Kapan terakhir dirimu merasa bahagia?
Beritahu jika sudah ketemu jawabannya.
Dulu aku sangat menyukai hujan di malam hari. selain membuat tidur nyenyak, hujan di malam hari mempunyai beberapa kenangan yang bisa dibilang membuat hangat sanubari.
Aku ingat dulu, di kala hujan di malam hari kami berempat menghabiskan malam dengan menikmati daging bakar yang dibuat ayah.
Saat itu daging panggang merupakan hal mewah yang baru ku kenal. setelah kenyang menikmati santapan malam. kami berempat tidur bersama dengan satu selimut.
Malam itu hujan deras datang. dengan satu selimut besar kami mencoba tidur.
Saat itu aku merasakan kehangatan yang lain. entahlah, aku merindukan hal ini. yang sekarang tak mungkin lagi terjadi.
aku juga ingat, ketika hujan datang di malam hari dan rumah-rumah mengalami pemadaman. ibu akan menyalakan lilin dan aku akan bermain di depannya, membuat bayangan-bayangan dari tangan dan membuatnya menjadi beberapa bentuk.
jujur, rindu sekali dengan jaman di mana barang elektronik seperti gawai belum sangat mendominasi kehidupan.
dua hal yang ku rindukan. hujan dan lilin di malam hari.
mungkin tak akan pernah terjadi lagi tapi sangat ku rindukan kehangatannya.
tulisan ini mungkin berantakan, karena menulis apa yang ada di kepala dan hati.