kecuali 3 sahabatnya dan malah dirinya mendapat kelompok dengan para gadis. Gadis yang setiap hari menghampiri He Tian dan menggodanya, memuakkan.

Little Moㅡpanggilan yang diberikan He Tianㅡ mengikuti ketiga gadis tadi sambil membawa pensil dan buku. Ia mengikuti instruksi ketua kelompok, ia mencatat apa saja yang diucapkannya walau ia sendiri tak mengerti.

Famili Cyperaceae salah satu dari jenis tanaman yang tumbuh disana ia amati. Famili Cyperaceae merupakan salah satu suku anggota tumbuhan berbunga. Suku ini adalah kerabat terdekat suku padi-padian (Poaceae) dan memiliki banyak kemiripan.

"Menurut sistem klasifikasi APG II suku ini (Famili Cypereaceae) termasuk ke dalam bangsa Poales, klad commelinids (euMonokotil)." Ujar salah satu gadis berambut pendek.

{source : https://id.m.wikipedia.org/wiki/Cyperaceae}

Boleh di cari kalo penasaran ಡ ͜ ʖ ಡ

Guan Shan mencatat lagi apa yang diucapkan temannya dan kembali mengikutinya. Kali ini menuju ke tanaman lain. Oh ya, tadi bukan termasuk tanaman hias tapi karena sang guru tak memberi kedetailan harus mengamati apa, para gadis kelompok Guan Shan mengamati apa yang mereka lihat pertama kali.

Di kelompok 5, Zhan Xixi tengah menulis dan bahkan menggambar apa yang dia lihat di depan matanya. Katanya agar dia bisa mempresentasikannya secara detail. Feng Xi, sang ketua kelas tak melarangnya. Berbeda dengan 2 orang yang sering disebut bodoh oleh Zhan Xixi, He Tian serta Jian Yi malah bermain-main dengan ulat yang ada di daunnya.

Si rambut hitam melemparkan ulat ke punggung Jian Yi, membuat Jian Yi langsung naik ke gendongan Zheng Xi dan membuatnya mencoret gambarannya. Terlihat aura muram dari wajah si penulis.

"Xixi....!!!!! Lihatlah, dia menjahatiku!!!" Adunya.

"Jian, aku sedang menulis. Jika memang tak berniat membantu, setidaknya jangan mencoret tulisanku." Ucap Zhan Xixi.

TianShan One/Twoshoot (19days)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang