🔛
Malam makin larut, suasana dalam gedung makin rame. Suara penonton yang bernyanyi bareng sama guest star bikin acara ini udah mirip konser aja. Sekarang band yang paling digandrungi oleh kawula muda lagi nyanyi. Enam Hari nama bandnya. Isinya cowok-cowok kece yang punya bakat dewa di bidang musik.
Suasana makin menggila sewaktu lagu penutup dari Enam Hari mulai digenjreng. You were beautiful, judulnya. Langsung semua nyalain flashlight handphone terus mulai nyanyi.
'The things I'm about to, tell you aren't so you'
Suara Jae membuka lagu dengan merdunya. Mulai suara histeris jejeritan dari segala penjuru. Emang bener ini grand final udah salah server sekarang. Tapi nggak papa deh, yang di backstage juga biar nggak tegang-tegang banget.
Waktu Wonpil masuk ke bagian refrain, semua orang- bahkan yang diparkiran- ikutan nyanyi bareng. Ambyar semua.
'Beautiful'
'Just the way that you would look at me'
'Was so much I'd never want to leave'
'I.... I....'
'Keep trying to forget how you were'
Sampai genjrengan terakhir semua masih semangat nyanyi. Standing applause diberikan buat Enam Hari yang udah bikin satu gedung lebih gonjang ganjing ambyar.
"Yang nulis lagu ini punya masalah apa ya dulu" komentar Bright yang masih bengong soalnya lagu ini emang mantep abis apalagi kalau live performance. Asli dia agak merinding pas denger semua orang nyanyi.
"Katanya Brian yang nulis lagu ini" kata Mark yang duduk di sebelah Bright, "Pas putus sama ceweknya paling"
"Orang putus bisa bikin lagu keren, gue putus seminggu linglung kayak nggak ada pegangan hidup" komentar Bright. Tapi bener sih.Dulu pas masih SMP dia putus sama pacar pertamanya. Pacar yang bener pacar, ditembak dengan proper dan ngedate beneran. Bukan cinta monyet anak SD yang modal sepedahan bareng sambil kirim-kiriman surat bilang 'I love you' sambil janjian ketemuan pas jogging hari minggu.
Abis putus Bright bener-bener mirip orang bego. Putusnya bukan karena orang ketiga sih, tapi ceweknya pindah gitu. Bokap ceweknya jaksa, jadi harus pindah tugas. Putus deh di bulan kelima pacaran. Ceweknya bilang, kalau misal mereka emang jodoh pasti bakal ketemu di waktu dan kesempatan yang tepat kok. Diucapin sambil ngasih gelang bikinan sendiri. Bener-bener pemikirannya dewasa banget udah bukan kayak anak SMP yang masih jajan cilok sama teh sisri lagi. Bright cuman diem pas ceweknya bilang mereka harus selesai dan pamit. Sebenernya mau nanya kenapa, tapi ya dia tau juga mereka masih bocah mau ldr juga kayaknya bakal beban di kedua belah pihak. Jadi dia cuman ngangguk terus meluk ceweknya. Bilang hati-hati dan jaga diri baik-baik.
Setelah mereka pisah, Bright nangis. Nangis beneran. Untung sepi tamannya. Dia bingung juga kenapa nangis, tapi ya rasanya emang sedih. Padahal dia dulu suka ngehina adegan sinetron orang putus yang nangis-nangis sampe ngurung diri. Ternyata pas ngerasain sendiri rasanya emang pedes. Tapi setelah itu, Bright nggak pernah nangis lagi walau abis putus. Katanya udah kebal. Ibarat virus, putusnya yang pertama ini paling bahaya jadi antibodinya udah kuat banget buat ngelawan virus lainnya.
"Beda lagi kasusnya kalau lu mah" Kata Mark yang ngasih komentar "Itu otaknya udah jenius, terberkati dari yang Di Atas. Lha lu pas pembagian otak tidur di pos ronda ya begini dapetnya sisa"
Bright noyor Mark, "Lu kata pembagian otak di taman komplek pake acara nunggu di pos ronda"
Ributnya mereka baru berhenti pas MC acara masuk lagi, dan mau mengumumkan juara dari grand final star and moon kampus tahun ini. Mark balik lagi fokus. Atensinya hampir seratus persen dikasih ke panggung dan MC. Sampai Bright nyenggol dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
LABYRINTH | PerthMark [Discontinued]
FanfictionSeperti terjebak dalam "labyrinth" yang sama, namun apakah akhirnya juga akan sama? ⚠Warning⚠ boyxboy slight harsh word