🔛Jadwal uts kelas Mark kurang besok aja. Cuman satu matkul. Terus lusa dia mau pulang. Udah lama nggak pulang juga, ditambah sepupunya ada yang mau tunangan. Mark ini tipe yang deket banget sama keluarga besarnya. Makanya tiap ada acara dia selalu usahain buat dateng. Katanya momen sama keluarga itu terkesan sepele bagi sebagian orang, sampai kadang ada yang nggak peduli. Ya karena mereka masih bareng-bareng, masih gampang ketemu. Coba kalau suatu saat bakal pisah, ya apapun konteks pisahnya. Pasti bakal nyesel karena nggak ngabisin waktu bareng.
"Lo jadi pulang hari jum'at?" tanya Blue. Iya sekarang Mark lagi ngadem di apartemennya Blue. Tadi balik juga sama Blue. Soalnya Perth masih ada ujian lagi jam satu, jadi masih di kampus.
Mark ngangguk, "Berangkat dari pagi gue. Biar lama di rumah" terus ketawa. "Udah kangen sama kasur di rumah"
"Yah ini yang anak rantau pada mau balik?" tanya Ohm. "Males banget masa cabut sama Bright doang" ya emang dari komplotan ini yang rumahnya daerah kampus cuman Ohm sama Bright. Lainnya anak rantau semua.
"Gue nggak balik kok" jawab Blue. "Tapi nggak tau juga sih, nyokap besok mau ke sini. Antara beliau yang nginep atau gue yang di seret pulang"
"Kan lo ada Nanon. Kenapa lebay banget" Omel Bright yang lagi goleran.
"Ya kan gue juga ada waktunya pingin cabut sama sohib-sohib aneh gue ini" curhat Ohm. Dia bucin. Bucin banget sama Nanon. Tapi rasa nasionalisme sama persahabatannya juga gede banget. Walau kadang anaknya ngeselin. "Soalnya Nanon mau ke rumah neneknya juga weekend ini"
Bright bangun dari agenda rebahannya, terus ikutan duduk di samping Mark yang lagi main instagram, "Kapan-kapan main futsal bareng, yuk. Udah lama banget kita nggak main"
Blue yang baru dateng ngambil minum, langsung setuju, "Setuju gue. Kapan hari juga mau ngajak tapi lupa"
Biasanya mereka emang main futsal bareng. Ya cuman buat seneng-seneng aja. Kumpul sama temen. Kadang juga gabung sama anak fakultas bahkan kampus lain. "Kemaren gue diajakin anak Filkom, mereka hari rabu biasanya main" kata Bright.
"Tiba-tiba banget lo kenal anak Filkom?" tanya Mark agak kaget.
Bright noleh ke arah Mark, "Temen gue SMA dulu. Anjir baru tahu dia juga kuliah di sini. Kirain di luar kota"
"Yang bener aja sekarang udah semester tiga dan lo baru tahu temen lo juga di sini?" Tanya Ohm bingung, "Kacau"
"Ya bukan temen deket juga, cuman dulu pernah ketemu pas nongkrong. Anaknya pinter njir, soalnya dulu digosipin mau ngambil beasiswa di luar. Taunya di sini" cerita Bright.
"Anak Filkom tu siapa aja ya, gue juga nggak ada kenalan" monolog Ohm. Temen sekolahnya kayaknya juga nggak ada yang di Filkom.
"Gue ada, kating tapi" Blue ikutan jawab. "Yaudah gabung anak Filkom itu aja, lo ajakin janjian deh Bright" kata Blue. Ya masa dateng ke futsal cuman berempat.
Bright ngasih tanda oke terus ngambil handphonenya.
"Gue ngajak cowok gue ya?" Kata Ohm ke anak-anak yang lain.
"Ya ajak aja lagi kenapa emang" tanya Bright yang sibuk ngetik.
"Lo ajak Perth juga?" Tanya Blue ke Mark yang lagi nontonin reels di instagram.
Pandangannya masih asik di layar handphonenya, "Nggak tau. Tar gue tanyain aja, kalau nggak mau tar gue bareng lo pada aja"
"Cowok lo juga suka main futsal nggak sih?" Tanya Bright. Ya soalnya dia juga pernah liat igs Perth dkk yang suka main futsal.
KAMU SEDANG MEMBACA
LABYRINTH | PerthMark [Discontinued]
FanficSeperti terjebak dalam "labyrinth" yang sama, namun apakah akhirnya juga akan sama? ⚠Warning⚠ boyxboy slight harsh word