*2*

859 122 1
                                    

Beberapa saat yang lalu, Sasuke mendapatkan informasi jika di istana akan diadakan pesta besar untuk ulang tahun Putri Mahkota Namikaze, Sakura Namikaze.

'Putri Mahkota? Apa dia yang kucari?',pikir Sasuke beberapa saat yang lalu dan kini Sasuke sudah mendapatkan undangan untuk masuk ke pesta itu dengan menggunakan jasa guild informasi.

Beberapa saat kemudian, Sasuke tiba di aula istana tempat adanya pesta dilaksanakan.

Menggunakan pakaian khas dari istana seberang, Sasuke jelas menarik banyak perhatian. Dilain sisi Sasuke juga mendengar banyak sekali gosip beredar tentang putri mahkota yang turun tahta sebelum acara penobatan dimulai dan berganti menjadi putri mahkota lain.

'Ada dua putri mahkota? Apa mereka gila?! Putri Mahkota tidak akan pernah berpindah tangan semudah itu, selalu ada satu putri mahkota',pikir Sasuke mengingat perkataan kakaknya.

'Siapa sebenarnya putri mahkota yang harus kudekati?',pikir Sasuke heran.

"YANG MULIA RAJA DAN YANG MULIA RATU BESERTA PUTRI MAHKOTA, MEMASUKI RUANG PESTA"

Sasuke kini menatap raja Namikaze dan ratu Namikaze beserta putri mahkota dengan perasaan penuh tanya.

'Mengapa hanya ada satu putri? Kemana mantan putri mahkota sebelumnya?',pikir Sasuke heran dan ketika dirinya ingin menepi ke pojokan pesta, Sasuke mendengar gemuruh ejekan untuk seorang putri bergaun merah dengan berbagai perhiasan untuk mempercantik diri.

"Haa... Dia cantik, tapi sayang... Dandanannya terlalu menor",gumam Sasuke.

"Meski begitu beliau selalu kelihatan cantik"

Sasuke pun menengok pada sebuah suara lain di samping, seorang pria kekaisaran yang memegang dua gelas minuman.

Sasuke pun menerima dengan suka hati kemudian bertanya pada si pria,"siapa nona itu?"

"Ah? Dia? Kau tidak tahu? Dia adalah mantan putri mahkota yang dirumorkan"

"Seperti apa dia?"

"Hm... Tidak tahu!",balas si pria setelah cukup lama berpikir.

"Dua tahun lalu, dia adalah putri mahkota yang sangat dihormati di seluruh kekaisaran Namikaze, sayang dia telah berbuat keji pada adiknya sendiri"

"...",Sasuke menatap mantan putri mahkota dengan perasaan tenang, merasa dirinya akan lebih lama tinggal di daerah kekuasaan Kerajaan Namikaze.

"Lalu... Kau sendiri, siapa namamu?",tanya si pria.

"Sa-"

"Ah, maaf. Sebelum itu, aku akan memperkenalkan diri terlebih dahulu. Namaku Uzumaki Menma, putra kedua keluarga Duke"

"Aku Uchiha Sasuke, pangeran kerajaan Uchiha",ucap Sasuke datar, sesungguhnya Sasuke sudah berulangkali diingatkan agar merahasiakan identitasnya saat berada di Kerajaan Namikaze, tapi nampaknya Sasuke masih tak peduli.

"Ah? Begitu... Salam hormat kepada Yang Mulia Uchiha",sapa Menma sopan.

"Sasuke saja",balas Sasuke menanggapi sapaan sopan Menma.

"PUTRI MAHKOTA AKAN MEMILIH PASANGAN DANSANYA"

"Hm... Sasuke-san, bagaimana menurutmu putri mahkota kekaisaran yang sekarang?",tanya Menma penasaran.

"...Dia mengerikan",balas Sasuke dengan satu kalimat ambigu.

Sasuke menatap Namikaze Sakura, putri mahkota kekaisaran sekarang dan Namikaze Naruto, mantan putri mahkota.

'Entah mengapa tatapan putri mahkota membuatku merasa jijik sementara mantan putri mahkota, dia... Aku tidak bisa menebak arti tatapannya',pikir Sasuke membandingkan putri mahkota sekarang dan mantan putri mahkota.

"Haha, jika Keluarga Kekaisaran sampai mengetahui ini, mungkin mereka akan menghukum matimu",komentar Menma tapi Sasuke tak begitu memperdulikannya.

Yang dia tahu adalah dapat mendekati Putri Mahkota Kekaisaran Namikaze yang sebenarnya, bukan yang gadungan. Satu-satunya yang menjadi prioritas Sasuke berada di wilayah kekaisaran Namikaze.






Dan ya, jika ingin chapter berikutnya update lebih cepat dari sebulan, harap penuhi persyaratan utamanya, 20 vote per chapter.

Jumat, 2 April 2021
21:47

Putri Mahkota {Update sebulan sekali}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang