harus bersabar

2.6K 119 16
                                    

Setelah al bergelut dengan persaan nya pun akhirnya al pun memutuskan bahwa dirinya akan oergi ke rumah papa surya untuk ikut makan makan disana.

Rumah papa surya.

Reyna:"oma opa aku disini ya jagain Dede danta ya sama om baik dan tante frozen"

Papa surya:"iya sayang nanti kalau makanan nya sudah siap reyna makan ya tapi"

Mama sarah:"cucu oma pinter banget deh jagain dede danata nya samapi sampai dede danata nya gak nangis"

Mereka pun sibuk dengn pekerjaan masing masing angga,mici,dan andin sedang memasak daging sedangak kan mama sara,mama rosa sedang menyiapkan spaghetti nino dan papa surya sendang membakar jagung dan mirna sedang menata makanan di meja makan yg teleah disiapkan dihalaman.

Angga:"mici kamu jauh dikit dong nanti kena asapnya"

Michi:"ih apaan sih ngga namanya juga bakar-bakar jangan ngarang deh ngga"

Angga:"gua tuh ga mau elu kena asap yg ada nanti lu malah batuk batuk lagi"

Tiba-tiba

Al:"oh jadi kalau mici suruh minggir giliran istri gua lu biarian aja ngga dia masak daging sendiri elu malah asik ngobrol sama mici"

Angga:"loh al udah nyampek ajak lu, kirain gak kesini, sorry bro bukan maksud gua bukan begitu tadi"

Andin:"mas al,mas baru pulang capek ya mas,apa mau pulang aja?"(sambil mendekat ke al)

Al:"enggak kok ndin saya udah nyapek dari sekitar jam 4 tadi saya juga udah tidur tadi rumah,maaf kamu chat saya tidak balas karena hp saya mati"(sambil menegelus dan memegang tangan andin)

Angga:"nah kan kan yg mau romatis romantis an tadi siapa sekarang yg romantis jadi siapa"

Mamah sara,mama rosa:"al kamu udah sampek,kamu pasti capek kamu istirahat aja dulu al ke dalam"

Al:"gausah lah mah,lagian tadi udah sempet tidur juga kok mah,yaudah ya ma saya mau bantu andi dulu"

Makanan pun semua sudah siap dan mereka pun makan bersama tiba tiba saja anak elsa dan nino rewel sehingga membuat semua panik anak nino tidak mau diap dan pada akhirnya.

Al:"mau digendong om al ya sini sama om al"(sambil meminta nya dari gendongan papa sura)

Dan ternyata Danata pun diam ketika digendong al semua pun jadi tenang dan lega karena sanata tidak menangis lagi akan tetapi tidak dengan nino.

Nino:"kebetulan saja anak saya kamu gendong jadi diam,mana mungkin anak kecil bisa suka sama orang yang kaku dan sok kaya anda"

Andin:"kamu ngomong apa sih mas gausah deh jelek jelekin mas al,kalau kamu memang gak suka sama mas al ya sudah"

Nino:"pantesan saja kalian sampe sekarang belum juga punya anak hah"

Al:"anda kalau ngomong bisa di jaga mulut nya urus saja urusan keluarga anda sendiri"(danata sudah berada di pangkuan elsa kembali)

Elsa:"udah deh nino stop,lagian juga anaknya udah diam jadi udah jangan berantem lagi"

Angga VO"nino nino lo itu ya emang minta dikaretin mulut lo itu gua karetin pakek 2 karet biar tau rasa,tunggu aja nino cepat atau lamabat karena semua itu butuh proses hah"

Papa surya:"sudah sudah Jangan beratem kalian,kalian ini kan sodara ipar,sebaiknya kalian masuk kedalam karena sudah malam andin al kalian nginep di sisni juga kan,elsa sama nino juga,bahkan mama rosa dan reyna pun juga nginep disini"

Mama sara:"iya al andin sebelum puasa kita kumpul bareng lah disini kan lusa juga udah muali puasa insyaallah"

Mama rosa:"iya andin al sekali kali lah kita kumpul kaya gini ya oke lagi pula kan kalian juga sibuk sekali"

Al VO"aduh gimana nih niat nya mau qualitytime sama andin tapi malah kek gini yaudahlah gak papa gakenak juga sama papa,mama hemm sabar al sabar ini ujian"

Andin:"gimana mas kita nginep sini?"

Al:"yadah din boleh kita nginep sini aja"

Mereka pun setelah bakar bakar selesai semua masuk ke rumah papa surya dan segera tidur ke kamar masing-masing sebelum ke kamar andin dan al ke kamar reyna dan mam rosa dulu untuk melihat reyna yang sedang tertidur karena al sanggat rindu sekali.tapi mici dengan angga pulang karena tidak iku nginep disana.

Al VO:reyna saya akan cari tau mama papa mu sesungguhnya jika benar kalau mama papa mu itu mereka (MUTE hehehe)".

Kamar andin.

Al:"din kamu gak rindu sama saya"

Andin:"ya rindu la mas,masa iya sih aku nggak rindu"

Al terus memandangi andin tanpa berkedip sekalipun.

Andin:"mas ngapain sih liatnya aku kayak gitu,ada apa sih diwajah ku hah?"(sambil memegang wajahnya)

Al:"ya suka suka saya lah saya mau peluk kamu,pandangin kamu seharian kamu kan istri saya,nanti kalau saya lirik cewe lain marah"

Andin:"ihh awas ya mas jangan macam-macam"(sambil mendekat kan wajahnya ke al dengan gaya cute nya andin).

Al:"emm din sebenarnya saya mau"(omongan Al pun terpotong oleh andin)

Andin:"mas jangan aneh aneh deh ini lagi dirumah papa yaudah yah tidyr suamiku good Night mas"(sambil menati selimut ke badan al)

Al:"hemm iyaa"



Haloo teman" gima lanjut gak nih,

Uda sahur belum kalian?

Maaf ya teman teman kalau penulisan nya ada yang salah.

Selamat menunaikan ibadah puasa ya bagi yang mejalan kan:)

you are the only oneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang