Mereka bertiga mengangguk paham.
"Ini Rin makan dulu keburu dingin" Dara menyerahkan semangkuk bakso dan segelas es teh."Makasih Dar"Dara mengangguk.
"Ke kelas yuk udah bel" Ajak Dara
Mereka berempat jalan beriringan di koridor kelas.Arin dan Dara belok menaiki tangga menuju kelas. Sedangkan Vanya dan Keyra jalan lurus menuju kelas mereka.
Skip pulang
Bel pulang sudah berbunyi sejak 2 menit yang lalu. Kini kelas Arin sedang bersiap-siap untuk pulang.
Arin dan Dara jalan menuju parkiran.
"Rin lo pulangnya gimana?" Tanya Dara ketika sudah berada di parkiran sekolah.
"Gue udah dijemput sama bang Rafa."
"Yaudah gue enterin lo kedepan"
"Lo duluan aja Dar gue nggak papa kok"
"Gue nunggu lo sampe dijemput" Final Dara
Setelah hampir 15 menit mereka menunggu, akhirnya Rafa datang.
"Eh itu abang gue" Arin menunjuk cowok dengan motor ninja berwarna hitam.
"Yaudah gue pulang dulu" Dara menaiki motor KLX nya
"Iya tiati" Arin melambaikan tangannya
Arin menghampiri Rafa yang berada di seberang "kok lama banget sih bang"
"Habis nongkrong sama temen-temen" Rafa menyodorkan helm kepada Arin.
Rumah
••••Setelah pulang dari sekolah tadi Arin langsung tidur. Karena terlalu kelelahan Arin lupa mengganti seragamnya.
Dia terbangun dan melihat jam yang berada di meja pukul 16.15
"Astagfirullah" Arin langsung pergi kekamar mandi untuk bersih-bersih dan segera melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim.
Setelah selesai sholat Arin turun kebawah. Dia melihat kedua orang tuannya di ruang keluarga. Entah kemana abangnya. Karena setelah menjemput sangat adik, Rafa langsung pergi lagi.
"Ayah, bunda" Panggil Arin
"Eh udah bangun sayang?" Tanya Arifah"Hehe iya bun. Tadi aku tidurnya lama ya?" Arin menyengir
"Iya mulai jam 2 sampek jam 4 lebih. Belum makan siang juga kan" Tebak Arifah
"Iya nanti aja bun sekalian makan malam" Tolak Arin
Arin menatap ayahnya "Oh iya yah. Arin mau nanya dong"
"Tanya apa sayang" Farhan menoleh kepada putrinya.
"Apa alasan kakek sama nenek nyuruh Arin buat berhenti mondok?"
Farhan tersenyum "kamu tanyakan langsung saja sana kakek nenek kalau mereka udah pulang umroh" Farhan terdiam sejenak "seminggu lagi juga udah pulang." Lanjut Farhan.
Kakek dan nenek Arin memang sering umroh kalau mereka punya waktu luang.
Setau author nih ya umroh itu cuma 15 hari sedangkan haji 40 hari. Hukum haji itu wajib bagi yang mampu untuk menyempurnakan rukun islam bagi umat islam.
Hari ini adalah hari ke 8 kakek nenek Arin melaksanakan umroh dan seminggu lagi mereka pulang.
"Yaudah Arin ke atas dulu mau sholat maghrib dulu" Arin berdiri dari tempat duduknya.
Baru saja Arin ingin melangkahkan kakinya, suara sang ayah sudah menghentilannya terlebih dalu.
KAMU SEDANG MEMBACA
AZARINE
Teen FictionHarap Follow sebelum baca!! •••• Ini menceritakan tentang seorang gadis cantik muslim berhijab dan seorang gadis pilihan Tuhannya karena bisa menghafalkan Qur'an yang harus dijodohkan dengan seorang laki-laki badboy dan ketua dari sebuah geng besar...