Kepikiran

2.2K 105 12
                                    

Andin pun tertidur Lelap tapi beda dengan Al dia terus merasa agak kesal karena gagal qualitytime bersama andin dan juga dia terus kepikiran perkataan nino yg dilontarkanya tadi.

Al VO:"pasti hati andin sakit denger perkataan nino tadi, meskipun dia tidak memperlihatkan nya tapi saya tau din isi hati kamu yang sebenarnya kmu yg sbr ya din"

Al pun mencium kening adin sambil mengusap rambut andin dan  setelah itu Al tertidur.

Keesokannya harinya sebelum mereka pulang kerumah masing-masing mereka menyempatkan dulu untuk sarapan bersama dan titiba-tiba.

Reyna:"mah pah aku pengen punya adik kaya dede danata bolehkan ma pa?"

Nino:"reyna mau punya adik,sabar ya nak kan reyna bisa main sama dede danata yak kan sa"

Elsa:"iya sayang bisa bgt main sama dede danata nya kok.tuh mba lo denger kan reyna mau adik bahagia in reyna kenapa sih"

Nino:"percuma saja angat anak tapi gak bisa bahagiain buat apa juga hah"

Al:"mulut anda bisa diam tidak,apakah ini sifat ayah yg sebenarnya,ternyata saya kira ada seorang ayah yg bijak tapi kenyataannya hah"

Papa surya:"heh kalian sudah diam nino al stop,ini lagi di meja makan bisa kalian hargai yg lainnya jgn bikin keributan mulu"

Mama rosa:"al tenang jangan gegabah lebih baik kalian makan dulu,dan jangan saling menyalahkan karena rezeki,anak,maut itu uda ada yg mengatur kita juga tidak tau apa yang akan terjadi selanjutnya"

Mama sarah:"benar masalah anak itu udah ada yg mengatur kita sebagai manusia cuma bisa berdoa dan masalah hasil itu udah ada yg mengatur dan kamu nino sebagai seorang ayah kamu tidak pantas mengucapkan kata kata seperti itu,apalagi ada 2 anak kecil disini"

Dalam hati elsa belain aja tuh al sama mba andin terus anak dan menantu kesayangan nya.

Setelah selesai makan mereka akan hendak pulang kerumah masing-masing papa surya dan mama sarah mengantarkan mereka kedepan gerbang reyna kali ini ingin menginap dirumah al dan andin.Tapi mama rosa meminta al dan andin untuk menginap di pondok pelita karena mereka lama tidak menginap disana.

Pondok pelita 10.00 wib

Andin menyiapkan baju santai al dan dirinya setelah itu mereka bermain bersama reyna di taman belakang rumahnya al yang melihat andin sedari tadi kurang bersemangat tahu betul bagaimana perasaan andin saat ini karena perkataan yg dilontarkan oleh nino tadi.setelah bermain bersama merek pun makan siang bersama dan setelah itu andin menidurkan reyna sehingga andin pun juga ikut tertidur lelap.

Didapur pondok pelita 14.00(para asisten rumah tangga trio reporter pondok Pelita sehabis makan sedang membicarakan bos nya)

Kuya:"eh ayang kiki,mirna uya perhatiin daru sudut sana sudut sini kenapa muka mba andin kurang bersemangat yak,apakah ada bom atau sesuatu yg meledak lagi?"

Kiki:"eh iya juga yak ya,mba andin juga diam aja iritt bgt bicaranya"(mereka berdua pun lantas melirik ke arah mirna)

Mirna:"heh pasangan fenomenal ngapain kalian lirk lirik gua?"

Uya:"uya dan ayang kiki yakin nih mirna tahu sesuatu"

Kiki:"amit" jabang bayi jagan gitu mba mirna ihh,iya kiki juga yakin mba mirna pasti tau tentang sesuatu"

Mirna:"emm jadi gini ceritanya disana tuh adin sama pak bos disindir sidnir sama pak nino tentang anak lah pokoknya ribet deh, apalagi nohh sionohh nohh mulutnya pak nino ama elsa peuhh gak bisa dibiarin dah nasi goreng yg dibugkus pakek karet dua  aja masi kalah ama mulutnya pak nino sama istrinya".

Kiki:"emang bener² mereka itu,kayanya kita trio reporter pondok Pelita harus membatu kedatangan hilal supaya cepet hadir nih"

Al:"apaan yg cepet hadir kalian disini ngapain udah selesai makan kok malah nrumpi mau gaji nya saya potong"(al datang tiba tiba dan seketika mengagetkan mereka)

Uya:"aduh ada pak bos,oh ya saya harus jaga pos duluan mir,ayang kiki mari pak bos"(sambil lari)

Mirna:"haa besok reyna kan sekolah ya bukunya belum ditung masih berapa lembar duluya pak bos mari"(mirna pun ikut lari)

Kiki"eh mas al anu mas anu,haa kiki lupa mau ngitungin kumisnya ikan lele yg mau digoreng nanti buat makan mlm permisi mas al"(sambil lari ke belakang).

Al pun kemudian melanjutkan perjalanan nya menuju meja makan duduk sambil teremung.

Mama rosa:"Al kamu ngapain?and where andin and Reyna?"

Al:"ah enggak mah cuma mo cek email aja sama pgn duduk disin,mereka lagi tidur mah mungkin kecapean main"

Mama rosa:"i see.al kamu gk ush pikirin masalah tadi ya udah serahkan semua pada tuhan,kan juga udh ada reyna meskipun bukan anak kamu dan mama juga mau berterima kasih ke kamu karena kamu juga udah biarin mmh yg rawat reyna dan tinggal bersama reyna"

Al:"sama-sama ma.Al juga mau minta maaf belum bisa kasih mama cucu dan al juga malah tinggal dirumah yg satunya"

Mama rosa:"al kamu gak salah gak ada yg harus dimaafin,mama dukung kamu kok al kamu sama andin ingin tinggal di rumah sediri karena ya mama paham biar kalian juga merasakan bagiman pahit manis nya berumah tangga tanpa campur tangan dari mama/pun mertua kamu tapi bukan berarti tidak sayang sama kalian berdua dan juga bukan berarti setiap masalah rumah tangga kalian mama bodo amat mama peduli tapi mama cuma bisa kasih saran dan pandangan mama saja tapi kalau soal keputusan itu ada di kalian berdua"

Al:"makasih ya ma mama udah mau ngertiin aku"

Mama rosa:"yaudah yah al mama mau take a nap dulu and after this mama mau siramin tanaman juga"

Al:"oke maa"(sambil tersenyum dan memegang tangan mama rosa)

15.30 wib.ruang kerja al di pondok Pelita

Tak terasa setelah al megecek beberapa email yg masuk dari email-nya al pun tertidur dan pada saat al bangung.

Pesan masuk dari rendy.
Lantas al pun sanggat terkejut melihat
Pesan dari rendy.



Haii man teman maaf ya baru bisa up hari ini hehe,gima ini masih mau lajut apa tidak akankah ada huru hara besar lagi?

Makasih ya udah mau baca dan maaf bila ada penulisan yg salah  atau kata  kata yg kurang pas hehehe.

Semangat puasanya bagi yg puasa:)

you are the only oneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang