Sepuluh

2.4K 334 16
                                    

Anak tengah
Sepuluh


















Sesuai dengan perkataan Hyeri, Taehyung pulang jauh lebih awal dengan beberapa cemilan untuk teman-teman Jungkook, Taehyung juga memasak makan malam untuk mereka semua. Setelah makan malam kedua teman Jungkook tidak langsung pulang, mereka masih harus meneruskan tugas yang masih tersisa.




Tanpa diduga Taehyung yang awalnya disuruh belajar bersama mereka agar bisa lebih pintar -kata Hyeri- justru mengajari mereka materi kelas tiga.




"Waahhhh... Aku tidak tahu kalau kakakmu juga pintar kook" seru Eunwoo penuh dengan kekaguman. Sementara yang di puji menunduk sambil tersenyum malu. Jungkook yang melihatnya sampai terkekeh melihat tingkah lucu sang kakak.




" Kak Taehyung itu sudah baik, pintar masak, penyayang, penyabar dan pintar lagi. Jadi kakakku saja yaa jangan jadi kakaknya Jungkook" kata Minggyu. Jungkook yang mendengarnya langsung siaga menarik tubuh Taehyung yang duduk di sebelahnya untuk ia rangkul, seolah-olah Minggyu benar-benar akan mencuri Taehyung dan memasukkannya ke dalam saku celananya untuk dibawa pulang.




"Jangan harap kau!" Sahut Jungkook ketus.




"Hei aku hanya bercanda bung" kata Minggyu sedikit kesal candaannya dianggap serius oleh Jungkook.






"Maaf. Tapi kalian tidak seharusnya memanggil ku kakak" kata Taehyung.




"Aku sudah bilang begitu kak" kata Jungkook.




Sedikit penjelasan untuk kalian yang bingung tentang perbedaan usia mereka. Jungkook berusia lima belas tahun dan dia kelas dua belas, dan Taehyung enam belas tahun dan dia masih kelas sebelas sementara kedua teman Jungkook usia mereka sudah delapan belas tahun.





"Sudah tidak apa-apa kak Taehyung, kami berdua lebih suka memanggil mu seperti itu" kata Eunwoo.



"Lagi pula kita sama sekali tidak protessaat Jungkook memanggil kita tanpa embel-embel kakak" tambah Minggyu, Eunwoo mengangguk setuju.




"Baiklah kalau begitu mau kalian kak-"




"Dan jangan panggil kita kakak. Jungkook saja tidak memanggil kita begitu" potong Minggyu.



"Ah. Baiklah"



















💜💜💜










Setelah kepulangan kedua teman Jungkook, Taehyung dan Jungkook sedang bersantai di kamar. Hal yang langka mengingat Taehyung selalu menghabiskan waktunya untuk bekerja paruh waktu.





"Apa kak Jimin tidak pulang lagi?" Jungkook bertanya membelah keheningan yang sejak tadi menyelimuti keduanya. Sekarang ini posisi mereka adalah berbaring bersebelahan di atas kasur.




"Kak Jimin bilang sementara ia akan menginap di rumah teman kuliahnya yang rumahnya lebih tekat dengan kampusnya" jawab Taehyung.




"Apa kak Tae akan bekerja?" Tanya Jungkook, Taehyung nampak melirik jam dinding kamar mereka sebelum menggeleng.



"Aku sudah ijin pada bosku" kata Taehyung.




"Kak.. bisa jujur padaku. Berapa banyak pekerjaan yang kakak ambil?" Tanya Jungkook menatap wajah sang kakak yang masih fokus menatap langit-langit kamar, sebelum Taehyung memutuskan menoleh ke arah Jungkook dan beradu tatapan berdua.





Anak TengahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang